Beranda Honda Penyegaran New Honda Vario 125, Bikin Bangga dengan Fitur Canggih

Penyegaran New Honda Vario 125, Bikin Bangga dengan Fitur Canggih

0
New Honda Vario 125
Peluncuran New Honda Vario 125

ElangJalanan.NET – AHM secara resmi telah meluncurkan penyegaran dari New Honda Vario 125 pada Senin, 26 September 2022 di AHM Safety Riding Cikarang.

Banyak yang mengira AHM akan menghadirkan tampilan baru dengan mesin baru di generasi terbarunya ini, namun ternyata tebakan kita meleset semuanya mas bro.

AHM masih mempertahankan desain lama termasuk sektor mesin juga masih sama. Lalu apa yang baru sekaligus menjadi daya tarik dari versi facelift ini?

Sebagai volume maker di keluarga Vario series, AHM nampaknya belum terlalu berani merombak desain matic teririt di kelasnya ini. Untuk ini Elang pun setuju, memang desain Vario 125 LED sebelumnya memang sudah OK, tak perlu dirubah.

New Honda Vario 125

President Director AHM Keiichi Yasuda saat peluncuran mengatakan bahwa Honda Vario 125 terus dikembangkan mengikuti tren terkini dan beragam fitur unggulan untuk semakin memberikan kebanggaan bagi pemiliknya.

“Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang kami sematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat. Sebagai skutik teririt di kelasnya kami berupaya untuk memberikan nilai tambah yang menunjang aktivitas pengendaranya,” ujar Yasuda.

Hadirnya New Vario 125 dengan tampilan sama plek dengan sebelumnya dalam catatan Elang ini menjadi yang ketiga kalinya AHM mencoba main aman.

Setelah Honda ADV160 vs ADV150 dan berlanjut di case Honda CBR250RR yang masih segar baru dirilis pekan lalu, AHM tidak melakukan major change. Perubahan desainnya tidak terlalu kentara.

New Honda Vario 125

Kembali ke sosok matic dek rata bermesin 125 eSP ini, yang menarik dari versi terbaru ini adalah beberapa fitur kekinian nan canggih hadir memberikan rasa kebanggaan bagi pengguna.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap Honda Vario 125 PGM-FI Generasi Pertama

New Honda Vario 125 kini tersedia dalam tiga tipe yakni CBS, CBS-ISS dan CBS-ISS SP. Berikut Elang coba ulas beberapa fitur baru dari matic ini.

Honda Smart Key System

Untuk tipe CBS-ISS dan CBS-ISS SP dibekali fitur Smart Key System, ini salah satu fitur yang penting untuk keamanan sekaligus memberikan kepraktisan dalam pemakaian sehari-hari.

Honda Smart Key System pada New Vario 125 ini cukup lengkap karena sudah menyediakan fitur alarm anti maling dan Answer Back System.

New Honda Vario 125

Full Digital Panelmeter

Full digital Panelmeter terbaru pada New Vario 125 ini termasuk lengkap sob, selain memuat informasi konsumsi bahan bakar, jam digital, tripmeter, pergantian oli juga ada indikator baterai dan tegangan aki, mantap.

New Honda Vario 125

USB Charger

Seolah menjawab kebutuhan konsumen yang doyan traveling, fitur USB charger kini tersedia di dalam console box. USB charger memiliki daya  maksimal 5V 2.1A, cukup bisa diandalkan untuk charging handphone lebih cepat.

New Honda Vario 125

Bagasi Luas 18L

Kapasitas bagasi di bawah jok lebih luas menjadi 18 liter mampu menyimpan helm half face maupun barang bawaan lainnya.

New Honda Vario 125

Functional Hook

Pada dek depan tersedia functional hook untuk mengaitkan barang bawaan lebih mudah.

New Honda Vario 125

Velg Baru dan Wavy Disc Brake

Penampilan motor menjadi lebih sporty dengan desain velg baru berwarna burnt titanium. Untuk rem depan menggunakan model wavy disc brake untuk pengalaman pengereman yang lebih optimal (lebih dingin).

New Honda Vario 125

Ban Lebih Lebar

Berkendara semakin nyaman dengan ban lebar yang lebih stabil dimana ban depan berukuran 90/80 – 14 dan belakang memiliki ukuran 100/80 – 14.

Sementara untuk sektor mesin mengusung mesin eSP dengan kapasitas 124,8 cc SOHC berpendingin cairan. Mesin ini memiliki performa daya maksimum 11,1 PS / 8.500 rpm dan torsi maksimum 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm.

Mesin New Vario 125 memiliki spesifikasi perbandingan kompresi cukup tinggi yakni 11:1. Sementara untuk kapasitas penggantian oli secara periodik cukup 0,8 liter.

New Honda Vario 125 memiliki ketinggian jok cukup bersahabat karena hanya 769 mm. Untuk jarak terendah ke tanah adalah 131mm dengan berat kosong 112 kg.

Dengan kapasitas mesin 125cc teknologi eSP terkini mampu menghadirkan akselerasi yang responsif dan performa yang stabil, sekaligus mampu menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya hingga 51,7 km/liter metode WMTC ( EURO 3, ISS ON )

Kapasitas tangki BBM New Vario 125 sebesar 5.5 liter, cukup bisa diandalkan untuk menempuh jarak jauh dengan sekali isi full tank.

New Honda Vario 125

Pilihan Warna dan Harga New Honda Vario 125

Tipe CBS-ISS SP terdiri dari warna Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

Tipe CBS-ISS terdiri dari  pilihan warna Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem

Untuk tipe CBS hadir dalam dua varian warna yaitu Sporty Black dan Sporty Red.

New Honda Vario 125 Tipe CBS dipasarkan Rp 22.350.000 (On The Road Jakarta)

Tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 24.000.000 (On The Road Jakarta)

Tipe CBS-ISS SP dipasarkan seharga Rp 24.250.000 (On The Road Jakarta).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini