Jelang Kontes Nasional, Wahana Cari Guru dan Siswa SMK Terbaik

Jelang Kontes Nasional
Jelang Kontes Nasional 2023, Wahana Cari Guru dan Siswa SMK Terbaik

ElangJalanan.NET – Main Dealer Sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) siapkan guru dan siswa SMK Binaan sambut kontes mekanik Nasional yang akan digelar PT. Astra Honda Motor tahun ini.

Mencari yang terbaik untuk mewakili kontes, pada Kamis (2/3) di Wahana Training Center Jatake, Tangerang digelar final kontes mekanik untuk tingkat guru dan siswa bagi 56 SMK Binaan Wahana se Jakarta Tangerang. Penyaringan tingkat regional kali ini Wahana angkat tema Festival Vokasi Honda Satu Hati.

Jelang Kontes Nasional

“Mencari yang terbaik dari 56 SMK Binaan kami, Wahana serius lakukan penyaringan ketat untuk guru maupun siswa yang akan jadi perwakilan Jakarta dan Tangerang di tingkat nasional,” papar Head of Technical Service Department, Evi Haryadi. Dirinya sebut penyaringan dari 56 SMK dilakukan mulai dari internal sekolah, hanya yang terbaik ikut dalam final kali ini.

Wahana mendata, penyeleksian 56 SMK didapatkan 112 siswa dan 56 guru. Jumlah tersebut kembali diperkecil dengan seleksi lanjutan hingga akhirnya hanya tersisa 12 guru dan 12 siswa yang berhak melaju di babak final ini.

Jelang Kontes Nasional

Seluruh finalis terpilih ini mengikuti kontes final selama dua hari sejak 1 hingga 2 Maret. Ada tiga tahapan uji yang diberikan yaitu teori, praktek kerja dan pemecahan problem teknis produk Honda atau troubleshooting.

Kontes mekanik untuk jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ini adalah ajang bergengsi setiap tahun yang di lakukan PT. Astra Honda Motor. Selain Hadiah menarik dan beasiswa pendidikan, ajang ini sekaligus menjadi pembuktian kemampuan guru dan siswa di kancah Nasional.

Jelang Kontes Nasional

“Selamat kepada pemenang, jangan berbesar hati dulu, ujian sesungguhnya masih menanti tahun ini. Siapkan kemampuan dan mental untuk menjadi yang terbaik mewakili Jakarta dan Tangerang,” tambah Evi. Selanjutnya pemenang akan dapatkan bimbingan intensif dari Wahana jelang kontes nasional.

Kategori Guru SMK

  1. Bayu Rachmad Maulana ( SMK Excellent 1 Tangerang).
  2. Deden Yoesup Maulana (SMKN 8 Kab. Tangerang).
  3. Imanuddin Hakim (SMKN 2 Kab. Tangerang).

Jelang Kontes Nasional

Kategori Siswa SMK

  1. Surya Chandra (SMKN 8 Kab. Tangerang).
  2. Rahmat Mulyadi (SMKN 8 Kab. Tangerang).
  3. Khaerul Anwar (SMK Wipama Cikupa).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*