Curah Hujan Mulai Tinggi Yayasan Wahana Artha Siap Bantu Korban Banjir

Yayasan Wahana Artha Siap Bantu Korban Banjir
Yayasan Wahana Artha Siap Bantu Korban Banjir

ElangJalanan.NET – ┬áMusim hujan telah tiba, berbagai daerah ‘langganan’ banjir mulai kembali merasakan dampaknya. Untung mengurangi beban korban banjir, Yayasan Wahana Artha (YWA) terjun langsung untuk memberikan sumbangan berupa bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terkena banjir.

Dengar kabar perumahan di wilayah Tangerang tepatnya Villa Regensi 2 terendam banjir, tanpa waktu lama tim YWA langsung mengecek lokasi guna menyalurkan bantuan. Dengan beranggotakan 6 orang petugas, tim langsung terjun salurkan keperluan utama warga yang terdampak banjir berupa bahan pokok makanan atau sembako pada Selasa (15/11).

“Kebetulan ada jaringan bengkel resmi Honda di wilayah tersebut yaitu AHASS Mitra yang mengabarkan bahwa lokasi mereka terendam banjir setelah semalaman diguyur hujan deras. Maka pagi harinya kami datang untuk memberikan donasi berupa kebutuhan bahan pokok,” jelas Ketua YWA, Vica Vayerawita.

Kegiatan Bansos Yayasan Wahana Artha

Terdata, korban banjir dari delapan RT di perumahan tersebut berjumlah 342 jiwa. YWA langsung mendatangi posko yang dibuat warga sebagai lokasi istirahat sekaligus dapur umum yang menyediakan kebutuhan pangan korban banjir. Puluhan paket mie instan dan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga di posko tersebut.

Tidak hanya kali ini YWA terlibat langsung donasikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Jakarta dan Tangerang. Bahkan secara rutin, YWA terus berupaya meringankan penderitaan korban banjir setiap musim hujan datang di berbagai titik lokasi banjir. YWA merupakan lembaga nirlaba dengan fokus kegiatan di empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan.

Kegiatan Bansos Yayasan Wahana Artha

Pada kondisi tertentu, selain menyalurkan bantuan kebutuhan posko korban banjir, tim YWA juga melibatkan petugas Rumah Sehat Wahana untuk memberikan pengobatan kepada korban banjir. “Memang tidak sembako semata, untuk kondisi tertentu, kami juga turunkan tim Rumah Sehat Wahana untuk memantau kesehatan korban banjir sekaligus menangani beberapa penyakit yang biasa diderita korban banjir,” tutup Vica.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*