Lebih Jauh Soal Kelas Baru Community 155 National Media Endurance Festival, Blogger Vlogger Bisa Join

Yamaha Endurance Festival 2019

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, menarik saat press conference Yamaha Endurance Festival 2019 yang digelar di Sentul di sela-sela berlangsungnya Yamaha Sunday Race seri kedua. Selain regulasi baru setiap kelas ditingkatkan seragam menjadi 2 jam, kabar terupdate bahwa Yamaha membuka kelas baru Community 155 National Media di tahun ini.

Nah seperti apa regulasi kelas baru yang didedikasikan untuk awak media ini di Endurance Festival 2019. Lalu apa saja syarat untuk bisa join masuk ke kelas ini?

Community 155 National Media
Ngobrol bareng Pak Abidin soal regulasi dan persiapan Endurance Festival 2019

Yang menarik dari penjelasan Kepala Motorsport YIMM Kadek Kusuma terkait ini, walau judulnya National Media tapi Blogger maupun Vlogger bisa ikut berpartisipasi, syaratnya adalah pernah balap di Sentul dan melewati test kesehatan.

Nah soal ini Elang pun bertanya langsung apakah yang dimaksud pernah balapan apakah balapan resmi seperti kejurnas atau YCR. Bagaimana dengan teman-teman Blogger dan Vlogger yang punya jam terbang tinggi balapan di Sentul lewat aktivitas berbeda seperti trackday, dll?

Dan jawabannya adalah ‘Bisa’ bro, karena balapan trackday secara umum pasti sudah mengerti aturan balap dan safety-nya.

Community 155 National Media

Nah bagi sobat rekan media, blogger maupun blogger yang mau merasakan iklim kultur balapan endurance festival, monggo masih ada waktu 1 bulan lebih untuk ancang-ancang.

Khusus kelas Community 155 National Media untuk registrasi free, diberikan hadiah uang tunai untuk para juara di kelas ini, namun 50% hadiah didonasikan khusus media.

Gimana dengan motornya dan persiapan tim? Gak udah khawatir sob, YIMM sudah menyediakan 10 motor All New R15 lengkap dengan 2 teknisi untuk 1 tim. Setiap motor minimal dijokiin 2 rider dan maksimal 3 orang.

Community 155 National Media

So kurang lebih inilah gambaran kelas baru Community 155 National Media yang bakalan digelar September bulan depan. Walau judulnya gas poll 2 jam namun praktiknya setiap rider bergantian estafet, misal setiap 10 lap atau 15 menit, CMIIW.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*