Aldi Satya Mahendra Raih Prestasi Mendunia di Ceko, Bukti Keberhasilan Pembinaan Yamaha Racing Indonesia

Bukti Keberhasilan Pembinaan Yamaha Racing Indonesia
Bukti Keberhasilan Pembinaan Yamaha Racing Indonesia

ElangJalanan.NET – Komitmen Yamaha melakukan pembinaan berjenjang bagi para pembalap di dunia racing menghasilkan prestasi juara di kompetisi nasional bahkan hingga internasional. Kemenangan mendunia kerap ditorehkan oleh pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, seperti yang teranyar diraih oleh Aldi Satya Mahendra dalam kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP300) di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko, 28-30 Juli 2023.

Berpredikat wild card, racer asal Yogyakarta itu mampu naik podium pertama race ke-2 sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Pencapaian membanggakan Aldi Satya Mahendra itu juga bermakna istimewa karena diwujudkan oleh pembalap Indonesia dengan menggunakan motor YZF-R3 produk buatan Indonesia.

Management PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentunya menyambut gembira hasil terbaik Aldi Satya Mahendra ini. Seremonial penyambutan kemenangan “Pejuang Semakin di Depan” itu dilakukan pada Kamis 3 Agustus 2023 di Head Office PT. YIMM Pulogadung Jakarta Timur. Di hari yang sama, Aldi beserta management PT. YIMM juga berkesempatan berjumpa dengan Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Jakarta Selatan yang memberikan apresiasi atas kemenangan spesial ini.

Bukti Keberhasilan Pembinaan Yamaha Racing Indonesia

“Saya sangat bahagia dapat meraih juara pertama pada race 2 WorldSSP300 Ceko dan melihat bendera Merah Putih berkibar. Saya berupaya semaksimal mungkin saat race, dan didukung keunggulan motor Yamaha R3 turut membantu saya bisa finish terdepan. Terimakasih untuk semua pihak yang bersama-sama mendukung keberhasilan ini, dan khususnya bagi management PT. YIMM dan bapak Bambang Soesatyo yang telah memberikan kesempatan merayakan bersama atas pencapaian saya di WorldSSP300 Ceko. Saya harapkan akan terus mempersembahkan hasil terbaik yang dapat turut membanggakan Indonesia,” papar Aldi Satya Mahendra.

PT. YIMM pun mengekspresikan hasil positif ini yang dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta Yamaha. ”Kami semua sangat bangga atas pencapaian Aldi Satya Mahendra ini dan mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkannya. Berbagai kemenangan Aldi di kejuaraan dunia sangat luar biasa, termasuk yang terbaru di WorldSSP300 Ceko, karena tidak hanya pembalapnya yang berasal dari Indonesia tapi motor yang digunakan juga merupakan produk Indonesia yang diproduksi di pabrik YIMM Pulogadung. Prestasi mendunia Aldi ini tentunya juga merupakan pembuktian keunggulan Yamaha R3, produk global yang kualitasnya mampu tampil terdepan dalam persaingan di lintasan balapan. Kesuksesan yang diraih Aldi adalah wujud konsistensi kami di dunia racing yang menghasilkan kemenangan. Hal ini juga dapat menginspirasi dan menjadi semangat bagi pecinta Yamaha Sport yang saat ini aktif terlibat dalam berbagai aktivitas bLU cRU. Pencapaian Aldi jadi contoh bentuk keberhasilan bagi penggemar bLU cRU yang juga selalu mengekspresikan kecintaan mereka terhadap Yamaha,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM.

Bukti Keberhasilan Pembinaan Yamaha Racing Indonesia

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, pun turut menyampaikan rasa gembiranya pembalap Indonesia dapat berprestasi di kejuaraan dunia. ”Terimakasih Aldi sudah mengharumkan nama Indonesia. Walaupun kondisi hujan, Aldi yang bergabung dalam tim BrCorse mampu memacu motor Yamaha YZF-R3 dengan maksimal. Start dari grid ke-10 atau di baris ke-4 tidak menyurutkan semangatnya untuk memberikan perlawanan terhadap 30 pembalap lainnya. Hingga ia akhirnya memenangkan kejuaraan dengan finish di urutan pertama, termasuk mengukir waktu tercepat (best time). Terus berprestasi, dan semoga menjuarai balapan berikutnya (seri terakhir R3 bLU cRU European Championship 2023),” ungkap Bambang Soesatyo.

Kemampuan Aldi Satya Mahendra di lintasan balap memang sudah teruji menghasilkan berbagai kemenangan. Tampil di R3 bLU cRU European Championship 2023, dia sudah berhasil jadi juara pertama sebanyak 4 kali yaitu pada dua race di seri Imola, juga di Donington Park dan Misano. Selain itu, dia juga meraih podium ke-2 di Barcelona dan ke-3 di Misano. Rentetan hasil cemerlang ini mengantarkannya berada di peringkat ke-2 klasemen sementara ini dan akan terus berjuang hingga kompetisi berakhir.

Bukti Keberhasilan Pembinaan Yamaha Racing Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*