Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha, Kenalan dengan GM Marketing YIMM yang Baru

Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha
Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, hari Selasa lalu (22/05) Elang bersama rekan-rekan blogger dari DGUJUBAR dan Jabodetabek ngabuburit memenuhi undangan buka puasa bersama Yamaha di Pappa Jack, Kelapa Gading. Kalau biasanya acara bukber Yamaha digabung dengan awak media, namun kali ini agak istimewa karena khusus special for bloggers, ada banyak hal yang didiskusikan sob.

Yang pertama ternyata per 1 April 2018 lalu di jajaran manajemen YIMM ada pergantian pejabat sob selevel GM. Adalah Pak Yordan Satriadi resmi memegang tampuk pimpinan tertinggi di divisi marketing dengan menduduki posisi General Manager Marketing PT. YIMM yang baru. Wih selamat Pak Yordan, sering ketemu juga dengan orang yang murah senyum ini di beberapa event launching produk Yamaha.


Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha

Selain Pak Yordan, hadir juga jajaran manajemen yang lain yakni Pak Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation dan turut hadir orang Jepang YIMM Tanaka San selaku Advisor Marketing.

Setidaknya ada dua bahasan menarik dari ajang silaturahim singkat yang mengambil momen buka puasa bersama kemarin. Yang pertama dan sekaligus surprise adalah gebrakan dari Pak Yordan, yap boleh Elang katakan semenjak vakum pasca Pak Moh Masykur yang menjabat Asisten GM Marketing dulu, akhirnya Pak Yordan mulai merangkul kembali lebih banyak blogger-blogger otomotif untuk menjadi partner kerjasama antara YIMM dan Blogger.

Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha

Tentu hal ini disambut welcome banget oleh temen-temen dari DGUJUBAR, dan Pak Yordan pun memang menyadari kekuatan blogger saat ini dalam pemberitaan dan penyaluran informasi begitu diperhitungkan disamping media. Elang yang menyaksikan momen istimewa ini ikut bersyukur dan berdoa semoga dengan kerjasama Blogger dan YIMM ini bisa mengangkat kembali brand awarness produk-produk Yamaha ke pembaca blog khususnya.

Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha

Dan kabar gembiranya, tidak hanya berkonsentrasi di Jabodetabek, blogger-blogger di daerah pun akan mulai dirangkul nih sob, jadi untuk daerah lain tunggu aja tanggal mainnya.

Bahasan kedua yang menarik, Pak Yordan mencoba sharing tentang produk Maxi Yamaha Lexi yang lagi naik daun. Beliau menyadari saat perkenalan harga di bulan April lalu ada yang belum terinformasikan ke media dan blogger tentang value Lexi S yang belakangan muncul asumsi-asumsi overprice. Padahal jika menilik selisih harganya dengan versi standar yang hanya 2,85 juta 3 point fitur utama yang menjadi perbedaan justru tidak akan didapat dengan harga segitu sob.

Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha

Pak Yordan bercerita “Salah satu hal yang mau share di kesempatan ini adalah dapat apa sih calon konsumen Yamaha Lexi tipe S yang lebih mahal 2,85 juta rupiah ketimbang tipe standar. Jadi tiga fitur yang membedakan Yamaha Lexi S ketimbang versi standar kalau ditotal harganya berdasarkan perhitungan kami yaitu 6,3 juta rupiah. Jadi sebenarnya lebih hemat 54 persen”. Berikut rinciannya sob.

  • Smart Key System, estimasi harga Rp 5.000.000,-
  • Special Luxury Seat, estimasi harga Rp 700.000,-
  • Sub-Tank Suspension, estimasih harga Rp 600.000,-

Wih ternyata jauh juga ya sob hematnya dibanding jika pasang sendiri, ya inilah kekuatan economic scale dari sebuah mass production, harga jadi jauh lebih murah.

Value yang berikutnya dijelaskan Pak Yordan adalah value yang didapatkan di versi standar yang banyak media dan blogger yang terlewat saat waktu sesi test ride Lexi S lalu, yakni fitur Stop and Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha

Last selamat buat GM Marketing PT. YIMM yang baru, semoga dengan semakin terbukanya jalur komunikasi Public Relation Yamaha dan Blogger kita bisa memberikan masukan-masukan yang positif untuk Yamaha, akhir kata Yamaha Semakin Di Depan 🙂

Blogger Buka Puasa Bareng Yamaha

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

1 Komentar

  1. harusnya kalo mau laku, yamaha berani contoh iklan meikarta yg masif dan berhasil. mana ada jualan tanpa iklan bs laku. Emg iphone ga pake iklan, blm lg oppo sm vivo dan samsung. Jd aneh aja cara yamaha sini jualan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*