Tentang Saya

Assalamualaikum sobat biker, memiliki nama lengkap Endrik Yahmawan akrab dipanggil Endrik atau Elang, berasal dari desa Sidomulyo 10 kilometer dari Selatan kota Medan, Sumatera Utara.

Sapaan akrabnya Elang, pengasuh blog ElangJalanan.NET adalah seorang penggemar roda dua khususnya soal safety riding dan aktivitas berkendara jarak jauh (touring).

Sebagai bikers yang tertarik dengan hobi berkendara jarak jauh menjelajah keindahan Indonesia, ditahun 2003 (tahun pertama punya motor) mengawali debutnya dengan melakukan touring lintas Sumatera Jakarta – Medan menggunakan Suzuki Smash 110. Touring dalam rangka mudik ke kampung halaman ini memakan waktu 5 hari 4 malam sepanjang 2100 kilometer.

Elang Jalanan

Masih seputar riwayat touring, berlanjut di tahun 2005 masih menggunakan Suzuki Smash, Elang melakukan touring Jakarta – Klaten – Madiun dalam rangka mudik ke kampung mantan pacar. Ini adalah pengalaman perdana Elang menapaki aspal Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan menggunakan sepeda motor.

Di tahun 2014, Elang terpilih sebagai salah satu peserta touring Road Warriors dari DetikOto bersama 9 rider lainnya menjelajahi Padang Sumatera Barat dari Jakarta (1000 kilometer). Touring ini menggunakan skutik 115cc milik sponsor pabrikan.

Setahun berikutnya di 2015, bersama alumni Road Warriors Elang kembali mengexplore Jawa Tengah tepatnya Dieng Wonosobo menggunakan motor harian Jupiter MX 135.

Tahun 2017 menjadi kesempatan kedua Elang touring bersama ATPM, kali ini bersama PT. SIS dalam touring Taklukan Batasan etape 1 Jakarta Purwokerto menggunakan Suzuki GSX-S150 bersama blogger dan media.

Masih di tahun yang sama, menjelang akhir tahun 2017 Elang bersama istri melakukan touring Jakarta – Klaten menggunaan unit test Yamaha XMAX. Touring ini dalam rangka review unit motor bagaimana impresinya dipakai riding jarak jauh.

Selain kesukaan dengan riding jarak jauh Elang juga aktif di dunia road safety, sejak 2015 terlibat di pelatihan defensive riding Go-Jek bersama Rifat Drive Labs.

Dari pengalaman menjalani dua aktivitas sekaligus hobi ini Elang mencoba berbagi pengalaman dan informasi di blog ElangJalanan.NET sejak 2015 (aktif ngeblog sejak 2011 di domain berbeda). Karena Elang percaya dengan menulis dan berbagi sebuah pengalaman ilmu akan lebih kuat mengakar di diri sekaligus bermanfaat untuk orang lain.

Selain aktivitas ngeblog, mengikuti perkembangan zaman Elang juga membuka channel video review dengan konsep Motovlog di Channel Youtube Elang Jalanan.

Yang mau bersilaturahim monggo via kontak dibawah.

Endrik Elang
Email: staffti [at] gmail.com

WA: 0813-17763232

Facebook: https://www.facebook.com/elangjalanannet/

Instagram: https://www.instagram.com/endrikelang/

Twitter: https://twitter.com/yahmawan

Youtube: Elang Jalanan

touring padang
Tim Touring Road Warriors 2014

 

12 pemikiran pada “Tentang Saya”

Tinggalkan komentar