Impresi Riding CFMOTO 450 MT, Menawarkan Pengalaman Have Fun di atas Motor Adventure Rally

Impresi Riding CFMOTO 450 MT
Impresi Riding CFMOTO 450 MT

ElangJalanan.NET – Ini dia yang ditunggu-tunggu, sebuah kesempatan untuk mencoba impresi riding CFMOTO 450 MT. Sebuah motor big bike kelas menengah yang menawarkan sensasi pengalaman berkendara berbeda dan berkarakter, Elang menyebutnya adventure rally.

Sejak diluncurkan pertama kali di China awal 2024 lalu, CFMOTO 450 MT mendapat sambutan positif dari kalangan pecinta adventure di berbagai belahan dunia. Wajar sih, dengan paket mesin, fitur dan desain tampilan yang super ganteng ini menjadi daya tarik.

Impresi Riding CFMOTO 450 MT

Lihat saja dari segi tampilan, motor ini kental banget aura motor adventure rally, so wajar kalau ini menjadi pilihan  ideal bagi yang ingin naik kelas dari pecinta motor adventure 250cc.

CFMOTO 450 MT dihadirkan secara CKD oleh MForce Indonesia, secara banderol harga cukup rasional dengan paket yang tersemat di motor ini. MForce Indonesia mulai membuka keran inden unit ini dengan harga Rp159.500.000, sebuah harga yang sangat menarik.

Impresi Riding CFMOTO 450 MT

Apa saja yang didapat dari paket ganteng 450 MT? Elang yang sudah melihat langsung cukup terkesima dengan banyaknya fitur canggih yang melengkapi pengalaman berkendara bagi para petualang. Berikut beberapa fitur yang dibawa oleh CFMOTO 450 MT.

  • Mesin dua silinder dengan konfigurasi crossplane 270° 450cc, menawarkan suara padat lebih merdu dari konfigurasi 2 silinder inline biasa. Mesin ini memiliki tenaga puncak 44hp pada 8500 rpm dan torsi maksimum 44Nm pada 6250rpm. Kebayang kan gimana nonjoknya torsi yang sesuai dengan peruntukan motor adventure.

Impresi Riding CFMOTO 450 MT

  • Kombinasi rim roda 21″ untuk depan dengan lebar 90/90 dan belakang rim 18″ dengan lebar 140/70. Kebayang dengan kombinasi ukuran velg sebesar motor-motor trail, 450 MT siap melahap jalanan kabupaten maupun off-road tanpa cemas, apalagi dengan tipe velg jari-jari.
  • Bosch Traction Control System (TCS) menawarkan kemudahan kontrol saat motor digunakan di jalanan licin sehingga tetap stabil terkendali tanpa slip.
  • Layar dashboard menggunakan TFT Curbed Display ukuran 5″ yang menampilkan informasi lengkap dan pengaturan melalui tombol di handlebar. Menu-menu di dashboard tersedia fitur smartphone connectivity dengan dukungan aplikasi CFMOTO Ride App connectivity.
  • Impresi Riding CFMOTO 450 MT
  • 18w Type-C/Type-A Charging Port menjadi fitur menyenangkan yang siap mendukung mobilitas selama perjalanan, ready untuk GPS maupun fast charging hp.
  • Kapasitas tangki BBM sebesar 17,5 liter menjadi keunggulan untuk daya jelajah lebih jauh, ini sesuai dengan tema Rally dari motor ini.
  • Bosch dual channel ABS dengan switchable ABS (untuk roda belakang) siap menawarkan fleksibilitas mode ABS saat menghadapi perubahan jalan yang dilewati, misal ketika menghadapi jalanan off-road.

Impresi Riding CFMOTO 450 MT

  • Sebagai kendaraan Rally, windshield depan bisa diatur ketinggiannya begitu juga spion bisa dilipat.
  • Sektor kaki-kaki tidak kalah kece, CFMOTO 450 MT menggunakan suspensi upside down 41mm KYB yang bisa disettting (adjustable)
  • Pengoperasian kopling terasa lebih ringan dengan fitur CF-SC Slipper Clutch yang dihadirkan di mesin 450 MT

Lalu seperti apa impresi riding yang ditawarkan? Alhamdulillah Elang berkesempatan dan menjadi best momen akhirnya bisa merasakan langsung impresi riding motor ini.

Impresi Riding CFMOTO 450 MT

Motor ini memiliki tinggi jok 82cm, cukup tinggi seperti motor-motor trail, namun ini tidak menjadi halangan. Bagi Elang yang memiliki tinggi 167cm, kaki bisa napak sempurna jika hanya turun satu kaki. Bagi rider dengan bobot 70kg suspensi akan otomatis turun ketika motor dinaiki.

Ok langsung saja, first impression yang Elang dapati ketika pertama kali menghidupkan motor ini adalah suaranya yang padat lagi merdu sob. Suaranya berkarakter dengan mesin konfigurasi dua silinder inline crossplane 270° seperti Elang sebut di atas.

Karena area test ride yang digunakan tidak terlalu panjang, Elang fokus untuk merasakan handling dan torsi dari motor ini. Handling motor ini cukup menyenangkan, walau karakter motor tinggi dengan bobot 175kg namun motor ini cukup mudah ditekuk-tekuk manuver dalam kecepatan rendah, cukup balance Elang perhatikan.

Impresi Riding CFMOTO 450 MT

Kemudian lanjut soal performa mesin, torsinya gak usah ditanya, Elang terkesima ketika gas ditoel sedikit motor sudah terasa nonjok. Makin penasaran Elang coba manuver wheelie, ternyata dengan toel sedikit lebih agresif  ban depan sangat mudah terangkat.

Untuk power delivery, tenaga terasa padat linier sesuai bukaan gas. Buang jauh-jauh predikat lemot di motor ini, ini motor rasanya punya power atas yang gak akan mengecewakan ketika diajak track lurus panjang. Semoga dalam waktu dekat Elang bisa review sektor ini.

Performa pengereman juga positif, kedua rem pakem abis dan predictible ketika kita ingin benar-benar berhenti di titik mana.

Mungkin ini dulu spil review Elang Jalanan untuk motor terbaru CFMOTO 450 MT, semoga dalam waktu dekat Elang bisa review lebih komprehensif lagi untuk pemakaian harian dan touring jarak jauh bersama motor ini.

Stay tuned.

POPULER

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*