Beranda Apparel & Accessories Review Helm KYT Enduro Aksesoris Resmi Honda ADV150 Explorer

Review Helm KYT Enduro Aksesoris Resmi Honda ADV150 Explorer

3
Review Helm KYT Enduro
Review Helm KYT Enduro

ElangJalanan.NETReview Helm KYT Enduro, iseng rapi-rapi lemari kamar di masa #WFH, eh Elang teringat dengan satu helm hadiah dari touring Honda Bikers Day tahun lalu bersama ADV150. Elang browsing di warung ini ternyata Elang belum tulis review helm ini.

Yo wis mumpung Elang ada waktu dan masih inget impresi dari helm ini sewaktu dipakai touring dan juga pernah dipakai harian dalam kota, jadi beginilah sob impresinya.

Review Helm KYT Enduro

Helm KYT bergenre Enduro ini aslinya adalah aksesoris resmi dari Honda ADV150 berlabel Explorer. Namanya aksesoris berarti dibeli terpisah bukan menjadi helm bawaan ADV 150. Kalau gak salah harganya sekitar Rp 560 ribu.

Dari desainnya sangat kental aura enduro dengan topinya yang khas lebih moncong diikuti juga dengan bentuk shell depannya lebih moncong.

Review Helm KYT Enduro ADV150 Explorer

Yuk kita beda fitur-fitur yang didapat dari helm ADV150 Explorer ini.

Helm ini memberikan perlindungan keselamatan dengan model pengikat double D-ring, lebih safety. Kemudian paham bahwa aktivitas touring melewati berbagai medan dan cuaca, helm KYT Enduro ini dibekali fitur double visor untuk menangkis silau di waktu sore.

Review Helm KYT Enduro

Walau belum flat visor, namun visor cembungnya cukup jernih buat pandangan mata Elang, dan saat hujan pun kadar embunnya gak terlalu parah. Ohya helm ini termasuk kedap dari suara-suara luar walau ventilasi depan dan bagian atas dibuka.

Satu hal yang membuat Elang excited dengan review helm ini adalah, ternyata walau bobotnya agak berat namun helm ini termasuk ke dalam jajaran helm yang nyaman dikepala dipakai durasi lama (> 2 jam). Gak nyangka euy hampir senyaman helm INK CL-MAX Elang nih, busanya juga termasuk nyaman di pipi.

Walau overall secara desain helm ini begitu kece dan macho, namun ada satu hal yang agak kurang di mata Elang. Yaitu warna busa helmnya kenapa harus merah, kesannya cheapy ala helm sejuta umat KYT RC-7 😀

Last kurang lebih ini review sedikit dari Elang soal helm Helm KYT Enduro Honda ADV150 Explorer. Monggo bagi yang doyan aliran helm Supermoto atau Enduro bisa tumbas helm ini, nyaman bro.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

3 KOMENTAR

  1. Helm tdk cocok utk onroad di kota atau luar kota, model supermoto tamparan angin menghambat pd kec tinggi alias menang gaya di motor adv yg bukan adventure tp advange wkwkwk helm full face lbh pas ……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here