Parkir Motor Cibubur Junction Tidak Aman, Elang sedang Minta Video CCTV Pihak Gedung

Parkir Motor Cibubur Junction Tidak Aman

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, hari Jum’at malam kemarin (26/10) Elang mendapatkan musibah kecil berupa kehilangan di parkiran motor Mall Cibubur Junction. Secara pribadi dari musibah kecil ini menjadi bahan interopeksi bagi Elang untuk lebih baik, namun tetap pencurian itu adalah sebuah tindak kejahatan yang perlu diusut untuk mendapatkan tindakan hukum.

Baca SelengkapnyaParkir Motor Cibubur Junction Tidak Aman, Elang sedang Minta Video CCTV Pihak Gedung

Dulu lampu bego, sekarang malah banyak diminati

ElangJalanan.NET – Assalamualaikum sobat biker, masih ingat beberapa tahun lalu motor matic pake lampu di tebeng depan disaat mayoritas motor di pasaran masih menganut headlamp di batok. Gak hanya matic, ada juga motor bebek yang hadir dengan headlamp di tebeng depan, sebut aja Suzuki Arashi atau Honda Blade 110, dulu akrab ditelinga disebut sebagai lampu bego.

Baca SelengkapnyaDulu lampu bego, sekarang malah banyak diminati

Kenali Fungsi Lampu Hazard, Gunakan dengan Bijak

Fungsi Lampu Hazard

Assalamualaikum sobat biker, ini opini Elang tentang lampu Hazard, beberapa waktu terakhir ini di beberapa blog sudah mulai banyak mengulas tentang penggunaan lampu Hazard di sepeda motor. Ini berkaitan karena sudah semakin banyaknya motor-motor baru keluaran pabrikan yang sudah dibekali fitur lampu Hazard sebagai “gimmick”. Opini Elang kali ini langsung aja ke sebuah pertanyaan, sudah perlukah fitur ini harus ada di sepeda motor tanah air?

Baca SelengkapnyaKenali Fungsi Lampu Hazard, Gunakan dengan Bijak

Etika Berkendara: Bagaimana prilakumu bisa dinilai dari pengendara di belakangmu

Etika Berkendara

Assalamualaikum sobat biker, hari Jum’at enaknya nulis sedikit artikel nasihat dalam artikel berkendara, tentunya nasihat ini diperuntukan wabil khusus untuk Elang pribadi juga untuk bisa dijadikan reminder kedepannya.

Baca SelengkapnyaEtika Berkendara: Bagaimana prilakumu bisa dinilai dari pengendara di belakangmu

Hobi Motor itu mengasyikan, namun lakukanlah pada tempatnya

Hobi Motor itu mengasyikan

Assalamualaikum sobat biker, memiliki kegemaran dalam bidang permotoran saat ini sudah menjadi bagian dari dunia motor itu sendiri. Dan saat ini sudah semakin berkembang kebanyak hobi mulai dari modifikasi, adventure travelling, trackday, ngebengkel atau ngoprek mesin, hingga hobi garuk tanah atau offroad.

Baca SelengkapnyaHobi Motor itu mengasyikan, namun lakukanlah pada tempatnya

Balada Helm Branded, pengen sih tapi ini yang membuat berpikir 2x untuk memilikinya

Distributor Resmi Helm Nolan Group
Helm Nolan

Halo Biker, siapa sih yang gak demen punya helm berkelas dan bermerek yang berstandar internasional. Begitu disodorkan helm-helm branded pikiran langsung terbayang akan bobotnya yang super ringan, visornya yang jernih dan juga jaminan perlindungan terhadap kepala yang di atas rata-rata. Ohya tulisan ini sebenarnya sudah pengen Elang tulis beberapa minggu lalu, kebetulan gegara baca artikel mas Vandra MMBlog disini, nampaknya momennya pas nih buat dipublish.

Baca SelengkapnyaBalada Helm Branded, pengen sih tapi ini yang membuat berpikir 2x untuk memilikinya

Motor zaman sekarang semakin kencang, responsibility biker harus makin matang.

Fun Race CBR250RR Sentul

Halo Biker, berangkat dari blogwalking di 2 blog kondang Kobayogas dan bro Komeng Mind Genesis, Elang tertarik mengulas fenomena motor-motor zaman sekarang yang makin kesini romannya semakin kencang saja. Dulu Elang pernah mengira dengan peralihan teknologi motor-motor baru dari karburator ke injeksi tren performa motor akan semakin disunat gak segalak era karburator tahun 90-an, apalagi dengan regulasi emisi Euro bla..bla.tapi ternyata, wow..

Baca SelengkapnyaMotor zaman sekarang semakin kencang, responsibility biker harus makin matang.

Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..

cairan anti bocor

Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless

Halo Biker, mungkin sebagian sobat pembaca pernah mendengar solusi anti bocor untuk ban tubeless, rekomendasi ini sering ditawarkan oleh penyedia toko ban seperti P****t Ban. Yup udah jamak dengan produk bernama cairan anti bocor yang dipromosinya dikatakan bisa menutup secara otomatis area ban yang bocor ketika terkena paku. Sebelum sobat memutuskan menggunakannya, Elang yang sudah pakai 2x di ban yang berbeda coba share sedikit pengalamannya.

Baca SelengkapnyaCairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..

Menunggu keluarnya 3 motor pesaing Honda CBR 250RR

0852154Honda-CBR250RR-di-Suzuka780x390

Foto dan berita dari Kompas sini, Honda CBR 250 RR pun diperkenalkan ke dunia saat Suzuka 8 hours challenge.

Kalau bicara motor 250 cc, 2 silinder ber-fairing, menurut saya saat ini no contest lah, Honda CBR 250 RR menjadi raja baru di kelasnya. Dengan catatan harga Honda CBR 250 RR yang lebih mahal tidak menjadi kendala dan kualitas produk masal juga setara atau sukur-sukur lebih baik dari Ninja 250 lah.

OK, tapi si Honda CBR 250 RR kemungkinan akan punya pesaing, di 250 CC juga.

Baca SelengkapnyaMenunggu keluarnya 3 motor pesaing Honda CBR 250RR

Persekongkolan atau persaingan natural?

IMG_3831Foto diatas saya ambil dari booth Sym di PRJ 2016. Apakah ada kesempatan bagi Sym untuk menjadi besar di Indonesia?

Ini petikan dari situs resmi KPPU, sumber:

Ketua KPPU, M. Syarkawi Rauf menyebutkan bahwa dugaan adanya pelanggaran tersebut berdasarkan adanya koordinasi atau persekongkolan dalam menetapkan harga jual sepeda motor jenis skuter matic 110-125 CC di Indonesia.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), terdapat Honda (AHM), Yamaha (YMMI), dan PT Suzuki Indomobil Motor (Suzuki) dan PT TVS Motor Company Indonesia (TVS). Dari keempat pabrikan tersebut, Honda dan Yamaha menguasai kurang lebih 97 persen pasar motor skutik. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Honda memimpin pasar motor skutik di tanah air.

Highlights:

  1. Kecurigaan KPPU pada penguasaan pasar skuter matic 110 – 125 cc.
  2. Langkah Honda dan Yamaha selalu terlihat berbarengan dan ada dugaan koordinasi disitu.
  3. Penguasaan pasar Honda dan Yamaha kurang lebih 97%

Baca SelengkapnyaPersekongkolan atau persaingan natural?

%d blogger menyukai ini: