Vario Meningkat 94% Dongkrak Volume Ekspor AHM 2018

Volume Ekspor AHM 2018
Volume Ekspor AHM 2018

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, tahun 2018 lalu AHM mencatatkan angka volume ekspor yang meningkat pesat dibanding tahun sebelumnya. Secara total, AHM berhasil meningkatkan volume ekspor produk sepeda motor Honda sebesar 48% dibanding tahun 2017.

Yang paling menonjol dan menjadi produk paling banyak diserap pasar ekspor sepanjang 2018 adalah motor Vario series yang secara signifikan mencatatkan lonjakan volume 94%. Pertumbuhan ini mempertegas komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya anak bangsa.

AHM berhasil mengekspor 60.308 unit Honda Vario series baik secara utuh (CBU/Completely Built Up) maupun terurai (CKD/Completely Knocked Down). Sementara pada periode yang sama 2017, AHM melakukan pengiriman ke luar negeri hanya 31.008 unit Honda Vario series.

Volume Ekspor AHM 2018

Honda Vario series bersama Honda BeAT series memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM ini. Secara total, sepanjang tahun 2018 total AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU maupun CKD. Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit.

Sepanjang tahun 2018, berikut adalah produk-produk AHM yang menyumbang volume ekspor AHM ke berbagai negara tetangga dan Asia.

  • Honda Vario series
  • Honda Beat series
  • Honda Supra GTR150
  • Honda Blade
  • Honda Sonic 150
  • Honda CRF150
  • Honda CBR series
  • Honda CB150R StreetFire

Pengiriman produk ekspor secara CBU tersebar di negara Filipina dan Bangladesh. Sedangkan dalam bentuk CKD, tujuan ekspor sepeda motor rakitan AHM tersebar ke negara Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap sepeda motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan terhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak bangsa.

“Salah satunya Honda Vario series yang tidak hanya disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama model-model berkualitas karya anak bangsa,” ujar Kurniawati.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*