Beranda Apparel & Accessories Motor Case Aluminium SHAD TERRA Meluncur di Indonesia, Pilihan Serius Para Overlander

Motor Case Aluminium SHAD TERRA Meluncur di Indonesia, Pilihan Serius Para Overlander

1
Case Aluminium SHAD TERRA
Case Aluminium SHAD TERRA

ElangJalanan.NET – Bismillah, hari ini Sabtu (05/09) Elang bisa hadir di acara yang cukup menarik, khususnya buat mereka penggiat touring. Bertempat di Agro Plaza Kuningan, PT Shad Indonesia Motoaccessory resmi meluncurkan Motor Case Aluminium series berlabel SHAD TERRA di tanah air.

Tentu hal ini disambut amat baik bagi para adventure rider yang sudah lama menunggu kehadiran aluminium case SHAD ini sejak diperkenalkan pertama kali di ajang EICMA 2019 Italia.

Shad Terra Aluminium

Jika sobat akrab dengan top box SHAD biasa ada kode penamaan SHxx, misal SH40, SH45 dan seterusnya. Untuk SHAD TERRA series ini label penamaannya menggunakan kode TR, seperti TR48, TR36 dan seterusnya.

Sekilas penamaan TERRA, SHAD mengambil dari bahasa Latin yang berarti “Ibu Pertiwi” ini maknanya mengacu pada planet kita dan kekayaan alamnya yang luar biasa, yang memberi kita kemungkinan petualangan yang tak terbatas bagi semua pecinta sepeda motor.

SHAD TERRA dikembangkan dan dibuat 100% di Barcelona, sebuah tempat yang menjadi pusat industri otomotif di Spanyol. Terbuat dari forged aluminium alloy, bahan aluminium yang terkenal lebih kuat dan lebih ringan dengan ketebalan penampang hanya 1,2mm. Asli sob ketika Elang lepas dan tenteng di lokasi acara, motor case ini terasa ringannya.

Shad Terra Aluminium

Inovasi yang paling menonjol dari TERRA series ini, hadir TERRA Lock System yang terbuat dari stainless steel (AISI 304). Dipilih dari bahan baja untuk menambah kekuatan dan daya tahan sistem Lock. Istimewanya TERRA Lock System ini menawarka sistem 1 anak kunci untuk akses semua box (top box dan 2 side box). Cukup satu kunci dan satu tangan, memungkinkan pengguna untuk melepas motor case dalam hitungan detik, tanpa perlu membuka dan melepas perlengkapan untuk menguncinya ke sepeda motor.

Shad Terra Aluminium
Fitur Shad Terra Aluminium series

SHAD Indonesia juga memperkenalkan sistem braket baru untuk memopang case aluminium. SHAD mengembangkan sistem pemasangan 4P, struktur baja yang dilapisi dengan cat logam dengan kekerasan tinggi. Dengan diameter 20mm, yang paling tebal di kelasnya, memberikan kekuatan dan ketahanan maksimum, yang juga diperkokoh dengan penghubung antar bagian untuk pengendaraan terbaik di medan yang berat.

Shad Terra Aluminium
Side Case Bracket SHAD 4P System

Model Top Box SHAD TERRA Terbaru

Untuk top box SHAD TERRA menawarkan 2 model yakni TR48 (48 liter) dan TR36. Menggunakan Terra lock system yang cukup mudah pengoperasiannya dan integrated carrying handle yang memudahkan box untuk dibawa-bawa. Bagian dalamnya terdapat seal untuk memastikan tetap waterproof dan inner carpet bagian alas dalam.

Shad Terra Aluminium

Sementara di bagian atas top box SHAD TERRA terdapat 4 buah cargo hooks, ini bisa digunakan untuk menambah kapasitas barang bawaan. Ohya untuk TR48 ini mampu menyimpan 1 buah helm full face dan 1 helm half face secara bersamaan.

Shad Terra Aluminium

Untuk SHAD TR48 dibanderol seharga Rp 5.250.000,- dan SHAD TR37 dibanderol Rp 4.750.000,-

Model Side Box SHAD TERRA

SHAD TERRA menawarkan 2 model untuk side box yakni TR47 dan TR36. Side box aluminium ini bisa dibeli satuan juga sob. Alasannya ada beberapa motor yang knalpotnya mengganggu posisi side box sehingga ukuran box kanan dan kiri berbeda. Seperti contoh di motor KTM 790 ADV Om Gunadi, sidebox kanan ukuran TR36 sementara side box kiri berukuran TR47. Dengan kombinasi seperti ini keseimbangan motor saat dipakai jalan cukup terasa menurut Om Gun.

Shad Terra Aluminium
Side Case SHAD Terra

Di dalam side box terdapat folding tray yang berguna agar barang bawaan tidak langsung jatuh saat case dibuka. Sementara di sisi luar terdapat case guard untuk melindungi box dari lecet atau benturan langsung saat jatuh.

Shad Terra Aluminium

 

Sama seperti varian top box aluminiumnya, selain Terra lock system, di case ini juga terdapat integrated carrying handle, jadi seperti tas koper yang fleksibel bisa dibawa-bawa.

Untuk harga SHAD TR47 dibanderol dengan harga Rp 5.250.000,- dan TR36 dibanderol seharga Rp 4.750.000,-

Shad Terra Aluminium

Last bagi para overlander pilihan aluminium case SHAD TERRA menjadi pilihan serius sekaligus menarik untuk menjadi teman perjalanan. Meningkatkan rasa pede dengan kekuatan dan bobotnya yang masih ringan.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here