Berkenalan dengan Top of Mind Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT, Harga cuma Rp 1.010.000.000

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, agak late post nih memberitakan kemunculan salah satu big bike Honda, harap dimaklumi soalnya minggu-minggu kemarin begitu padatnya jadwal liputan di IIMS sampai-sampai artikel moge yang ini kegulung dengan artikel-artikel lainnya.

Tanggal 19 April 2018 lalu AHM secara resmi memasarkan top of mind motor grand touring Honda Gold Wing di Indonesia sob. Ngomong-ngomong soal motor touring premium yang satu ini, Gold Wing sudah dikenal lama di kalangan biker mapan sob. Jumlah unitnya pun sudah cukup masif hingga saat ini, walau masuk melalui jalur IU yang tentu harganya selangit.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT

Kalau ngomongin soal brand awarness dari Gold Wing ini sendiri bejaban dengan Harley Davidson. Nah mendengar kabar Honda Gold Wing akhirnya mulai dijual AHM tentu menjadi kabar gembira buat pecinta big bike aliran touring premium ini, bukan apa-apa sob sudah pasti layanan purna jualnya lebih terjamin dan gampang. Yang dijual AHM kebetulan ada varian tertinggi tipe Tour DCT yang komplit menggunakan side box dan top box dengan segudang fitur tentunya.


Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT

Ngomongin soal Gold Wing, Elang sih langsung terbayang ini gimana kalau dipake harian, puter baliknya pasti bakal ngerepotin biker yang belum terbiasa, bla..bla..etc. Tapi mindset Elang yang ini akan berbeda cerita saat Gold Wing dipandang oleh biker mapan yang sudah lama jam terbangnya bersama motor-motor gede, kabar baiknya justru Gold Wing edisi 2018 ini memiliki bobot terpangkas 40kg dari versi sebelumnya sob. Jadi kalau berbicara handling Honda Gold Wing Tour DCT ini termasuk yang paling mudah dan enak dikendalikan di kelasnya.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT

Model terbaru dari Honda Gold Wing yang mengusung konsep “The Honda Premium Tourer” merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan, desain, fitur canggih yang berlimpah yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tinggi. Kehadiran Honda Gold Wing terbaru ini terus menetapkan standar baru untuk motor-motor turing dunia, boleh dibilang menjadi pionir untuk beberapa fitur dan teknologi yang disematkan.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Console Dashboard Honda Gold Wing 2018

Honda Gold Wing memiliki karakter yang lebih sporti yang ditunjukkan melalui bentuk body yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan. Dengan didukung mesin baru yang lebih powerful dan berukuran lebih kompak serta posisi duduk pengendara yang sedikit lebih maju ke depan, model ini memberikan peningkatan kenyamanan dan ergonomis yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Berkat penyematan saluran udara dan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol di setang kiri, windscreen dapat memberikan perlindungan terhadap angin yang sempurna namun di saat yang sama memungkinkan pengendara untuk merasakan kebebasan berkendara jika dibutuhkan.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Windscreen Honda Gold Wing Tour DCT

Model ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing model ini, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” baru dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara. Sistem bagasi yang user-friendly mendukung kenyamanan saat berkendara dan juga berkontribusi pada dimensi motor yang lebih kompak, penampilan yang lebih sporti, serta bobot yang lebih ringan. Setiap sisi bagasinya memiliki kapasitas 30 liter, dan bagasi atas berkapasitas 50 liter yang dapat menampung 2 helm full-face. Keseluruh box menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi, terdapat pula rak penyimpanan tengah yang dilengkapi dengan DC Socket untuk power charger & penghubung dengan fitur Apple CarPlay™. Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk dapat membuka kunci bagasi sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah serta dilengkapi sistem hidrolis yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Storage Case Honda Gold Wing Tour DCT

Tempat duduk Honda Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng sehingga pengendara dapat menikmati mengendarai motor semetara pembonceng dapat menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan. Jok motor didesain nyaman dan sportif saat pengendara melakukan manuver. Model ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan turing yang lebih sempurna, keren bro pentilnya aja dikasih sensor berbasis bluetooth.

Dengan konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda Gold Wing memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya. Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Engine Honda Gold Wing Tour DCT

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier pada model ini juga sudah disempurnakan, speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih. Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ yang mana menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik. Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Engine Honda Gold Wing Tour DCT

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Meskipun sekilas exterior mesin terlihat sama, namun banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, mesinnya diletakkan didepan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Bagian DCT Honda Gold Wing 2018

Silinder bore yang digunakan pada model ini lebih kecil, crankshaft yang diperbarui, serta penggunaan Unicam® valve train layout. Efisiensi pembakaran juga menjadi lebih baik dengan penggunaan 4 katup di setiap silinder mesin, sementara gesekan pada pinggiran piston menjadi lebih kecil dengan pengaplikasian lapisan molybdenum. Dengan bobot keseluruhan yang lebih ringan serta aerodimika model yang telah diperkuat sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, Honda berhasil mengurangi kapasitas tanki dengan tetap mempertahankan jarak tempuh yang mengagumkan seperti model sebelumnya. Perubahan juga dilakukan pada sistem intake untuk torsi dan respons motor yang lebih baik, serta update pada sistem pembuangan yang menitikberatkan pada personalitas motor yang lebih hidup melalui suara knalpot yang lebih dalam.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Frame Honda Gold Wing Tour DCT

Casis yang digunakan untuk model ini telah melalui rangkaian tahap penyesuaian untuk meningkatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi. Honda Gold Wing menggunakan frame twin-spar alumunium yang diwelding menggunakan robot dengan plates yang memiliki ketebalan baru dan dipasangkan dengan struktur pivot-area baru. Frame dan swingarm baru ini berhasil mereduksi bobot motor yang mana apabila dikombinasikan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang lebih baik dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan dari Honda Gold Wing ini.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Suspensi double-wishbone Honda Gold Wing 2018

Suspensi yang digunakan oleh model ini meliputi sistem suspensi depan double-wishbone baru dan peredam shock depan dan belakang Showa. Untuk kenyamanan yang lebih sempurna, Honda Gold Wing menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Chasis Honda Gold Wing Tour DCT

Sistem pengereman pun telah ditingkatkan melalui pemasangan kaliper depan serta rotor yang lebih besar yaitu 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Harga Honda Gold Wing Tour DCT

Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.1.010.000.000,- Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia.

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Honda Gold Wing Pearl Glare White 2018

AHM turut menghadirkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk menambah kebanggaan dan kemewahan yaitu 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector, Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter and LED Foglights yang tersedia di Showroom Big Wing Honda dan dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp250.000,- hingga Rp12.100.000,-

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Honda Gold Wing Candy Ardent Red 2018

Fitur-Fitur Honda Gold Wing Tour DCT 2018

Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Dashboard menu Honda Gold Wing 2018
Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Fitur Hill Start Assist Honda Gold Wing
Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Control Apple Carplay Honda Gold Wing
Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Apple Carplay Honda Gold Wing
Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Kontrol tombol Honda Gold Wing 2018
Motor Touring Premium Honda Gold Wing Tour DCT
Smart Key Honda Gold Wing 2018

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*