Memperingati Satu Dekade HBD, Honda Bikers Day 2018 akan kembali ke Pangandaraan

Honda Bikers Day 2018
Honda Bikers Day 2018

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, tak terasa gelaran akbar kumpul-kumpul bikers pecinta sepeda motor Honda yakni Honda Bikers Day akan memasuki tahun pelaksanaan ke-10. Kembali ke tempat awal dimana HBD pertama kali dilaksanakan di Pangandaraan (2009), menuju satu dekade ini bikers Honda kembali diajak berkumpul di tempat yang telah menjadi sejarah pelaksaan Honda Bikers Day.

Seperti di tahun-tahun lalu, gelaran HBD 2018 akan diawali dengan gelaran HBD regional di tiga pulau besar di Indonesia sebagai wadah untuk merangkul bikers Honda hingga penjuru Nusantara. Berbagai aktivitas pun dilakukan untuk menuju satu dekade Honda Bikers Day seperti turing invitation yang dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta adanya turing napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari tahun 2009 – 2017 sebagai bentuk nostalgia perjalanan 10 tahun HBD.

Honda Bikers Day 2018

HBD regional pertama akan dilakukan untuk area Sumatera yang berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10), dilanjutkan di GOR Sempaja, Samarinda (13/10) sebagai lokasi HBD area Kalimantan dan terakhir untuk HBD regional area Sulawesi akan dilaksanakan di Kawasan Megamas, Manado (27/10). Sebagai rangkaian dari pesta bikers HBD, seluruh komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul bersama di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat (17/11).


Rangkaian HBD regional ini merupakan kerjasama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu Astra Motor Sumatera Selatan , Astra Motor Samarinda, dan PT Daya Adicipta Wisesa selaku main dealer Honda di area Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara serta pecinta sepeda motor Honda di wilayah masing-masing. Tahun ini, HBD regional 2018 akan menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan sekitar 2500 bikers dari 250 komunitas Honda pulau Sumatera, 2500 bikers dari 230 komunitas Honda pulau Kalimatan, serta 2500 bikers dari 140 komunitas Honda pulau Sulawesi.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan HBD merupakan ajang yang ditunggu-tunggu pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang solidaritas dan persaudaraan mereka. Hadir selama 10 tahun, HBD menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua.

“Menuju 10 tahun pelaksanaannya, Honda Bikers Day telah menjadi sebuah momen kebersamaan yang dinanti oleh pecinta sepeda motor Honda. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun. Tentunya kami akan terus menjaga kekompakan dan semangat solidaritas para bikers untuk menjadi hal yang positif,” ujar Indraputra.

Honda Bikers Day 2018

Untuk mengikuti HBD 2018, AHM mulai membuka pendaftaran pada akhir September 2018 bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda. Pendaftaran ini dapat diakses secara online melalui http://hondacommunity.net/

Selain itu juga dilakukan pendaftaran di lokasi acara. Untuk para bikers yang telah terdaftar di Honda Community dapat langsung menunjukkan Honda Community ID. Sedangkan, untuk bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang dikendarainya.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*