Indonesia Raya Berkumandang Indah, Aldi Satya Mahendra Podium Juara Balap Dunia WorldSSP300 Ceko

Aldi Satya Mahendra Podium Juara WorldSSP300 Ceko
Aldi Satya Mahendra Podium Juara WorldSSP300 Ceko

ElangJalanan.NET – Tampil dengan status wild card dalam kompetisi balap dunia WorldSSP300 di sirkuit Autodrom Most Ceko, “Pejuang Semakin Di Depan” Aldi Satya Mahendra, berhasil meraih podium juara dalam race ke-2 yang berlangsung dalam kondisi hujan (wet race), Minggu 30 Juli 2023.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang indah dan pastinya menjadi kebanggaan Rakyat Indonesia. Euforia kemenangan menggema di berbagai penjuru Tanah Air. Respon luar biasa hadir dalam berbagai platform media sosial atas pencapaian rider binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut.

Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 17 tahun menunjukkan talenta dan potensinya di atas pacuan motor Yamaha YZF-R3. Mampu bersaing dengan para pembalap senior dan dari beberapa merek motor berbeda hingga meraih yang terbaik. Termasuk mengukir waktu tercepat (best time) dengan ukiran 1 menit 58,987 detik. Total 31 starter yang ambil bagian.

Aldi Satya Mahendra Podium Juara WorldSSP300 Ceko

Sejak awal total lap perjalanan balapan yang wajib adalah 8 lap, Aldi Satya Mahendra dapat melalui sesi start dengan baik. Aldi Satya Mahendra yang tampil dengan tim BrCorse berada pada starting grid ke-10 atau di baris ke-4.

Pada lap pertama dapat berada di posisi ke-2 dan ke-3 di lap ke-2, kemudian memimpin balapan di lap ke-3 dan ke-4. Selanjutnya bermain safety pada urutan ke-2 di lap ke-5, ke-6 dan ke-7 hingga kemudian all out pada lap akhir (8).

“Saya berusaha fokus dan tetap tenang karena kondisinya track basah. Saya sangat senang karena bisa membalas rasa penasaran saya sejak tahun lalu saat mendapat wild card di Barcelona. Saya sangat senang karena saya bisa mendapatkan podium kembali. Saya berharap mendapatkan kembali kemenangan ini untuk kejuaraan selanjutnya. Sekarang fokus untuk R3 bLU cRU. Sampai jumpa di Magny Cours untuk bertarung kembali. Terima kasih untuk Yamaha dan sponsor yang telah support saya, Yamaha Extremely Max Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Aldi Satya Mahendra Podium Juara WorldSSP300 Ceko

Galang Hendra Pratama sempat berada di posisi depan, berjarak sekitar 2-3 detik dari Aldi Satya Mahendra yang berada di belakangnya. Ini berlangsung di lap 1 dan 2. Namun Galang Hendra Pratama yang juga balapan dengan status wildcard dengan tim Sublime by MS Racing mengalami technical problem pada lap ke-4 dan kemudian masuk pit area hingga memutuskan tidak melanjutkan balapan.

Sebagai informasi, Aldi Satya Mahendra pada musim balap 2023 ini fokus pada kejuaraan R3 bLU cRU European Championship 2023 dan berada di posisi ke-2 dalam standing point.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*