MotoGP: Valentino Rossi Kini Menjadi Brand Ambasador Yamaha

Valentino Rossi Kini Menjadi Brand Ambasador Yamaha
Valentino Rossi dan Tetsu Ono, General Manager Motorsports Strategy Division Yamaha

ElangJalanan.NET – Valentino Rossi kini menjadi brand ambasador Yamaha setelah menandatangi perjanjian kerjasama dengan Yamaha.

Nampaknya rasa rindu para fans Valentino Rossi untuk bisa melihat sosok legenda MotoGP kembali ke keluarga Yamaha akan segera terobati.

Pasalnya di sela-sela MotoGP seri Jerez akhir pekan ini, secara mengejutkan Valentino Rossi hadir di paddock MotoGP. Kehadirannya tak lain adalah menandatangani kesepakatan kerjasama sebagai ambasador brand Yamaha.

Walaupun Rossi telah mengakhiri karir MotoGP-nya setelah musim 2021  lalu dan saat ini bekerja sama dengan Ducati dengan Mooney VR46 Racing Team miliknya, juga tampil sebagai BMW works rider di GT World Challenge Europe Endurance Cup, Vale selamanya akan selalu di hati pabrikan iwata Yamaha. Dan sekarang juga sebagai brand ambasador untuk Yamaha Motor Co., Ltd.

Kedekatan Valentino Rossi dengan Yamaha tak lepas dari prestasi sang legenda yang telah membawa arah program balap MotoGP Yamaha menjadi cemerlang.

Vale merupakan pembalap Yamaha paling sukses dengan meraih 56 kemenangan, 46 runner up dan 40 podium ketiga dari 273 balapan. Prestasinya juga telah membawa pabrikan garpu tala menyabet empat gelar MotoGP pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Valentino Rossi Kini Menjadi Brand Ambasador Yamaha

“Perjanjian ini memicu emosi yang luar biasa. Kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun di masa lalu, jadi ini terasa wajar,” kata Vale menjelaskan. “Selama karir MotoGP saya, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak saya, tapi bahkan setelah saya pensiun, saya terus menggunakan motor Yamaha karena saya menikmatinya,” lanjut Vale menjelaskan.

Valentino Rossi Kini Menjadi Brand Ambasador Yamaha
Valentino Rossi berada di Paddock Yamaha

Manager Direktur Yamaha MotoGP Lin Jarvis menjelaskan, “Kami selalu menganggap Valentino sebagai keluarga. Begitu dia menyatakan keinginan untuk terus menggunakan motor Yamaha dan menjadi duta merek, kami pun langsung bekerja untuk mewujudkannya.”

Sementara itu, Tetsu Ono, GM Motorsports Strategy Division Yamaha, mengatakan: “Yamaha sangat bangga memiliki Valentino sebagai duta merek, bahkan mungkin lebih karena permintaan datang dari dia secara pribadi. Kesepakatan dengan juara dunia sembilan kali adalah rekomendasi terbaik yang bisa kita dapatkan sebagai merek sepeda motor.”

Tetsu berharap dapat bekerja sama dengan Valentino Rossi untuk memperkuat brand Yamaha. Namun, Tetsu Ono juga dengan tegas menyebutkan bahwa ini tentang sepeda motor untuk “tujuan pelatihan dan bersenang-senang”.

Tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa Yamaha cukup berharap untuk mendaftarkan Tim Balap Mooney VR46 milik Valentino sebagai tim satelit MotoGP akhir musim tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*