Beranda Review Tank Bag 7GEAR Enduro, Cocok Banget Buat Kurir Makanan

Tank Bag 7GEAR Enduro, Cocok Banget Buat Kurir Makanan

0
Tank Bag 7GEAR Enduro
Tank Bag 7GEAR Enduro

ElangJalanan.NET – Bismillah, lanjut lagi Elang ingin review sebuah apparel dari 7Gear yang akhir-akhir ini cukup sering Elang bawa buat ngider. Aslinya ini adalah sebuah tank bag yang biasa dipakai di tangki motor sport, tapi bisa juga multifungsi jadi tas selempang atau tas jinjing, pokoknya serba bisa ini tas.

Karena sering pakai setidaknya 3 bulan terakhir ini menjadi teman antar-antar makanan, Elang baru bisa kasih review produk ini ke pembaca. Berikut adalah review pribadi dari Elang Jalanan untuk tank bag ini.

Tank Bag 7GEAR Enduro
Cocok banget dengan behel Honda ADV

Desain

Seperti layaknya tank bag pada umumnya, 7Gear Enduro berbentuk nyaris persegi tanpa ada lekukan. Punya ukuran P35 x L 24 x T 20-30 yang mana istimewanya tas ini bisa expandable menyesuaikan kebutuhan muatan. Dalam kondisi mode pertama, tinggi tas adalah 20cm dan jika retsleting dibuka maka kapasitas tas ikut nambah dengan tinggi sekitar 30cm.

Tank Bag 7GEAR Enduro
Mode 1, tinggi 20cm

Jadi ini adalah tank bag terbesar yang pernah Elang coba, sangking luasnya kapasitas 1 helm fullface bisa masuk sempurna ke dalam tas ini. Kalau dikonversi ke dalam volume, kapasitasnya bisa 18-25 liter. Eh ini ngomongin fitur berarti ya…hehehe ya udah lanjut langsung aja ke bagian fitur 🙂

Tank Bag 7GEAR Enduro
Mode 2, tinggi 30cm

Fitur

Selain fitur expandable-nya, tank bag ini memiliki kantong penyimpanan yang cukup banyak, setidaknya ada 4 kantong yang bisa dipakai untuk menyimpan. Dua kantong di bagian samping, 1 kantong bagain bawah atau belakang ya dan satu space bagian atas yang ditutup plastik transparan bisa untuk menyimpan gadget atau sejenisnya.

Fitur tambahannya dalam paket bawaannya sudah disediakan Raincover saat dipakai hujan-hujanan, 4pcs tali strap untuk seatbag.

Tank Bag 7GEAR Enduro
Suhu makanan tetap terjaga 5 jam perjalanan

Nah itu tadi soal spesifikasi dan fitur dari produk ini, lalu gimana reviewnya dipakai ngurir selama ini. Ini dia satu keistimewaan yang perlu Elang share disini.

Entah kebetulan atau gimana, Elang kurang tau material tas ini, liat di speknya kalau gak salah bahan Poly 600D, Balistic 1680, Poly 630D. Nah ternyata tank bag ini punya kelebihan dalam hal menyimpan makanan. Tas ini mampu menahan suhu makanan selama 5 jam perjalanan. Jadi kalau makan yang disimpan berbentuk frozen, maka suhu dinginnya masih bisa terjaga minimal sampai 5 jam di jalan masih terasa dingin.

Begitu juga ketika menyimpan makanan hangat fresh from the oven, makanan tetap hangat sampai di tujuan. Ini luar biasa buat Elang yang mengandalkan tas ini buat antar-antar makanan jarak jauh.

Tank Bag 7GEAR Enduro

Hal kedua yang menarik adalah, sepertinya tank bag 7Gear Enduro ini berjodoh banget dengan Honda ADV 150. 4pcs tali strap yang disediakan pas banget ketika tank bag diikat di atas jok. Keempat tali tersebut bisa diikatkan pas ke 4 ujung tanduk behel belakang bawaan ADV. Alhasil kalau Elang lagi terima banyak muatan makanan, sebagian bisa full taruh di top box dan sebagian lagi taruh di tas ini diikat di atas jok, bener-bener sempurna.

Nah bagi mas bro yang sama seperti Elang seorang kurir makanan, Elang sangat rekomendasikan tank bag ini untuk menyimpan makanan.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here