Advertisements
ElangJalanan.NET

New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif

New Honda Beat Street eSP

Halo Biker, maaf agak telat sedikit menerbitkan artikel New Honda BeAT Street eSP setelah kemarin (19/10) rekan-rekan Blogger bersama menyaksikan launching varian baru dari keluarga Beat Series ini. Seperti apa impresi pandangan pertama Elang saat bertemu sosok New Honda BeAT Street eSP ini, monggo dilanjut.

Sekilas dengan melihat secara kasat mata, pengaplikasian naked handlebar dikombinasikan speedometer full digital yang mungil namun keren, sobat akan mendapatkan aura adventure di tampang matic 10 juta umat ini. Karena inilah Elang sempat tanyakan dalam sesi Q/A dengan pejabat AHM di acara, apakah ada perbedaan bentuk frame atau ground clearance yang lebih tinggi dibanding All New Honda BeAT eSP yang baru dirilis kemarin. Jawabannya adalah tidak ada perbedaan desain frame maupun ground clearance di Beat Street eSP, semuanya sama plek, so fix yang diubah AHM hanya area atas headlamp aja (handlebar dan speedometer).

New Honda Beat Street eSP


AHM sendiri berujar bahwa matic ini belum pure sebagai matic adventure, tapi masih mengusung tema Street untuk menyasar anak muda. Dasar mengeluarkan versi ini adalah untuk memenuhi kebutuhan anak muda remaja yang ingin tampil ekspresif sesuai dengan gaya hidup mereka seperti cara berpakaian, aktivitas yang dijalani, serta beragam kegiatan olahraga ekstrim yang dilakukannya.

Bagi Elang pribadi, matic yang mengusung model lampu headlight ‘bego’ seperti ini memang cocok diaplikasikan setang model terbuka gini. Selain lebih bisa tampil macho bin ekstrim, juga lebih mudah dipakai untuk bermanuver karena setang yang lebih lebar. Wis pokoknya walau targetnya adalah anak muda, tapi Elang yakin seyakinnya tipe ini akan dengan mudah diterima kalangan umur di atas dewasa juga.

New Honda Beat Street eSP

Walau hadirnya New Honda Beat Street eSP ini tidak diarahkan untuk head to head dan dibenturkan langsung dengan produk kompetitor, namun daya tarik desain “naked handlebar” ini secara tidak langsung bisa menggerogoti kue market X-Ride, apalagi dengan banderol harga yang masih terbilang kompetitif ada dibawahnya.

Berikut rilis resmi dari AHM untuk detailnya;

New Honda BeAT Street eSP mengusung  mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti  menghasilkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya.  Model terbaru kali ini turut hadir dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit.  Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Konsep dasar desain model ini selaras dengan All New Honda BeAT eSP yang sudah diluncurkan sebelumnya, seperti desain sisi muka dengan desain garis tajam agresif dan lampu sein yang semakin memperkuat tampilannya.  Velg dengan desain baru yang kuat dan ringan semakin menghadirkan kemudahan pengendalian.  Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam, yang menjadi ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT. Penyematan LCD di speedometer full digital menghadirkan kesan yang sesuai dengan tren terkini, termasuk dengan adanya fitur ECO Indicator.

Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Honda BeATeSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 55 km/ (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 57 km/l).

Model ini juga memiliki desain frame terbaru yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan.  Kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Untuk menghadirkan rasa berkendara yang ringan dan jarak pandang pengendarayang lebih baik, penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan juga diadopsi untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran.

Secara konsisten AHM menyematkan Combi Brake System (CBS) di tipe CBS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman yang optimal. Model ini  tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Skutik compact  ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Dengan ketinggian jok yang nyaman setinggi 740mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita.  Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Honda BeAT series tercatat sebagai skutik terlaris di Indonesia dengan dimiliki oleh 11.069.035 konsumen di Tanah Air sejak kehadirannya pada 2008 hingga September 2016. Bahkan model ini telah berkontribusi sebesar 37,37% dari total penjualan sepeda motor nasional pada periode Januari – September 2016.

Untuk melengkapi gaya berkendara, turut hadir 6 item Honda Genuine Accesories (HGA) warna Grey yakni Step Bar, Double Step Floor, Hand Guard, Fan Protector, Air Filter Protector dan Wheel Sticker dengan range harga HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp. 56.000,- hingga Rp 270.000,-.  HGA ini juga dijual secara paket untuk Double Step Floor dan Hand Guard dengan harga HET Rp 450.000,.  Sementara itu Honda apparel khusus untuk varian baru yakni Street Black T-Shirt dan Street Snapback Cap.

New Honda BeAT Street eSP sebagai varian baru ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Rp 15.400.000,- untuk tipe CBS.  Honda BeAT series ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Oktober 2016.

Monggo diintip beberapa galeri foto New Honda Beat Street eSP, semoga bermanfaat infonya.

New Honda Beat Street eSP


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: