Rambah Pulau Sumatera, Market Test Yamaha EV E01 Hadir di Kota Medan

Market Test Yamaha EV E01
Market Test Yamaha EV E01 Hadir di Medan

ElangJalanan.NET – Setelah sukses digelar di kota Jakarta, Bandung dan juga Pulau Bali dengan jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 1.000 orang, kegiatan Market Test atau uji coba kendaraan listrik konsep Yamaha EV E01 kini mulai merambah ke Pulau Sumatera tepatnya di Kota Medan, melalui Main Dealer Yamaha PT Alfa Scorpii. Hal itu ditandai dengan digelarnya kegiatan Press Conference & Market Test Yamaha EV E01 yang bertempat di Club House Citraland Gama City pada Jumat (3/2).

Program Market Test bertajuk Proof of Concept (PoC) ini merupakan salah satu wujud dari penerapan Visi Jangka Panjang Perusahaan atau Yamaha Long Term Vision (LTV) 2050, yang bertujuan untuk meraih pencapaian Carbon Neutral hingga 0% (Zero percent) pada seluruh proses bisnis perusahaan. Kendati belum dijual dan masih dalam tahap uji coba, namun langkah ini merupakan suatu proses yang penting bagi Yamaha untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

“Program uji coba Yamaha EV E01 di jalan umum telah lebih dulu dimulai di Kota Jakarta, Bandung, Bali dan sukses mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Hari ini saya ingin menyampaikan bahwa program uji coba Yamaha EV E01 akan kami mulai di Kota Medan. Selain untuk memperkenalkan teknologi EV Yamaha secara lebih luas kepada masyarakat, program Market Test ini juga bertujuan untuk mendapatkan respon dan masukan yang lebih banyak lagi dari para konsumen terhadap impresi berkendara menggunakan Yamaha EV E01. Sehingga kedepannya, Yamaha dapat mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Hiroshi Takeyama selaku Marketing Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. di momen pembukaan Press Conference & Market Test EV E01 di kota Medan.

Market Test Yamaha EV E01

Kota Medan sendiri dipilih sebagai salah satu wilayah yang menggelar program Market Test karena memiliki kondisi jalan yang padat khas area perkotaan serta suhu cuaca yang relatif panas. Sehingga, cocok untuk menguji performa dan kemampuan motor dalam mendukung mobilitas masyarakat urban.

Pada sesi kegiatan Press Conference & Market Test Yamaha EV E01, para peserta acara yang terdiri dari awak media, KOL dan perwakilan jaringan dealer Yamaha di Sumatera Utara serta Leasing Company juga diberikan kesempatan untuk menjajal langsung impresi berkendara menggunakan Yamaha EV E01. Beragam respon positif pun diberikan atas kecanggihan teknologi, fitur, serta performa yang ditawarkan oleh skutik listrik berbasis fixed battery dari Yamaha tersebut.

“Tadi setelah jajal beberapa putaran, ternyata EV E01 ini memang enak banget untuk dikendarai. Posisi berkendaranya nyaman, redaman suspensi dan handling-nya juga enak banget. Dan yang paling keren adalah tenaga mesinnya, pake mode power akselerasi motor terasa responsif serta powerful banget. Fitur-fitur berkendaranya juga sangat lengkap, yang paling saya suka adalah mode berkendara, reverse mode untuk mundur, dan regenerative brake. Karena di motor-motor listrim atau bensin (ICE) sekalipun sepertinya jarang yang punya fitur kaya begitu,” ungkap Puji Danar Pramudianto peserta yang hadir di acara.

Saat ini Yamaha EV E01 telah resmi tersedia di Sentral Yamaha Medan untuk dapat diuji kendara oleh masyarakat umum di jalanan publik. Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program Market Test tersebut, dapat melakukan registrasi online melalui link maupun QR code yang akan segera diumumkan.

Jika sudah melakukan registrasi, tunggu balasan email atau pesan WA dari Yamaha. Kemudian peserta dapat langsung datang ke Sentral Yamaha Medan untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan sebelum memulai aktivitas uji coba Yamaha EV E01*.

Untuk mendukung kelancaran program Market Test Yamaha EV E01 di Kota Medan, Yamaha telah menyiapkan fasilitas charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Sentral Yamaha Medan.

Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan untuk membantu. Untuk informasi lebih lanjut terkait program market test E01, silahkan hubungi contact center Yamaha di nomor 021 2457 5555 / 021 461 8000.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*