Ini Dia Para Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018
Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, seperti yang sobat ketahui perhelatan CustoMAXI tahun ini diawali di kota Bekasi. Antusiasme peserta ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha yang merupakan kontes modifikasi online terbesar dan pertama dilakukan secara online di Indonesia itu, naik pesat dibandingkan tahun lalu.

Dari 178 orang pendaftar untuk semifinal wilayah Jabodetabek, terseleksi 40 motor MAXI Yamaha modifikasi para peserta yang beradu ketat untuk meraih hasil terbaik. Motor-motor yang berhasil menembus semifinal di area Jabodetabek itu dipajang di lokasi event di Kawasan Sentral Kuliner Melimelo, Harapan Indah, Sabtu 17 November 2018.

CustoMAXI Yamaha 2018 Kota Bekasi
CustoMAXI Yamaha 2018 Kota Bekasi

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Pada akhirnya terpilih para pemenang di semifinal CustoMAXI Bekasi. Di kategori Master Class Xmax berhasil keluar sebagai pemenang adalah motor milik Muhammad Ulinnuha.

“Temanya gurun dan Firaun yang dekat dengan gurun padang pasir. Warna cokelat juga berkaitan dengan temanya. Ini total airbrush. Untuk part sebagian besar diganti,” ucap pria yang akrab dipanggil Ulin itu.

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Yang keren dari XMAX doi adalah bagian kaki-kaki yang mendapat sentuhan suspensi YSS custom sistem monoshock samping sob, beuh total bener. Belum lagi di bagian cockpit dashboard ditempeli berbagai piranti canggih, selain GPS juga ada sensor bluetooth untuk mengetahui tekanan ban.

Di kategori Master Class Nmax, konsep elegan ekstrim yang kaya akan airbrush gambar naga kreativitas Mansyur Usman, menjadi yang terbaik.

“Saya suka Nmax dan bodinya yang gede bikin pengecatan airbrush lebih memuaskan. Untuk CustoMAXI ini pengerjaan airbrush paling lama sekitar 4 bulan karena detail dan tingkat kerumitannya tinggi untuk gambar naga. Di situlah sisi ekstrimnya. Elegan dari berbagai part yang dipasang karena enak dipandang,” jelas Mansyur.

CustoMAXI Yamaha 2018 Kota Bekasi

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Kategori Master Class Aerox 155 dimenangi Hendra. Dia mengambil konsep sporty look yang sesuai dengan karakter Aerox 155.

“Sporty look Aerox pastinya ditonjolkan untuk modifikasi ini. Warna kuning emas supaya terlihat lebih mewah. Ditambahkan juga warna silver agar tampak lebih hidup,” terang Hendra.

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Yamaha Aerox doi juga mendapatkan sentuhan paling ekstrim di kaki-kaki dengan perubahan modif model monoshock dan CVT dikelir carbon.

Sedangkan pemenang kategori Rising Star Lexi adalah Donny Alfariza.

“Ikut kategori baru di CustoMAXI ini cukup menantang. Ini sebuah pembuktian Lexi mudah dimodifikasi. Tidak harus ekstrim konsepnya. Konsepnya lawas yang diaplikasikan pada motor baru. Saya ingin idenya dari motor Yamaha juga dan kali ini F1ZR Caltex edition. Untuk Lexi ini dominan warna merah,” tutur Donny.

Bro Donny yang juga pengguna XMAX juga menuturkan awal ide modif Lexinya dengan tema Caltex Edition karena melihat FIZR edisi ini yang susah barangnya dan mahal pula, nah LEXi ini mau dibikin kesan seperti itu.

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah untuk semifinal dan final. Pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

Berikut daftar lengkap Pemenang CustoMAXI Bekasi 2018

  • Pemenang Kategori Master Class:
    • Xmax : Muhammad Ulinnuha
    • Nmax : Mansyur Usman
    • Aerox 155 : Hendra
  • Pemenang Kategori Rising Star Lexi:
    • Donny Alfariza
  • Pemenang Kategori Daily Use:
    • Xmax : Ronald F Listiawan
    • Nmax : Ihsan Mulya Yusuf
    • Aerox 155 : Andri Pradita Djaya

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*