Beranda Corporate Social Demi Lingkungan yang Terjaga WARI Hilangkan Penggunaan Kantong Plastik

Demi Lingkungan yang Terjaga WARI Hilangkan Penggunaan Kantong Plastik

0

ElangJalanan.NET – ┬áMendukung kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tentang penggunaan kantong belanja ramah lingkungan yang tertuang dalam peraturan Provinsi DKI Jakarta No. 142 tahun 2019, PT. Wahana Artha Ritelindo langsung berinisiatif untuk menggunakan kantong yang sangat ramah lingkungan.

Perusahaaan yang bergerak di bidang ritel penjualan dan pemeliharaan sepeda motor Honda yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI) sadar tentang pentingnya untuk senantiasa menjaga lingkungan agar terbebas dari pencemaran sampah. Penggunaan kantong plastik yang tidak ramah terhadap lingkungan akhirnya digantikan dengan kantong berbahan dasar eco-friendly yang berasal dari kulit jagung.

WARI Hilangkan Penggunaan Kantong Plastik

“Kami sadar dan merasa perlu untuk segera mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan yang sesuai dengan komitmen untuk menjaga keberlangsungan lingkungan agar tetap terjaga baik khususnya dari pencemaran sampah plastik dan menggantikannya dengan yang lebih ramah lingkungan,” jelas ujar Head of WARI, Budi Setiawan. Budi juga berkomitmen untuk menerapkannnya diseluruh jaringan WARI yang kini telah berjumlah 34 cabang outlet diberbagai wilayah Indonesia.

WARI merupakan satu lini bisnis otomotif sepeda motor Honda yang tergabung dalam Wahana Artha Group ini yang serius terapkan penggunaan kantong ramah lingkungan berbahan dasar kulit jagung tersebut pada seluruh kegiatan dan layanan pada konsumen Honda. Kegiatan pembelian suku cadang, Honda apparel dan semua layanan purna jual AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) tidak akan lagi sediakan kantong plastik.

WARI Hilangkan Penggunaan Kantong Plastik

“Kami sudah tidak lagi menyediakan kantong plastik konvensional untuk konsumen yang datang ke outlet, akan kami alihkan ke kantong yang lebih eco-friendly. Jadi, untuk kedepannya konsumen yang ingin membawa suku cadang bekas dan pembelian suku cadang sudah tidak boleh pakai kantong plastik.” tutup Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here