Review WMOTO Morbius dari MForce Indonesia, Alternatif Baru Pecinta Bobber

Review WMOTO Morbius 250
Review WMOTO Morbius 250

ElangJalanan.NET – Dalam kesempatan yang sama pekan lalu, Elang sempat mencoba salah satu motor beraliran Bobber terbaru dari MForce Indonesia, ini dia WMoto Morbius 250.

Selain desain Bobber ala Harley yang kental, daya tarik dari WMoto Morbius 250 adalah konfigurasi mesin yang digendong. Morbius bermesin V-Twin 250cc DOHC, berpendingin cairan dengan 6 percepatan, dan pastinya sudah injeksi sob.

Konfigurasi mesin V-Twin membuatnya tampil seksi di sektor mesin. Mesin ini mampu mengeluarkan daya maksimum 27,87 hp (20,5 kW) @9.000 rpm dengan torsi maksimum 20 Nm @8.000 rpm.

Seperti apa sensasi tarikan mesinnya? Hasil test ride singkat yang Elang lakukan tarikan mesin V-Twin ini gak terlalu ngejambak, cenderung smooth.

Kembali ke desain, karena mengusung tema Bobber sektor kaki-kaki dibekali velg ban profil lebar, dimana depan menggunakan rim 16″ 120/80 sementara roda belakang menggunakan rim 15″ 150/80.

Sistem pengereman kedua roda sudah mengaplikasikan dual channel ABS dengan diameter cakram depan 280mm dan cakram belakang 240mm.

Untuk spesifikasi kaki-kaki suspensi, pada bagian depan Morbius 250 telah mengaplikasikan suspensi upside down, sementara suspensi belakang menggunakan dual telescopic coil spring oil damped.

Seperti lazimnya motor Bobber, tinggi jok motor ini cukup rendah 70 cm, sangat-sangat friendly dan akan terasa lebih pede untuk mengendalikannya.

Sementara untuk bobotnya sendiri WMoto Morbius 250 memiliki berat 183kg, kemudian tangki yang memiliki desain ala motor classic ini berkapasitas 13,5 liter untuk pengisian full tank.

Overall secara desain motor jenis terbaru yang dibawa MForce Indonesia ini memiliki pesaing terdekat yakni Keeway Benda V250C, lansiran PT. Benelli Motor Indonesia yang dibanderol seharga Rp73 jutaan. Namun Morbius memiliki desain yang enak dipandang, terlihat mengalir.

Gimana sob tertarik? WMoto Morbius 250 sudah dapat dipesan di jaringan dealer MForce  dengan harga Rp66 juta (OTR Jakarta).

POPULER

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*