Impresi Riding Jalanan Bersama All New R15 VVA155 – Day 1

Impresi Riding Jalanan Bersama All New R15 VVA155
Credit Foto: Permanatriaz.com

Impresi Riding Jalanan Bersama All New R15 VVA155

Assalamualaikum sobat biker, di hari libur yang lumayan lowong ini jalanan Jakarta, Elang janjian dengan Om Leopold dengan satu agenda menjemput unit test harian motor sport Yamaha terbaru di kelas 150cc yang menjadi bahan perbincangan di group biker tanah air. Kebetulan Om Leo sudah waktunya mudik ke negaranya demi tugas negara maka mainan mini moge ini segera diestafet ke redaksi Elang Jalanan.

Bisa merasakan langsung unit motor All New R15 V3 terbaru untuk dikendarai di jalanan memang sudah lama kesempatan ini ditunggu-tunggu. Di sirkuit Sentul sudah walau hanya 2 lap, namun karena acara yg terlalu rapat waktu itu jadi gak meresap betul feel impresi keseluruhan dari motor yang punya aura “moge look” ini.

Impresi Riding Jalanan Bersama All New R15 VVA155
Credit Foto: Leopold

Setelah berpisah dengan Om Leopold di Shell seberang Citos, awalnya ragu mau balik ke Cikeas lewat rute mana, apakah terusin Fatmawati -> Pondok Cabe lewat jalan belakang atau coba gambling menyisir jalan utama TB. Simatupang -> Kp. Rambutan yang terkenal macet. Tapi berhubung hari libur kemacetannya mungkin masih motorsiawi dan sekalian kepikiran buat jajal All New R15 melibas jalanan macet Jakarta.

Gak butuh penyesuaian lama untuk segera klik dengan motor ini karena bagi Elang secara dimensi dan seat height masih bersahabat. Merasakan tarikan putaran bawah rasanya kurang jengat alias gak galak-galak amat, tapi begitu menyentuh 7.000 RPM baru terasa VVA bekerja yang menarik tubuh ini sedikit kebelakang. Gampang meraih putaran 9.000 RPM. Tapi kondisi lalu lintas yang belum memungkinkan sepanjang perjalanan R15 V3 ini hanya dipakai Stop n Go, belum bisa nikmati sensasi VVA sesungguhnya, tapi langsung terasa handling motor ini istimewa sob.

Koplingnya gimana, enteng sob, dan alhamdulillah settingan jarak main tuas koplingnya sudah klop dengan habit Elang yang biasa pake dua jari. Sesekali mencoba menyicipi sensasi slipper clutch dengan turun 1 gigi secara kasar…oh gini toh rasanya, suara rpm tetap terdengar halus gak menggerung.

Berada di atas cockpit All New R15 v.3 memang terasa mewah sekaligus racy, dan gak akan percaya kalau motor ini hanya sport 150cc, aura gedenya cukup kental 11-12 mirip sport 250cc. Setiap lampu merah, entah karena warnanya yang biru Yamaha atau ukurannya mirip sport 250cc, banyak yang curi-curi pandang melihat sosok New R15 ini.

Oke impresi pertama ini dulu sob, belum maksimal segala sisi Elang kupas, baru seputar stop n go bersama All New R15 V.3. Besok coba deh diajak riding lebih jauh yang berbukit-bukit untuk merasakan handling sekaligus performanya, mumpung belum masuk bulan puasa nih.

Monggo yang mau titip pertanyaan atau nambah poin pengetesan isi di kolom komentarnya sob…

7 Komentar

  1. Pegel gk om tangannya???
    Bbm per liter??
    Sorot lampu saat hujan dan malam hari???
    Kualitas material seperti plastik sambungan las karena jarang blog bahas kualitas las lasan dan plastik…
    Top speed..
    Apa lagi ya….hmmm
    Oh iya seperti kualitas karet seperti footstep dan karet handle gas soalnya beberapa kali saudara beli motor batangan yamaha kalo kepanasan suka jadi rada lembek…dah itu saja dulu…maap kebanyakan…

  2. kata salah satu Blog, R15 V3 ini klo buat belok cenderung understeer gitu, coba dia naik CBR 1/4 liter RR apakah orang tersebut bilangnya handlingnya lincah kayak naik bebek gitu, ekekekeek

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*