Wahana, Tantang Gen Z Kontes Ilmiah Dunia Digital

ElangJalanan.NET – Wahana tantang generasi Gen Z berkompetisi lewat karya ilmiah ‘kekinian’ pada Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) tingkat regional 2023 minggu lalu.

AHMBS adalah kontes tahunan bergengsi yang menguji karya ilmiah siswa SMA yang berjalan berjenjang yaitu skala regional dan nasional. Tahun ini, jaring ide terbaik, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dapatkan 74 makalah ilmiah dari berbagai SMA se Jakarta dan Tangerang.

“Tahun ini, wahana menantang peserta AHMBS dengan tema Gen Z, Generasi Kuat. Makalah yang diterima berharap diisi denganĀ  tema pembahasan erat dengan digitalisasi,” Papar Head of CSR, Vica Vayerawita.

Dari 74 makalah yang masuk, penjurian dilakukan ketat dengan membagi dua kategori yaitu kategori Ide dan Invensi. Dari kedua kategori tersebut akan diambil 3 pemenang dan hanya juara pertama yang nanti berhak mewakili Wahana dalam ajang tingkat Nasional pada September mendatang yang digelar PT. Astra Honda Motor.

Pemenang Kontes AHMBS Regional 2023

Pada tahap penjurian, makalah peserta sebelumya di screening terkait tema hingga tata cara penulisan ilmiah. Tahap selanjutnya pengujian dengan dilakukan presentasi dan penjelasan lengkap terkait tema yang disajikan.

Tidak itu saja, sebagai misi besar yang diusung PT. Astra Honda Motor, diharapkan semua karya yang diciptakan dapat memberikan dampak langsung kepada perkembangan orang banyak khususnya dengan pemanfaatan kemajuan dunia digitalisasi, selaras dengan campaign Sinergi Bagi Negeri AHM.

“Jadi tidak hanya lengkap dan baik dalam penyampaian ide namun juga dapat diteliti agar dapat dijalankan untuk masyarakat luas implementasi karya ilmiah mereka,” tutup Vica Vayerawita.

Pemenang AHMBS REGIONAL 2023

KATEGORI IDE :

  1. Rafila Anindya Ahmad, MAN 4 Jakarta (Aplikasi Uji Kode QR Berbasis Android Sebagai Inovasi Pendukung Keamanan Transaksi Digital Di Indonesia).
  2. Muhammad Agusti, SMKN 3 Kab. Tangerang (Alat Tanam Biji – Bijian Dan Penyiram Pupuk Otomatis).
  3. Mardani Ibnu Mas’ud, SMKN 5 Kab. Tangerang (Aplikasi Sparepart 3D).

KATEGORI INVENSI :

  1. Ibrahimovic Choiriansyahputra, SMK Yappenda (Kantin Robotik Berbasis QRIS).
  2. Dzakwan Aditya – SMKN 34 Jakarta (Krutul Ayam).
  3. Aldy Pramudya, SMK Excellent (Pengisian Daya Handphone Pada Sepeda Motor Berbasis Solar Cell).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*