Etape Kedua Maxi Flash Trip Jateng: Unjuk Kebolehan Lexi LX 155 dan XMAX Connected di Jalur Kopeng Telomoyo

Etape Kedua Maxi Flash Trip
Etape Kedua Maxi Flash Trip Jawa Tengah

ElangJalanan.NET – Di hari kedua setelah check out dari Grand Wahid Hotel Salatiga, pagi menjelang siang rombongan touring pun beranjak menuju Telomoyo.

Hari yang terang tiba-tiba mendadak mendung saat berbelok ke arah Kopeng dari Salatiga.

Sejak dari hotel Elang masih menggunakan unit Lexi LX 155 Connected ABS. Kembali ke tanjakan kopeng setelah kemarinnya juga melewati jalur ini Elang coba merasakan performa mesin Lexi terbaru ini untuk menanjak dengan pelintir gas lebih smooth dan diurut.

Etape Kedua Maxi Flash Trip

Hasilnya Elang bisa merasakan kalau skutik ini memang memiliki torsi yang ngisi terus, mumpuni untuk nanjak dalam mode stop n go maupun rolling speed, terasa effortless.

Baru berjalan 15 menit tiba-tiba hujan turun lebih deras dan rombongan melipir untuk mengenakan jas hujan.

Langsung gas pol di jalanan basah dan hujan Elang coba mereview performa ban di kondisi basah.

Karakter Elang yang lebih suka ritme riding cepat apalagi fun touring gini, bisa merasakan kalau ban IRC bawaan Lexi ini cukup gigit, coba semi agresif dan lakukan pengereman sebelun memasuki tikungan jebule ban tetap ngegrip gak ada indikasi licin, ini yang Elang suka.

Etape Kedua Maxi Flash Trip

Sudah motornya nyaman khas Maxi dengan dek ratanya, didukung pula dengan kaki-kaki ban dan pengereman yang mumpuni.

Mas bro bisa ikut membayangkan, kalau ada motor yang juara buat tarik-tarikan 0-100kpj, ya Lexi LX 155 ini salah satunya. Kalau lebih dari 100 gimana? Elang setuju dengan ungkapan “mau ngebut dimana?” Touring lari 90kpj saja sudah lebih dari cukup untuk mayoritas jalanan Indonesia khususnya di Pulau Jawa.

Etape Kedua Maxi Flash Trip

Fitur-fitur lain yang Elang rasakan menjadi keunggulan Lexi selain mesin adalah speedometer yang lengkap dengan tachometer. Display terbaca cukup jelas di siang hari.

Dek rata ini juga menjadi keunggulan sendiri ketika riding dalam kondisi hujan. Elang merasa kebantu dek rata sehingga sepatu bisa lebih ngumpet di dek tengah. Hal yang sulit dilakukan jika kehujanan naik Aerox ataupun Nmax, so sepatu gak gampang lepek.

Berikutnya untuk klakson suaranya cukup keras, hanya saja Elang yang biasa naik matic sebelah ketika pindah ke Lexi ini suka keder antara tombol sein dan klakson, sering ketuker, hehehe.

Etape Kedua Maxi Flash Trip

Untuk saklar lampu jauh Elang rasa kurang lebar dikit, jadi kurang nyaman di jempol saat mengoperasikannya.

Kira-kira apa saja kekurangan Lexi LX 155 di mata Elang? Kalau Elang jujur gak banyak komplain terhadap New Lexi ini, tapi Elang coba memposisikan diri sebagai pengguna umum kebanyakan.

Secara umum kekurangan New Lexi yang kedepan mungkin bisa ditingkatkan adalah kenyamanan jok, joknya dibikin lebih tebal walau mengorbankan seat height akan lebih tinggi.

Lalu kapasitas bagasi yang kecil hanya muat untuk jas hujan, mas bro yang berencana jadikan Lexi ini sahabat touring wajib pasang top box nantinya.

Kemudian kapasitas tangki bbm hanya 4 literan, ini kalau dipakai real apalagi touring kurang nyaman aja isi full tank gak sampai 200km. Walau generasi terbaru ini juga diakui teman-teman lain cukup irit tapi kapasitas bagasi yang kecil membuatnya tetap jadi sahabat pertamina.

