Ninja 4 Silinder ZX-25R Tampil di Tokyo Motor Show, Intip Foto Lengkap

Ninja 4 Silinder ZX-25R
Ninja 4 Silinder ZX-25R

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di ajang Tokyo Motor Show hari ini Kawasaki Ninja ZX-25R bener-bener muncul bukan hoax lagi. Menyandang nama ZX motor seperempat liter konfigurasi 4 silinder dibekali fitur-fitur canggih khas supersport.

Desain overall masih mirip Ninja 250R FI current, namun secara fitur hadir beberapa rombakan yang membuat ZX-25R tampil moge look dan harapannya speknya nanti bener-bener powerful ala supersport.

Swing arm Ninja ZX-25R
Swing arm Ninja ZX-25R

Swing arm asymetric lengkap dengan knalpot underbely paling mencolok pandangan pertama Elang melihat foto-foto di sosmed. Pengaplikasian knalpot model ini bisa jadi untuk mengejar tarikan awal. Karakter 4 silinder memang cenderung bawahnya santuy dibanding 2 silinder.

Perihal spesifikasi mesin, ukuran bore x stroke, bobot belum diketahui, ini akan jadi parameter yang paling ditunggu pasca perkenalan hari ini, dugaan Elang power sih di atas 40hp. Yang baru ketauan adalah kapasitas mesin 249cc dan pilihan warna yakni Lime Green, Ebony.

Fitur Ninja ZX-25R
Fitur Ninja ZX-25R

Secara elektronik Kawasaki ZX-25R mengusung fitur canggih yang ada di supersport modern terkini. Ada Power mode, Kawasaki Traction Control, Kawasaki Quickshifter, kebayang nikmatnya mengendarai ZX ini saat trackday.

Di sektor rangka, ZX-25R menggunakan trelis frame dengan komponen high-tensile steel. Rangka teralis dibungkus desain fiber pipih yang memberi kesan rangka twinspar ala real supersport, keren.

Melihat kaki-kaki Ninja ZX-25R, suspensi depan disempurnakan sudah menggunakan upside down fork SFF-BP, sementara suspensi belakang menganut model horizontal back-link, teringat punya ER6n dulu

Mesin Baru 249cc 4 Silinder
Mesin Baru 249cc 4 Silinder

Sementara untuk sektor rem depan walau belum double disk tapi kalipernya sudah menganut monoblock dengan mounting radial euy, mantap.

Bagaimana soal ergonomi Ninja 4 silinder ini? Dari penampakan foto, setang yang dianut sudah underyoke sob, jadi fix ergonomy berbeda dibanding Ninja 250R FI, lebih racy dan nunduk.

Sektor lain yang dapat dilihat dari foto ZX-25R adalah dashboard speedometer tidak full digital, dimana odometer RPM masih analog, namun speedometer sudah digita. Hal lain yang terlihat adalah sistem kunci, di versi ZX-25R masih menggunakan anak kunci belum menggunakan smart key sob.

Ninja ZX-25R Tokyo Motor Show
Ninja ZX-25R Tokyo Motor Show

Estimasi Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Nah kira-kira kapan nih New Ninja 4 silinder dimasukkan KMI ke Indonesia? Lalu soal harga kira-kira akan dibanderol berapa sampai sini? Kalau melihat paket spek motornya sih kemungkinan akan dibanderol kisaran 100 jutaan, batas bawah 110 juta dan batas atas 130 juta. Karena kalau dibawah 100 juta rasanya gak mungkin.

Bagaimana dengan banderol harga 110-130 juta? Mahal atau sudah pas mas bro harganya? Kalau menurut Elang positioning kehadiran Ninja 4 silinder ini ada kelasnya tersendiri, dan Elang yakin calon konsumennya gak akan mempermasalahkan soal harga, harga segitu masih masuk.

Dashboard Ninja ZX-25R
Dashboard Ninja ZX-25R

Yang jelas Kawasaki kembali menjadi pioner menghadirkan kelas baru 250cc 4 silinder di kelasnya setelah tertidur sekian lama sejak era 90’an. Motor ini rasanya akan sangat pas buat motor weekend atau mainan trackday paling mengasikan, karena suara swing-swing rasa moge 4 silinder akan menjadi magnet terkuat di motor ini.

Welcome New Ninja ZX-25R

1 Trackback / Pingback

  1. Kawasaki Ninja ZX-25R, Fakta Baru Power Di Atas 45HP! - ElangJalanan.NET

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*