Beranda Opini Benarkah Yamaha Fazzio Lawan Kuat Honda Scoopy? Ini Alasannya

Benarkah Yamaha Fazzio Lawan Kuat Honda Scoopy? Ini Alasannya

0
Yamaha Fazzio Lawan Kuat Honda Scoopy
Yamaha Fazzio Lawan Kuat Honda Scoopy

ElangJalanan.NET – Yamaha secara mengejutkan merilis motor matic sekaligus membuka kelas baru berlabel Classy Yamaha, Yamaha Fazzio Hybrid Connected.

Sejak pertama kali kemunculannya, publik mulai membandingkan sosok matic baru Yamaha ini dengan matic retro dari Honda, yakni Honda Scoopy.

Hal ini cukup beralasan, sebab selain desain yang diusung memiliki kesamaan, sama-sama retro, faktor harga yang beda tipis antara keduanya juga menjadi alasan kuat kedua motor ini saling bersaing.

Sejatinya sebelum Fazzio muncul, Yamaha Fino adalah lawan sesungguhnya dari Honda Scoopy jika mau head to head. Namun diakui pesona maupun paket yang ditawarkan Fino kurang mampu merecoki pangsa pasar Scoopy selama bertahun-tahun.

Hingga saat kelahiran Yamaha Fazzio dengan penampilan yang serba fresh didukung generasi mesin Bluecore terbaru dan segala fitur-fiturnya, Elang menilai inilah saatnya Yamaha mulai merecoki Scoopy.

Yamaha Fazzio tampil dengan desain fresh, banyak yang menyebut motor matic Classy ini sebagai vesmet lite alias vespa metic versi terjangkau.

Tampilan dari bagian depan paling menegaskan akan sosok matic vespa yang kini sedang digandrungi anak-anak muda walau harganya tergolong tidak murah.

Munculnya Fazzio 125 ini seolah ingin menjawab keinginan banyak orang yang menginginkan motor imut bernuansa classic.

Bukannya Scoopy sudah cukup retro dan classic mas? Betul Scoopy memang unik dan retro abis, namun tidak menutup mata bahwa kehadiran desain Fazzio yang benar-benar fresh ini akhirnya menciptakan pilihan  baru bagi sebagian orang.

Seperti Elang singgung di awal soal harga, andaikan konsumen dihadapkan kedua pilihan ini dimana range harganya berdekatan, boleh  jadi konsumen akan mulai galau untuk menentukan pilihan.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha Fazzio Dibekali Ohlins, Modifikasi Simpel tapi Hits ala Anak Sunmori

Singkatnya, Yamaha Fazzio memang layak dianggap sebagai lawan tangguh Honda Scoopy karena matic ini punya dua kekuatan baru yang ditawarkan.

Desain fresh ala vespa ini cukup kuat punya kans untuk menarik potensial buyer khususnya anak muda, belum lagi dengan fitur-fitur terbaru seperti hybrid dan connected smartphone yang ditawarkan.

Faktor harga yang nempel juga akan membuat pertimbangan bagi calon konsumen dalam memilih keduanya.

Last, tulisan opini ini adalah murni berdasarkan feeling Elang untuk pertarungan kedua motor ini kedepan. Fazzio punya kans untuk merecoki penjualan Scoopy namun tidak sampai mengalahkan tentunya.

Cukup merecoki saja itu sudah cukup untuk membuat iklim persaingan kedua pabrikan lebih sehat, pada akhirnya konsumen yang akan diuntungkan sih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here