Setelah 3 tahun, set RDB MX Strada akhirnya diremajakan

RDB NJMX

Salam sejutaumat, sobat sekalian jujur di jadwal service ke 16 kali ini (km. 81.623) Elang ada merasa ketenangan sekaligus puas karena part yang selama ini ditunda-tunda penggantiannya akhirnya Elang putuskan ganti saja. Yup kalau mas bro perhatiken halaman Riwayat MX Strada piringan RDB yang sudah habis kemakan sejak dahulu kala tetep aja masih bertahan menemani hari-hari aktivitas riding. Gak safety memang, tapi mau gimana Elang lebih menggunakan feeling dalam memutuskan pergantian part, jika dirasa masih bisa berfungsi baik dan belum malfunction emoh untuk diganti

Harga piringan RDB NJMX ternyata murah cuma 125rb mas bro, + sekalian ganti kanvas ori juga seharga 56rb. Harga spare part Yamaha memang cenderung terjangkau dibanding kompetitor sesama Jepun. Ini juga yang membuat faktor X Elang lebih menyukai motor dari pabrikan garpu tala.


Proses penggantian piringan RDB di beres Elang perhatikan cukup lancar tidak ada kendala berarti yang memakan waktu lama. Sang mekanik sepertinya sudah mengerti prosedur yang tepat untuk melepas baut-baut piringan cakram. Agar lem baut rontok cukup dipukul-pukul palu permukaan baut beberapa kali, setelah itu menggunakan kunci L setiap baut mulai dibuka dengan dibantu pukulan palu untuk mempermudah. Setelah terlihat baut mulai bergerak sang mekanik pun mengganti alat dengan alat bantu kompresi untuk melepas semua baut secara sempurna.

Proses pemasangan piringan diskbrake yang baru pun lancar. Sebelum baut masuk kembali si mekanik mengoleskan kembali lem baut. Wah alamat susah lagi nanti kalau mau ganti piringan karena baut dilem. Yo wis rapopolah toh gak ada niat ganti piringan aftermarket. Setelah selesai dan test performa pengereman weleh langsung ngecit alias langsung pakem mas bro. Ya iyalah part ori soalnya, pasti langsung presisi. Setelah penggantian ini Elang ingin kembali melihat bagaimana umur pemakaian kanvas ori RDB NJMX dari awal, plus ingin tau juga gimana kondisi piringan RDB tetap menggunakan kanvas ori. Bagaimana kondisi RDB NJMX sobat sekalian, berapa kilometer sudah diganti?

RDB NJMX RDB NJMX


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

17 Comments

  1. Kalo ane sukanya bkn masalah murahnya, tapi krn part yamaha ada price listnya sampe detail. Kalo mau beli jd gak takut dikibuli. Lihat webnya.

  2. Mas, sekedar info aja, ane make kampas belakang ori fu, sampe sekarang awet dibanding kampas ori mx.new Mx tahun 2011 awal, ganti kampas fu akhir 2011. awet sampe sekarang mas… 🙂 harga juga lebih murah, ane beli dulu klo ga salah 20-30rb an di dealer resmi suzuki…

      • bro Viscodops,,,ane juga sama kanvas belakang dri feb 2011 baru ganti sekali,dulu gantinya di Bengkel resmi Yamaha harga 35,000,sekarng msh tebel aja,kanvas juga msh normal.hargany ko beda2 ya meskipun sama2 dibengkel resmi,kemarin tanya2 ko harganya 75,000 mana yg bener ya?.

  3. salam sesama pengguna new jupiter bro., walau gw bkn pengguna njmx… ada info g ttg ngganti rem blkg njz k rdb njmx.. yg klo mnurut gw hrs e sih pnp orang kakak adik.. udah keder tiap hari bawa njz ngejar ninja krr klo rem masih tromol.. btw, knapa lebih suka yamaha… spare part ny juga lebih awet bro ketimbang merek tetangga… betul g bro?

    • Kl awet relatif tergantung perawatan dan penggunaan, nyatanya MX Strada memang sejauh ini di km 96.000 blm ada masalah di mesin. Kl lebih murah harga sparepart dr tetangga ada betulnya jg 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*