Marc Marquez Berpotensi Pensiun Dini Jika Memaksa Balapan di Jerez

Marc Marquez Berpotensi Pensiun Dini
Marc Marquez Berpotensi Pensiun Dini

ElangJalanan.NET – Marc Marquez dipastikan akan absen dalam gelaran balapan seri Jerez Spanyol yang akan berlangsung akhir pekan ini (29/4).

Keputusan ini diambil setelah tiga tim medis yang berbeda meminta Marquez untuk melanjutkan masa recovery patah tulang jari tangan yang telah berjalan empat minggu pasca cedera.

Absennya Marquez di seri Jerez membuat doi absen tiga seri berturut-turut. Menurut tim dokter, pasca post-race test Senin, kondisi patah tulang di bagian ibu jari tangan Marc berpotensi rusak kembali walau tanpa jatuh.

“Sayangnya, saya mencoba untuk pulih dalam empat minggu, tapi jujur saja dokter dari awal mengatakan antara 6-8 minggu,” kata Marquez berbicara di sirkuit Jerez pada Kamis sore.

Baby alien tetap optimis bahwa proses recovery dirinya bisa lebih cepat sehingga bisa balapan di seri Jerez, namun hasil CT scan di hari Selasa berkata lain.

“Sayangnya setelah CT scan hari Selasa, kami memeriksa tim medis Madrid dan mereka mengatakan bahwa itu terlalu berisiko. Kemudian mereka mengkonfirmasi ulang dengan Mayo Clinic (tempat Marquez menjalani operasi lengan tahun lalu) dan kami juga mengkonfirmasi ulang dengan Red Bull APC Center.” ujar Marquez.

Bisa dipahami sob, kerusakan patah tulang di bagian ibu jari sangatlah beresiko. Jari ini sangat dibutuhkan saat melakukan pengereman, jadi tanpa jatuh pun tekanan ini bisa merusak susunan tulang ke arah lebih fatal, bahkan bisa mengakhiri karir Marc.

“Risiko utamanya bukan dari tabrakan, melainkan hanya dari tekanan stang kamu akan menghancurkan atau merusak lagi susunan tulang. Terutama karena ini adalah retakan yang sangat kecil, tetapi retakan yang mempengaruhi stabilitas ibu jari dan ini adalah salah satu jari terpenting saat kamu mengerem.” ujar Marc.

Kini, Marc telah memutuskan untuk melanjutkan recovery dan persiapan jelang target comeback selanjutnya yang rencananya akan dicapai Marc di GP Le Mans Prancis pertengahan Mei mendatang.

Tim HRC telah mencari pengganti Marc untuk balapan Jerez weekend ini, digantikan oleh pembalap Iker Lecuona (Team HRC WorldSBK).

IKER LECUONA HRC WSBK
IKER LECUONA HRC WSBK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*