bengkel resmi yang buka hari Minggu

Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu

 

Halo Biker, bro sis sekalian Minggu pagi ini Elang lagi masuk jadwal service rutin si MX Strada, sekalian ganti oli dan kuras air radiator. Sebagai salah satu biker yang memang disibukkan dengan rutinitas pekerjaan dari Senin hingga Jumat, melakukan jadwal service motor kesayangan ya sempatnya cuma Sabtu atau hari Minggu. Berhubung setiap Sabtu Elang gunakan untuk banyak kegiatan extended, tinggal tersisa di hari Minggu waktu yang lowong.

Ok itu adalah salah satu gambaran kepadatan waktunya seorang biker. Nah berbicara service motor menyerahkan sepenuhnya perawatan rutin ke bengkel resmi sudah menjadi mindset bagi Elang walau cuma sekedar ganti oli. Tingkat trust terhadap keaslian oli dan alasan pembuangan limbah jika mengganti oli sendiri di rumah menjadi pertimbangan untuk tetap dilakukan di bengkel.


Nah hari ini Elang sempatkan mampir di bengkel resmi Yamaha langganan di Pondok Gede. Bah sampai ditempat kok masih tutup, tumben jam 8.15 belum dibuka. Akhirnya meneruskan mencari bengkel lain mudah-mudahan ada yang buka. Gak pake lama ketemu satu bengkel Yamaha sebelum masuk Lubang Buaya. MX Strada masuk dan coba parkir ke dalam, lalu coba nyamperin ke mas yang sedang merapikan motor-motor baru disitu. “Mas buka jam 9 ya?” tanya Elang. Si Mas pun merespon pertanyaan Elang dengan sopan. “Oh tutup mas kalau Minggu, hanya melayani penjualan saja” Ouugh..disayangkan seandainya buka pasti Elang urutan pertamax 🙂

Dengan sedikit kurang bersemangat karena sadar hari makin siang Elang lanjut cari bengkel lain. Ketemu 1 bengkel tapi masih setengah terbuka gerbangnya. Mau menunggu ah males dah Elang lagi mengejar waktu. Akhirnya setengah putus asa gak jadi service putar balik ke arah Taman Mini lagi. Eh begitu sampai di depan bengkel langganan pertama tadi kok sudah buka. Sip langsung aja daftar antrian. Pertamax di urutan service sudah jadi selalu inceran Elang, tapi kali ini harus puas di urutan ketiga. Tak apalah yang penting MX Strada jadi diservice hari ini, air radiator sudah wajib mendapat perhatian karena sudah lebih dari 10.000km belum diganti.

Last Elang sebagai konsumen sangat mengapresiasi bengkel-bengkel yang melayani service di hari Minggu. Karena konsumen yang super sibuk sempatnya ya cuma di hari Minggu tok. Membuka layanan service di hari Minggu adalah nilai plus untuk Dealer sekaligus beres yang commit untuk kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Tip lebih buat mekanik yang sudah mengerjakan MX Strada layak diberikan karena Elang sudah puas. Anda puas kami lemas, begitu harusnya moto setiap dealer bengkel resmi 🙂 Yuk absen satu per satu bengkel Yamaha mana di wilayah bro sis yang buka service di hari Minggu, monggo infokan di kolom komentar.

  • Bengkel Prima Motor Pondok Gede – Tamini (Yamaha)
  • Amie Jaya Motor Cikeas – Jl. Alternatif Cibubur (Yamaha)
  • Deta Cibubur – Jl. Radar Auri No. 57 Cibubur Jakarta Timur

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

17 comments

  1. Harusnya bengkel buka kala weekend malah biasanya lebih ramai ketimbang hari kerja. Di Jakarta dsk orang baru punya waktu pas weekend buat service.

  2. Di bekasi banyak yg buka servis hari minggu, di kalimalang & mustikasari, cuma antrian memang lebih ramai dari sabtu. Salam sesama pengguna new-MX.. B)

  3. harusnya bengkel itu liburnya jumat saja, kane enak tuh lagian jumat katanya hari yg pendek, waktu kerja terpotong sholat jumat, kalo dialihkan ke minggu tentu lebih efisien waktu. juga bisa mengeruk duit berlimpah di akhir pekan.

  4. gan, mau nanya nih, udah pernah belum buat artikel ttg setel klep MX strada? soalnya ane udah 2X setel klep (skg kilometer 22rb) dan setiap setel klep selalu ganti air radiator karena alasan mekanik di bengkel resmi airnya brkurang pas mau bongkar jeroan utk setel klep.

      1. Iya Bro Endrik, saya juga sependapat…aneh New Jupiter MX mesinnya gak rewel, gak nuntut macem2. Gak seperti motor tetangga sebelah yang selalu minta setel klep, kencengin rantai keteng, baru 2 minggu servis mesin udah berisik etc : (

  5. misi mas bro ,motor ane yamaha rc 125 baru 6 bulan ane rawat betul…. selalu service di benglel resmi yamaha, tadi pagi ane kontak lampu indikator & netral nya gak mau nyala….gak ada tanda kehidupan mau ke bengkel tapi masi pada tutup’ kalo ampe gitu knapa ya mas bro ?….tolong dijawab trims…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *