Etape Pertama Maxi Flash Trip Jateng, Jajal Ketangguhan New Yamaha Lexi LX 155

Maxi Flash Trip Jateng

ElangJalanan.NET – Setelah launching awal tahun 2024, Yamaha Indonesia lanjut mengadakan berbagai event promosi termasuk salah satunya mengajak para penggiat konten untuk merasakan langsung New Lexi LX 155.

Salah satunya adalah event bertajuk Maxi Flash Trip yang diadakan untuk para media maupun Blogger dan Vlogger.

Sebelumnya Yamaha telah menggelar kegiatan touring dan gathering menggunakan New Lexi LX 155 ini bersama media di destinasi Bandung dan Ciwidey.

Kini giliran blogger nasional dan blogger vlogger Jateng mendapat kesempatan untuk merasakan langsung impresi berkendara skutik terbaru Yamaha yang mengusung konsep ‘Simple but Maxi’. Event ini dilaksanakan 24-26 Februari 2024 taklukan jalur perkotaan dan pegunungan di Jawa Tengah.

Maxi Flash Trip Jateng

Bagi Elang pribadi, ajang touring yang dikemas bareng workshop dan gathering komunitas ini adalah kesempatan menarik untuk bisa explore lebih dalam impresi dari New Lexi LX 155 di real jalanan.

Nah seperti apa event dan perjalanan yang seru menjajal motor Maxi Yamaha terbaru ini, Elang coba rangkum dalam artikel khusus ini.

Maxi Flash Trip Jateng mengambil konsep touring, workshop sekaligus gathering dengan rekan-rekan komunitas rider Yamaha.

Maxi Flash Trip Jateng
Check point Telomoyo

Untuk touringnya sendiri rute yang diambil adalah Semarang – Jogja namun kita diajak melalui track yang cukup seru melewati Kopeng untuk etape pertama ini.

Bagi mas bro yang sering lewat rute ini pasti hafal karakter jalurnya yang menanjak, tanjakan landai namun panjang beberapa motor yang memiliki torsi kecil apalagi matic akan kesulitan di tengah-tengah biasanya.

Singkatnya kami blogger dan vlogger Jateng start dari FSS Yamaha Semarang. Tetap semangat walau di awal start disambut hujan ringan.

Maxi Flash Trip Jateng
Visit dealer Donny’s Door Stop

Maxi Flash Trip Jateng cukup enjoy perjalanan dikawal oleh RC komunitas dan YRA.

Keluar dari kota Semarang menuju Ungaran jalanan lebar khas jalur provinsi terlihat ramai lancar dengan banyaknya truk-truk yang lalu lalang dengan kecepatan lumayan.

Disinilah Elang bisa explore performa New Lexi LX 155 khususnya sektor akselerasi yang nampol banget rata dari putaran bawa hingga atas. Karakter ini bikin pede tiap kali berakselerasi untuk menyalip kendaraan-kendaraan besar panjang dan lebar di jalur ini.

Maxi Flash Trip Jateng

Nah paling impresif dan sesuai dugaan Elang akan kemampuan New Lexi di tanjakan. Ketika sampai di tanjakan panjang Kopeng New Lexi 155 enteng banget libas tanjakan, torsi terasa padat ngisi terus. Dari pengalaman ini fix Elang vote New Lexi 155 salah satu motor terbaik soal urusan libas tanjakan, ecess lah.

Sektor pengereman juga mumpuni bisa diandelin ketika butuh untuk late braking, apalagi unit yang Elang pakai adalah tipe ABS Connected.

Oke itu sekilas review singkat touring etape pertamanya sob.

Kemarin sesuai rundown acara kita ada visit salah satu dealer percontohan di jaringan Yamaha bernama Donny’s Motor Tingkir.

Maxi Flash Trip Jateng

Kesan pertama Elang visit di area dealer ini adalah soal kebersihannya sob. Gile area service bisa dibikin bersih dan nyaman. Termasuk fasilitas toilet dan mushola kecil, terjaga banget kebersihannya.

Selain itu fasilitas lain dengan adanya cafe buat ngopi-ngopi bikin tambah nyaman service disini. So bagi sobat yang kebetulan touring dari Jogja ke Semarang atau sebaliknya bisa mampir di dealer yang lokasinya di Salatiga sebelum belokan ke arah Kopeng.

Di dealer ini rombongan touring diisi dengan agenda workshop bedah mesin New Lexi LX 155. Disini dijelaskan hal yang baru di mesin yang bisa dikatakan sebagai mesin Bluecore 155 generasi ketiga.

Setelah dibedah, baru deh kita bisa lihat langsung posisi jalur oli baru untuk hydrolic tensioner, piston bentuk dome rata ala R15, dan perintilan part lain yang nanti akan Elang buatkan artikel terpisah soal ini.

Maxi Flash Trip Jateng
aban udah di pesawat

Setelah workshop dan meets up dengan owner dealer Donny’s Motor Tingkir, kami pun lanjut perjalanan ke Sunset Falls kawasan Kopeng.

Sayang karena cuaca mendung habis hujan kita tidak ketemu momen sunset.

Di resto ini agenda kita adalah dinner dan gathering bareng temen-temen komunitas, sebagian besar yang tergabung dalam YRFI.

Selain disajikan acara hiburan musik juga disediakan games kuis untuk komunitas.

Rangkaian acara Maxi Flash Trip etape pertama pun rampung sekitar jam 19.00wib. Dan kita kembali riding turun menuju hotel Gran Wabid di Salatiga untuk beristirahat dan bersiap kembali riding ke Telomoyo dan Jogja untuk esok hari.

Stay tunned.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*