Vlog: Review Performa Vixion R, Mampu Berteriak Nyaris 12.000 RPM

Cara Setting Speedometer Digital Yamaha Vixion R
Review Performa Vixion R

Assalamualaikum sobat biker, setelah sekian minggu tertunda akhirnya artikel tematis review Yamaha Vixion R bisa Elang lanjutkan hari ini. Yap setelah kepoin konsumsi BBMnya waktu itu, sekarang mari kita lanjut gimana sih performa Yamaha Vixior R, review ala Elang Jalanan Defensive Rider.

Sebagai info, Yamaha New Vixion ada dua varian, varian standar masih mengusung mesin lama 149cc 4-valve dengan penyematan fitur assists dan slipper clutch untuk memperingan kerja kopling sekaligus mempercepat akselerasi dan memperhalus saat momen pindah gigi. Sedangkan varian tertinggi  yakni Vixion R sudah mengusung mesin 155cc 4-valve dengan ketambahan teknologi VVA di sistem penggerak klepnya.

Mesin 155cc VVAnya sama plek dengan milik All New Yamaha R15 V3, termasuk gigi persneling 6 percepatan, wis Vixion R ini fiturnya bejibun. Belum lagi swing arm aluminium model banananya yang bikin tampilan semakin gagah, juga ikut andil menunjang stabilitas saat dipakai berkendara.

Konsumsi BBM Yamaha Vixion R
Review Performa Vixion R

Di video vlog ini Elang beberkan sedikit kekuatan dari mesin 155 VVA milik Vixion R, walau berpenampilan kalem namun mesinnya menyimpan potensi yang yang akan membahagiakan bagi penggila kecepatan. Salah satunya adalah teriakan mesinnya sob, kalau di old Vixion (NVL/NVA) rpm 9.000 sudah terasa teriak hampir tercekik, maka di Vixion R ini dalam kondisi standar teriakan mesin signifikan berubah bro, teriakan limiternya nyaris sampai 12.000RPM, jujur ini gilak untuk ukuran mesin SOHC.

Teriakan sengit ini gak hanya pada saat kondisi diam alias gigi netral sob Elang coba, namun ketika dipake riding mulai gigi 1, 2, 3 dan 4 putaran atas mesin Vixion R ini gampang banget melewati 11.000 rpm dan nyaris menyentuh 12.000 rpm. Untuk top speed karena keterbatasan panjang lintasan top speed terbaik di Vixion R yang masih inreyen ini tembus 125kpj di gigi 5.

Sensasi mengendarai Yamaha Vixion R ini memang begitu nikmat, soalnya sejak putaran bawah hingga atas feel yang Elang rasaan tenaganya ngisi terus rata, kalau cuman raih 100kpj mah cepet dapetnya, naik ke 120kpj juga cepat gak perlu ngayun. Inilah sensasi yang gak didapat di generasi Yamaha Vixion sebelumnya, tampilan kalem namun galak di mesin.

Monggo disimak review singkat performa Yamaha Vixion R dalam video berdurasi 8 menit ini sob, jangan lupa untuk like dan subscribe 😀

Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*