VLOG: Fitur-Fitur dan Cara Setting Display Speedometer Yamaha XMAX 250

Review Yamaha XMAX 250

Assalamualaikum sobat biker, kembali lagi dalam artikel tematik review Yamaha XMAX 250 oleh Elang Jalanan. Dari sekian fitur dan desain Yamaha XMAX secara keseluruhan, area dashboard speedometer XMAX adalah bagian yang punya porsi menarik perhatian untuk dilihat apalagi saat dipakai riding, kesan mewahnya begitu kental sob. Dashboard speedometer XMAX 250 layaknya dashboard mobil belum lagi dikombinasikan dengan tombol knob Smart Key-nya yang seolah bagi pengguna mobil yang hijrah akan terasa home sweet home ketika pindah berkendara di atas XMAX.

Nah Elang coba share video review apa saja fitur-fitur yang disajikan dilayar dashboard speedometer big scooter andalan Yamaha ini, yuk disimak.

Dashboard bagian kiri adalah penunjuk kecepatan yang menggunakan style speedometer analog dengan jarum, di dalamnya terdapat lampu indikator Keyless system dan indikator TCS (Traction Control System) saat bekerja. Lampu indikator keyles akan menyala setiap mengaktifkan knob smart key dengan cara ditekan.

Cara Setting Display Speedometer Yamaha XMAX 250

Dashboard bagian kanan adalah tachometer untuk putaran RPM mesin layaknya motor sport, stylenya juga analog menggunakan jarum yang memberi kesan sporty, di dalamnya terdapat lampu indikator ABS (Antilock Brake System) saat pertama kali smart key diaktifkan. Ketika motor sudah jalan lampu ini akan mati.

Nah di bagian tengah terdapat layar LCD yang berisi MID (Multi Information Display). Setidaknya Elang perhatikan di dalam layar LCD ini terbagi 3 bagian yakni bagian bawah untuk Trip meter, kemudian bagian tengah berisi jam dan yang paling atas berisi info. Jam ini cukup membantu banget bro kalau lagi riding pengen tau waktu, gak mesti liat-liat jam tangan lagi. Di LCD bagian kiri untuk indikator bahan bakar sementara di LCD bagian kanan untuk indikator suhu mesin.

Cara Setting Display Speedometer Yamaha XMAX 250
Switch untuk pengaturan Trip dan Info

Untuk menampilkan berbagai menu atau pilihan informasi yang mau ditampilkan, di setang kanan bagian bawah terdapat semacam switch yang bisa ditekan ke kiri dan ke kanan. Tekan ke kiri untuk menampilkan menu-menu di LCD Trip seperti Trip meter, odometer, oli trip, v-belt trip, trip waktu. Setiap informasi trip bisa direset kembali ke 0 caranya Elang jelaskan di video.

Berikutnya perhatikan bagian atas pada display LCD, disini berisi info-info yang berguna seperti fuel consumption, kecepatan rata-rata, suhu udara (lingkungan), indikator tegangan batere, TCS ON. Informasi fuel consumption juga bisa direset ulang bro, caranya hampir sama Elang jelaskan di video.

Nah penasaran pengen kenal lebih dekat pengaturan menu dan setting dashboard Yamaha XMAX, monggo tonton video dibawah ini sob, jangan lupa subscribe channel Elang @Defensive Rider.

Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*