Beranda Nissan GIIAS 2019: Nissan Berbagi Cerita Livina untuk Keluarga Indonesia | MPV Paling...

GIIAS 2019: Nissan Berbagi Cerita Livina untuk Keluarga Indonesia | MPV Paling Pas

2
Cerita Livina untuk Keluarga Indonesia

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di hari kelima gelaran pameran otomotif terbesar GIIAS 2019 lalu (22/7), Elang berkesempatan hadir memenuhi undangan Nissan bertajuk “Cerita Livina Talkshow” yang mengumpulkan temen-temen Blogger dari berbagai passion, rame banget sob.

Seperti yang sobat tau, Nissan di tahun ini merilis mobil low MPV mereka All New Livina yang sama sekali berbeda dari generasi Livina lama, baik dari segi mesin maupun body dan tampilan fisiknya. Sekilas orang awam bahkan pemerhati otomotif akan dengan mudah menyangka mobil terbaru Nissan ini kembarannya brand “X” yang sudah lebih dulu hadir.

Cerita Livina untuk Keluarga Indonesia
Talkshow Cerita Livina

Memang gak salah penilaian tersebut, karena dari pemaparan sesi Talkshow, mba Hana Maharani, selaku Head of Communications, PT. Nissan Motor Indonesia menjelaskan bahwa antara Nissan dan “M” sudah terjalin satu aliansi, so gak heran kalau dalam pengembangan model antara Nissan dan “M” share teknologi dan model.

Di acara Talkshow, Nissan mengundang selebriti Donna Agnesia untuk sharing cerita ke kita-kita. Ternyata mba Donna adalah pengguna dan sudah menggunakan Nissan Livina sejak 4 tahun lalu. Menurut cerita Donna, Livina paling cocok untuk kebutuhan mobilitas keluarga selama ini. Bagasi luas dan kenyamanan cocok untuk pemakaian intensif menjalani kesibukannya sebagai public figure.

Dan di awal peluncurannya, untuk memperkenalkan All New Livina ke masyarakat Indonesia, beberapa waktu lalu Nissan telah mengajak awak media untuk melakukan test drive touring All New Livina dimulai dari kota Aceh. Kabarnya touring ini akan berlanjut ke kota-kota lain, pihak Nissan ingin mempromosikan keberagaman Indonesia dalam program #CeritaLivina.

Okey itu tadi adalah soal aktivitas di luar pameran GIIAS 2019 yang sudah dilaksanakan, sekarang Elang akan kupas seberapa komplit fitur dan kenyamanan dari MPV dibandingkan MPV sekelas dan apa betul hadirnya All New Livina ini menjadi pilihan pas untuk keluarga Indonesia saat ini. Apa saja package yang ditawarkan mobil ini untuk keluarga, yuk coba kita kupas.

Cerita Livina untuk Keluarga Indonesia

Desain All New Livina

All New Nissan Livina memiliki desain yang ciamik yang jelas jauh berbeda dibanding generasi Livina sebelumnya. Mobil ini membawa desain berkelas dan premium yang menjadi trend akan standar baru sebuah MPV masa kini. Boleh dibilang upgrade tampilan yang dilakukan Nissan cukup memukau dan layak mendapat 2 jempol.

Walau banyak yang menyangka ini kembaran mobil “X” namun bukan berarti mobil ini tidak memiliki identitas unik. Paling kentara adalah dari bagian gril depan yang berbentuk “V-Motion” dilengkapi dengan desain headlamp baru Dual LED dengan model layered with DRL (Day Time Running Light).

Cerita Livina untuk Keluarga Indonesia
Head Unit Bisa Terhubung Smartphone

Fitur Smartphone Connectivity

Ini dia salah satu fitur yang akan memanjakan pengalaman pengemudi di dalam All New Livina sob. Fitur pintar ini dengan mudah menghubungkan smartphone sobat ke layar touchscreen 7″ seperti memainkan musik, mengelola panggilan telpon bahkan memindahkan navigasi map smartphone ke layar head unit.

Fitur Kenyamanan All New Livina

Masih dari dalam interior, pengemudi dimanjakan dengan fitur-fitur kenyamanan seperti:

  • Setir yang bisa diatur posisi ergonominya ke atas-bawah (tilt) dan maju-mundur (telescopic), menjadikan beragam postur mengemudi bisa diakomodir All New Livina
  • Power outlet tersedia di semua baris untuk kemudahan aktivitas charging semua penumpang
  • Jok kulit berlabur warna hitam (tipe VL) memberikan kenyamanan ekstra sekaligus kesan premium. Review lainnya interior MPV terbaru ini kedap suara dan bantingan suspensi yang nyaman namun handling tidak dikorbankan
  • Rear View Camera memberi kemudahan untuk parkir di ruang yang sempit.
Cerita Livina untuk Keluarga Indonesia
Ergonomi Posisi Setir Fleksibel

Fitur Safety di All New Livina

Tak hanya soal kenyamanan, soal keselamatan dan keamanan All New Livina membawa hal-hal baru seperti:

  • Intelligent Key system, ini fitur kekinian yang memudahkan Start/Stop engine tanpa perlu menggunakan anak kunci, selain itu pastinya lebih memberi rasa aman dari potensi pencurian.
  • Hill Start Assist, mengikuti trend fitur MPV masa kini, fitur ini memberikan rasa aman saat berhenti di tanjakan, tidak takut mobil harus mundur sesaat sebelum anda menginjak pedal gas.

All New Livina juga telah dibekali Vehicle Dynamic Control yang membuat mobil lebih stabil walau mobil diajak bermanuver tajam. Selain itu, mobil ini telah dilengkapi dengan traction control yang amat membantu mencegah ban selip saat berakselerasi di tikungan.

Fitur Fungsionalitas Bagasi

Berbicara soal MPV, konsumen di segmen ini akan selalu aware dengan kapasitas bagasi dan ruang penyimpanan. Salah satu keistimewaan All New Livina adalah lantai mobil bisa dibikin rata ketika kursi baris dua dan tiga dilipat. Kalau sudah begini sepeda kecil dan barang bawaan besar bisa dimasukkan sob.

Untuk kebutuhan penyimpanan barang-barang kecil, tersedia kompartemen dibawah bagasi belakang yang cukup banyak tersedia slot.

Nah dari ulasan Elang on the spot setelah melihat unit All New Livina di GIIAS kemarin, secara pribadi Elang menilai low MPV ini sangat pas buat pilihan untuk kebutuhan mobilitas keluarga. Grand Livina versi lama pun sudah terkenal nyaman, nah kenyamanan itu terus berlanjut ke generasi All New Livina.

Satu lagi yang menarik dari package All New Livina ini, di program pembelian model terbaru ini, Nissan memberikan layanan Nissan Care, dimana konsumen mendapatkan free service selama 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Okey ini dulu ulasan Elang Jalanan untuk mobil MPV keluarga terbaru dari Nissan, semoga bisa memberikan informasi dan manfaat.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here