Beranda Yamaha Penampakan MX King 155 VVA 2020, Kok Begini?

Penampakan MX King 155 VVA 2020, Kok Begini?

5
MX King 155 VVA 2020
Headlamp MX King 155 VVA 2020

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, dari kemarin Elang mendapat penampakan spyshot dari sebuah bebek super Yamaha yang tak lain tak bukan adalah MX King 155 VVA 2020.

Namun penampakan ini terpantau di Vietnam yang kemungkinan akan rilis duluan dengan nama Exciter RC. Seperti apa perubahannya, monggo disimak.

Perubahan paling mencolok Elang perhatikan ada di sisi buritan, melongok ke bagian stoplamp kini mengalami perubahan. Desain stoplamp kini lebih vertikal meruncing layaknya New R6 series, tapi entah kenapa di sektor ini Elang merasa desainnya kurang srek. Bagaimanapun desain stoplam MX King V2 masih tetap terbaik.

MX King 155 VVA 2020
Stoplamp MX King 155 VVA 2020

Melihat ke spakbor belakang, Elang kok jadi inget spakbor Byson karbu lawas, fender metal yang ada di MX King sebelumnya kini berganti atau tertutup bahan plastik full. Cukup disayangkan perombakan bagian ini, terasa kurang sporty, just my opinion.

Perombakan yang mencolok selanjutnya adalah perombakan bagian headlamp sob. Nampaknya pabrikan Yamaha terlalu berani merubah total desain headlamp MX King v2 yang sudah paling keren menjadi seperti ini. Desain lampu LED sipit horizontal dengan visor lebar di atasnya. Apakah ini akan jadi blunder Yamaha selanjutnya?

MX King 155 VVA 2020
Cakram depan double piston

Minus lainnya soal desain Elang perhatikan adalah di bagian tebeng sayap di New MX King 155 VVA ini. Kalau di versi sebelumnya lebih racy dan terkesan dual layer menumpuk, kini tebeng Exciter RC terasa biasa aja kaku, mirip-mirip Supra GTR kakunya. Entahlah kalau menurut pandangan sobat biker.

Sementara untuk knalpot sepertinya ada perubahan desain sedikit gak mencolok, namun desain velg masih mempertahankan model lama.

Itu soal desain, gimana dengan fitur-fitur di versi terbaru generasi VVA ini?

MX King 155 VVA 2020
Penampakan MX King 155 VVA 2020

Fitur MX King 155 VVA 2020

Sesuai dengan label yang terpampang jelas di body samping Exciter RC ini, New MX King ini sudah dibekali mesin SOHC 155cc VVA yang common dengan R155, otomatis sudah 6 speed juga sob.

Tak hanya itu penambahan fitur yang ditunggu-tunggu banyak pecinta moped super akhirnya hadir juga disini. Exciter RC sudah tidak lagi menggunakan anak kunci, sudah lebih canggih dengan hadirnya sistem keyless, joss yang pertamax nih di kelasnya.

MX King 155 VVA 2020
Sudah keyless euy

Melirik ke sebelah kiri, akhirnya molding colokan charger yang selama ini cuma pemanis aja akhirnya difungsikan beneran sebagai DC Power outlet. Ini salah satu fitur yang cukup membantu rider apalagi ojol tidak lagi khawatir gadget kehabisan batere.

Satu lagi perubahannya yang Elang nilai positif, rem depan cakram sudah menggunakan double piston sob dari sebelumnya model single piston sejak era Jupiter MX lawas 2005, good-lah.

Last gimana perombakan desain All New MX King 155 VVA menurutmu sob, apakah sudah sesuai ekspetasi atau ini bakalan jadi blunder Yamaha selanjutnya.

MX King 155 VVA 2020
Desain Tebeng terasa kaku gak sih?
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

5 KOMENTAR

  1. Jadi gini…, Bebek itu meskipun ada embel emailnya Super ( Bebek super – red) , tapi segmennya makin hari makin menyusut, secara pribadi saya beropini TIM akan mempertahankan desain MX King, dan fokus ke NMAX sebagai pendulang Rupiah di dalam negeri.

  2. Kalo menurutku headlamp mxking v2 malah bukan seperti MX series pak.. v2 lebih kaya Jupiter z series cmiw.
    Kalo headlamp MX King v3 malah kembali ke roh mx series.. btw headlamp baru malah unik dan berasa lebih fresh aja..!

    Setuju dengan stoplamp, MX king v2 lebih maniss tp lebih sporty yang v3..
    Spakbor bagus MX King yg v2..!

    • Iya wagu sama Headlamp-nya.
      Lampu belakang kalo liat SpyShoot wagu tapi kalo liat aslinya blm tau keren apa kaga, tapi mending MX King pake lampu belakang MT-25 kalo mau ganti.
      Spakbor belakang mending pertahankan Gen-2 atau pake MT-25 sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here