Elig Indonesia Kenalkan Kanvas Rem Motor VTC, Pilihan Brake Pad untuk Kelas Motor 150 cc Ramah Lingkungan

Kanvas Rem Motor VTC
Kanvas Rem Motor VTC

ElangJalanan.NET – Elig Indonesia pada kesempatan hari Minggu kemarin, 27 Maret 2022 memperkenalkan kanvas rem motor VTC kepada Blogger dan Media.

Bagi sebagian sobat biker mungkin sudah mengenal dengan brake pad Elig yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Elig mengisi market kanvas rem aftermarket di semua kelas hingga 250 cc.

Nah kali ini Elig Indonesia kembali memperluas varian produknya dengan menghadirkan kanvas rem motor VTC untuk mengisi segmen 150 cc.

Kanvas Rem Motor VTC
Product Launching VTC Brake System

Kanvas rem motor saat ini cukup banyak pilihan di pasar, mulai dari produk OEM pabrikan hingga produk aftermarket.

VTC hadir menawarkan kualitas lebih baik dari OEM pabrikan namun dengan harga terjangkau dan jaminan ramah lingkungan.

Saat ini bahan material kanvas rem yang umum ditemui di pasaran ada dua jenis yakni dari bahan asbestos dan bahan non asbestos.

Kanvas rem VTC 100% berbahan non asbestos karena terbuat dari material keramik organik sehingga ramah lingkungan.

Kanvas Rem Motor VTC
Bahan Material Ceramic Organic 100% Non Asbestos

Selain itu, VTC brake pad menawarkan kemudahan dalam pemasangan alias plug and play karena dimensi ukuran maupun material mengikuti ukuran standar OEM.

Berikut Elang sajikan penjelasan mengenai kanvas rem VTC, apa saja keunggulan dan dari mana asal brand satu ini.

Baca juga: [Part 1] Review Kanvas Rem Elig di Jupiter MX 135

Kanvas rem VTC berasal dari negara mana?

VTC adalah merek sistem pengereman ternama asal Vietnam, telah berproduksi sejak tahun 2013. Pabrik utamanya berada di Provinsi Dong Nai, Vietnam.

Saat ini kanvas rem motor VTC telah mengisi marketshare di empat negara yakni, Vietnam, Philipina, Indonesia, dan Myanmar.

Sebagai brand yang memproduksi part pendukung keselamatan berkendara, fasilitas produksi VTC telah bersertifikat ISO-9001.

Kanvas Rem Motor VTC
VTC Brake Shoe – Sepatu Rem

Apa saja keunggulan kanvas rem dan sepatu rem VTC dibanding OEM?

Seperti Elang jelaskan di awal, VTC menggunakan bahan material ceramic organic 100% Non Asbestos dengan teknologi EFT (Elig Friction Technology)

Feeling pengereman menggunakan kanvas rem VTC akan terasa lebih lembut namun lebih pakem dibanding produk OEM atau produk aftermarket lainnya.

Berkat penggunaan bahan keramik organik, efek gesekan lebih sedikit menghasilkan debu dan ramah lingkungan (ecofriendly formula).

Yang istimewa, VTC tidak menggerus piringan cakram maupun tromol namun juga kanvas rem tidak serta merta cepat habis.

Dengan penggunaan normal pemakaian harian, usia pakai kanvas rem VTC mampu hingga 15.000 – 20.000 kilometer.

VTC mengklaim performa dari kanvas ini mampu memberikan daya cengkram maksimal di berbagai suhu temperatur kerja menghasilkan titik pengereman yang lebih dekat.

VTC mengembangkan teknologi EFT untuk meningkatkan kualitas suatu bahan friksi dengan menggunakan formulasi khusus untuk menciptakan material berkualitas.

EFT ini adalah hasil dari integrasi teknologi dari tiga negara yakni, Jepang, USA, dan Taiwan.

Kanvas Rem Motor VTC
Launching VTC Brake System Media Blogger

Harga Kanvas Rem VTC

Nah itu dia sob beberapa kelebihan kanvas rem dan sepatu rem VTC, untuk harga terjangkau mulai 50.000 hingga 85.000 tergantung tipe.

Saat ini kanvas rem VTC sudah dapat dibeli di hampir semua marketplace online, dan juga tersedia offline di toko-toko yang menjual kanvas Elig.

POPULER

2 Komentar

  1. Testi (bukan iklan lho yah) Saya pernah pake kampas rem elig buat ninja RR saya … kesan pertama … pas motor di rem .. motor berhenti_nya Lembuut banget & tidak menghentak mendadak berhenti seperti kampas rem Ori, Langsung pakem (tidak perlu di gerinda dulu) … manteps sih … Puas banget pake kampas ini .. dengan harga yang sedkit lebih murah dari kampas ori kawak … =)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*