Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR Terbaru ke Konsumen Jakarta Tangerang

Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR
Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR

ElangJalanan.NET –  Menutup tahun 2022, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) memperkenalkan produk supersport terbaru Honda spesial untuk ‘penggila’ kecepatan. Produk super sport teranyar Honda ini diklaim mampu puaskan hasrat pengendara yang menyukai torsi, kelincahan, serta serta teknologi ala MotoGP.

Berlokasi di Tangcity Mall, Tangerang pada Sabtu (15/10), Wahana mengajak rekan media pada kegiatan Press Conference Regional Public Launching. Selain pengenalan line up supersport CBR250RR kepada rekan media, pada kesempatan ini pengunjung lokasi bisa melihat langsung sekaligus merasakan sensasi produk yang telah melalui tahap pengembangan kompresi mesin yang lebih besar pada ruang bakar, perubahan gear ratio demi peningkatan performa saat berkendara.

Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR
Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR

“Sejak pertama hadir, Honda CBR250RR memang telah miliki penggemar dikelasnya. Mengakomodasi kesenangan berkendara, apalagi dikembangkan melalui proses produksi yang berteknologi tinggi dengan mengadopsi karakter motor besar untuk mewujudkan kualitas terbaik,” jelas Head of Marketing, Olivia Widyasuwita.

Dengan beragam perubahan serta penambahan fitur teknologi khas Honda, Januari sampai September 2022 Wahana berhasil melepas 194.000 unit (all type) untuk pasar Jakarta dan Tangerang. Sedangkan segmen sport (all type) periode Januari hingga September 2022 ini memberikan sumbangan penjualan hingga 3.300 unit.

Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR

Baca Juga: Honda New CBR250RR Terbaru Kini Mengusung Karakter Big Bike

Performa dan Fitur

New Honda CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR sekaligus memperkuat performa berkonsep Total Control.

Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR

Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari New Honda CBR250RR yang memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik. Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175kpj. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR
Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR

New Honda CBR250RR varian Standart, SP dan SP – Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, dan lebih stabil saat berkendara. Fitur lainnya, penyematan lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara lain yang di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan, untuk menghindari kemungkinan dari kecelakaan.

Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR

Pada varian New Honda CBR250RR SP Quick Shifter, juga terdapat teknologi Quick Shifter yang berfungsi untuk mengoptimalkan perpindahan gigi, sehingga dapat mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling. Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberikan kebanggan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP. Dengan Quick Shifter ini, pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Wahana Kenalkan New Honda CBR250RR

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan pada New Honda CBR250RR, yaitu  QS Up Down mode menaikkan dan menurunkan gigi, QS Up mode menaikkan gigi saja, QS Down mode menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian New Honda CBR250RR SP dan SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan New Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan yang maksimal.

Seluruh varian CBR250RR juga telah disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan. Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

AHM menghadirkan warna baru untuk New Honda CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) area Jakarta dan Tangerang Rp. 75.323.000,-. Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp. 79.373.000,- OTR (On The Road) area Jakarta dan Tangerang.

New Honda CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 63.023.000,- OTR (On The Road) area Jakarta dan Tangerang.

Wahana mematok target penjualan 20-25 unit per bulan atau 250 unit per tahun.

Selama pameran di Tangcity tersedia promo berupa voucher aksesoris dan apparel senilai 5 juta rupiah.

Bagi sobat yang ingin meminang ligjt supersport ini, New CBR250RR ready di Wahana tanpa inde , monggo sambangi dealer Wing Honda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*