Sektor lain mungkin getaran di setang menurut Elang masih terasa, mirip-mirip Aerox dan di Nmax juga.

Overall New Lexi LX 155 adalah pilihan tepat mas bro yang mencari skutik fungsional namun memiliki performa tinggi. Dengan kapasitas mesin lebih tinggi namun konsumsi BBM masih bisa irit berkat torsi terbesar di kelasnya.

Etape Kedua Maxi Flash Trip

Kesempatan Jajal New XMAX Connected

Di etape kedua ini sebetulnya Elang berencana icip-icip New XMAX Connected ketika nanti mendekati kota Jogja. Tapi rezeki berkata lain, mas Nugie TMCBlog ketika break makan siang di Skyland Telomoyo menawarkan tukaran unit, wah Elang langsung sambit kuncinya eh sambut gembira.

Terbayang nih bakal bisa eksplor lebih banyak di perjalanan kurang lebih 70an kilometer kedepan sampai kota Jogja.

Hingga jam 2 ditunggu-tunggu hujan terus membasahi Telomoyo, rombongan pun putuskan lanjut dengan mengenakan jas hujan.

Ok Elang prepare dulu, butuh sedikit penyesuaian pindah dari Lexi 155 ke skutik bongsor XMAX Connected, mana hujan lagi.

Etape Kedua Maxi Flash Trip

Baru di awal-awal perjalanan Elang langsung bisa in dan menyatu dengan body XMAX yang gambot. Ternyata riding quality di atas jok motor ini di atas rata-rata, langsung nyaman poll mas bro.

Gak sampai disitu, di beberapa spot ruang yang kosong Elang coba eksplor kemampuan mesin 250cc skutik ini, dan impresinya sesuai ekspetasi Elang, lari 0-100kpj gak pake mikir langsung gleser.

Di kecepatan tinggi baik XMAX lama maupun versi Connected yang terbaru ini memang terkenal antep, ini berkat penggunaan suspensi model sport dengan dua pegangan segitiga atas bawah.

Seketika top of mind Elang untuk keluarga Maxi Yamaha harus bergeser ke New XMAX Connected

Setelah menari-nari diatas skutik bongsor 70km jalur Telomoyo hingga turun Jogja, kesimpulannya versi update Connected ini banyak perubahan positif yang bikin Elang suka banget.

Walau 2017 silam pernah jajal yang versi lama touring PP JKT Jogja tapi versi terbaru ini lebih asyik plus mata dimanjakan tampilan mewah dashboard TFT barunya.

Sudah lah gak jadi TMAX DX, jebule paket komplit motor powerfull dengan akomodasi bagasi super gede sudah terakomodir di XMAX Connected.

Beruntungnya punya body dengan bobot enteng seperti Elang, dikasih matic 250cc saja sudah lebih dari cukup untuk bisa berlari sekelebat seperti alap-alap jalanan, wuzzz.. 😘

Ayo Pak menabunglah buat boyong XMAX anyar ini ke rumah.

Etape Kedua Maxi Flash Trip

Rombongan Maxi Flash Trip Tiba di Jogja

Setelah hampir diguyur hujan terus sejak siang, akhirnya rombongan touring Maxi Flash Trip Jateng tiba juga di kota Jogja. Hospitality kali ini kita menginap di Greenhost Jogja, salah satu hotel terbaik yang mengusung tema green ramah lingkungan.

Last dari dua hari riding mencoba langsung baik Lexi LX 155 maupun XMAX Connected, Elang bisa katakan untuk New Lexi 155 cocok dan nyaman dipakai touring jarak jauh. Selain itu dengan karakter mesin baru bluecore 155, Lexi LX 155 juga enjoy banget dipakai stop n go dalam jalan perkotaan.

Terakhir Elang ucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia atas kesempatan riding experience yang diberikan, acaranya cukup keren dan zero accident.

Wabil khusus lagi para photographer dokumentasi perjalanan yang keren-keren jepretannya, membuat sempurna event Maxi Flash Trip Jateng ini.

Sukses buat tim dan Yamaha Indonesia, salam full gas poll.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*