VLOG: Cara Simpel Pasang Action Cam di KYT R10 & INK CL MAX

VLOG: Cara Simpel Pasang Action Cam di KYT R10 & INK CL MAX

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, lanjut lagi artikel review soal moto gear, kali ini Elang ingin ulas tips pemasangan action cam di helm full face. Dari hasil pengalaman memposisikan action cam di berbagai helm, akhirnya Elang sudah ketemu posisi paling pas dan nyaman buat aktivitas motovlogger.

Awal-awal mencoba membuat video motovlogger Elang memasang action cam disamping helm, waktu itu kebetulan punya kamera model tabung. Seiring perjalanannya dan setelah menonton beberapa video hasil rekaman Elang berpendapat rasanya viewnya kurang memuaskan kalau disamping.

Akhirnya Elang coba merubah posisi penempatan kamera di bagian depan helm atau bagian dagu. Nah disini yang menurut Elang posisi viewnya paling bagus, lebih real sesuai dengan apa yang dilihat oleh motovlogger saat riding.

Cara simpel yang akan Elang jelaskan lewat video vlog berikut adalah memasang action cam dengan bantuan perekat double tape. Namun ada catatan tersendiri saat mau pasang action cam di bagian dagu depan. Tidak semua helm full face memberikan area dagu depan yang luas dan rata untuk memasang double tape.

Pasang Action Cam di KYT R10
Pasang Action Cam di INK CL MAX

Seperti contoh di helm KYT R10, helm ini area dagunya ada tonjolan ventilasi yang memakan tempat. Sementara kalau dibandingkan helm INK CL MAX area dagunya lebih luas sehingga kamera bisa direkatkan double tape secara sempurna.

Ohya untuk pemilihan double tape Elang sarankan jangan asal pilih double tape, Elang merekomendasikan beli double tape 3M VHB, ingat ya sob yang ada label VHB-nya. Karena 3M yang bukan VHB kekuatan rekatannya beda, Elang punya pengalaman kamera jatuh dan hilang saat dipakai riding πŸ™

Catatan selanjutnya, jika sobat ingin pasang action cam di bagian depan, coba beli front mount action cam di toko online, bisa di tokped atau jaknot. Karena braket atau mount kamera bawaan biasanya nihil atau gak mengcover untuk pemasangan di depan.

Nah bagi sobat yang penasaran gimana aplikasi front mount di helm KYT R10 dan INK CL MAX, monggo langsung tonton video vlog berikut sob, jangan lupa Share & SUBSCRIBE channel ELANG JALANAN πŸ™‚

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan β€œkeren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

2 pemikiran pada “VLOG: Cara Simpel Pasang Action Cam di KYT R10 & INK CL MAX”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: