Beranda Racing Yamaha Sunday Race seri 3, Didominasi Pebalap Timur Indonesia (Galeri Foto)

Yamaha Sunday Race seri 3, Didominasi Pebalap Timur Indonesia (Galeri Foto)

0
Yamaha Sunday Race seri 3

Assalamualaikum sobat biker, dalam gelaran Yamaha Sunday Race seri ke 3 Sentul Minggu lalu, ribuan bikers Yamaha Vixion dari wilayah Jabodetabek ikut meramaikan gelaran All Vixion Victory Day yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2017 Sentul (YSR 2017) yang diikuti 201 starter dan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu kemarin (17 September). Termasuk kehadiran 3 lady-bikers Vixion, yaitu Dhiaz Nivana, Risma Trutus dan Anisa Zulva Mirazqi Januar yang menjadi daya tarik tersendiri.

Mereka diajak untuk melakukan victory-lap mengelilingi trek Sentul dalam beberapa putaran. Alhasil, menjadi sebuah pengalaman spesial dan pastinya menghadirkan sensasi. Putaran ke-3 Yamaha Sunday Race 2017 Sentul ini diramaikan 201 starter.

“Peserta Yamaha Sunday Race 2017 terbukti stabil. Teman-teman komunitas sangat antusias. Terimakasih pula atas kedatangan rekan-rekan komunitas Vixion Se-Jabodetabek dalam acara Yamaha Sunday Race ini dimana mereka kita ajak untuk mengitari Sentul dalam All Vixion Victory Day. Terimakasih pula untuk tim-tim Yamaha yang hadir dan para sponsor yang terlibat menyukseskan acara ini. Salam Semakin Di Depan, ” terang M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Sunday Race seri 3

Pada sisi lain, hadir fenomena baru dalam putaran ke-3 Yamaha Sunday Race 2017 Sentul. Bahwa podium juara hingga 3 besar kelas R25 Pro direbut para petarung yang berasal dari Indonesia Timur. Mulai Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) asal Papua, Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NHK Bahtera Racing) dari Pinrang, Sulsel dan Anggi Setiawan (Yamaha yang berasal dari Palu, Sulteng.

Bahkan mereka semua menyebut sebagai podium untuk pertama kalinya dalam perjalanan YSR 2017 Sentul. Termasuk racer muda usia 18 tahun, Anggi Setiawan (Yamaha Akai WR Super Battery TJM Race Tech) yang juga perdana konsen di balap Sport 250 cc. “Perfoma motor meningkat 20 hingga 30 persen. Baik di RPM bawah ataupun top speed hingga saya cukup jauh lepas dari rombongan, ” ucap Richard Taroreh.

Yamaha Sunday Race seri 3

Tidak kalah menarik, podium tertinggi sampai dengan ketiga di kategori Sport 150 cc Pro yang membesut Yamaha YZF-R15 juga direbut racer-racer asal Indonesia Timur. Yaitu Wawan Wello (Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Bromojaya) dari Sulawesi Utara, kemudian Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing) dan Richrad Taroreh dari Papua.

Yamaha Sunday Race seri 3

Catatan penting dari perfoma motor sport Yamaha YZF-R25 ataupun Yamaha YZF-R15, bahwa Richard Taroreh yang dikawal tuner Achos Lalang dan Wawan Wello yang diback-up Leon Chandra menggunakan oli mesin Yamalube RS4GP. Unsur pelumasan mesin terbukti lebih optimal.

Yamaha Sunday Race seri 3

Fyi, spesifikasi Yamalube RS4GP ialah Full Synthetic GP, API SL, SAE 10W-40, JASO MA2 dan berkapasitas 1 liter. Sekali lagi ditegaskan, YAMALUBE RS4GP memiliki kelebihan menghasilkan power yang lebih baik dibanding produk lainnya di kelasnya, koefisien gesekan tinggi yang menggunakan tehnologi formulasi aditif (JASO MA2) dan bertehnologi MotoGP.

Simak Galeri Foto dibawah ini..

Baca Juga..

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini