Beranda Review Review Box Givi E33, 5 tahun pemakaian hanya Stoplamp mati setahun terakhir

Review Box Givi E33, 5 tahun pemakaian hanya Stoplamp mati setahun terakhir

0

mxstrada

Halo Biker, sharing artikel review ringan nih, kali ini Elang mencoba mereview salah satu aksesoris yang menempel di MX Strada, box Givi E33. Kalau dibilang pemakaiannya sudah cukup berumur, seumuran dengan motornya sendiri yang sudah memasuki 5 tahun, karena begitu STNK turun, Elang langsung pasang top box untuk menambah fungsionalitas motor.

Dulu Elang beli dengan harga Rp. 650 ribu, dicek harga sekarang juga box ini gak turun-turun malah cenderung naik sekarang cek di toko-toko sekitar Rp. 700 ribu. Untuk kekuatan box Givi E33 boleh dibilang cukup baik, pernah mengalami beberapa kali motor terjatuh, namun box tidak pecah, bahannya memang cukup fleksibel dan lentur. Elang cukup puas untuk kekuatan bahan box ini.

braket box custom

Givi E33 ini memiliki stoplamp, setelah 4 tahun pakai baru setahun lalu LED dari stoplamp ini mati total. Awalnya dikira bisa diatasi hanya dengan membersihkan konektor yang ada di box dan base plat pakai kertas amplas, tapi ternyata tetap mati.

Sejauh ini cukup puas memang pakai box Givi E33, memudahkan membawa segala barang bawaan. Kapasitasnya yang 33 liter cukup untuk menyimpan 1 helm fullface, namun Elang lebih sering gunakan untuk tempat penyimpanan barang-barang lain. Buat mendukung aktivitas harian maupun sekali-kali touring box Givi E33 sudah cukup mengakomodasi dan secara ukuran, ukuran inilah yang paling pas di MX Strada, kalau yang lebih besar jadi gak harmonis diliatnya, terkesan kebesaran box dibanding motor.

Ya PR-nya tinggal mencari waktu luang buat bongkar dan benerin rangkaian LED stoplamp yang mati supaya bisa hidup kembali. Ada yang punya tips benerin stoplamp box Givi E33? Monggo dishare kalau ada kang, nanti Elang kasih oli full synthetic X-Ten gratis 😀

Oli Synthetic X-Ten

action camera

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 KOMENTAR

  1. biasanya connector lampunya yang antara tutup atas dengan mangkok bawah sudah kemakan mas.
    coba di akali tambahin solderan biar ketemu mantap connectornya

    *** moga2 dapet olinya, hahaha

  2. Jika tambah solderan masih belum berhasil, ganti kabel konektornya…. Kemungkinan kabel sudah putus didalam, udah 5tahun kan….

    E45 ana juga gituh, udah sejak 2006 belinya, tahun kemarin putus, udah nambel solderan, masih belum hidup juga….

    Akhirnya ganti kabel, plus sekalian led-nya……

    • nampaknya cluenya tepat kang, masalah ada di kabel konektor di dalam box yang dari baseplat ke konektor atas dekat tutup kunci

      wah kirim X-Tennya, pm-in alamatnya 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here