Pedestrian Terganggu, Trotoar Jalan Margonda Depok Kian Hancur, Begini Kondisinya

Trotoar Jalan Margonda Depok Hancur
Trotoar Jalan Margonda Depok Hancur

ElangJalanan.NET – Sejak seminggu terakhir, Elang pantau trotoar Jalan Margonda Depok kian hancur, ini proyek terbengkalai atau gimana ya?

Terpantau kondisi trotoar di sepanjang Jalan Margonda Depok tinggal puing-puing berserakan yang tentunya sangat mengganggu pejalan kaki.

Adapun lokasi trotoar mulai dari Indomaret dekat kampus BSI (Bina Sarana Informatika) hingga menuju Jembatan Juanda tepatnya di depan Gramedia.

Elang pertama kali melihat kondisi ini sempat bertanya-tanya, ini mau pelebaran jalan atau perbaikan trotoar?

Jika mas bro melintas di jalan ini akan melihat puing-puing trotoar berserakan bahkan turun ke jalan.

Trotoar Jalan Margonda Depok Hancur
Puing-puing trotoar berserakan di Jalan Margonda

Cek n ricek beberapa sumber informasi, ternyata Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok sedang melakukan perbaikan dan penataan jalur pedestrian.

Ruas Jalan Margonda yang Elang sebutkan tadi adalah tahap perbaikan segmen III.

Adapun perbaikan trotoar sepanjang jalan Margonda sudah mulai sejak 6 September dan akan selesai 16 Desember 2022.

Dari penelusuran info yang Elang gali, infonya trotoar di segmen III ini akan diperlebar menjadi 4 meter karena akan ada aksesoris bangku-bangku dan bola-bola.

Menurut opini Elang selaku pengguna jalan khususnya rute Margonda ini, sebaiknya copot separator jalan Margonda karena jalan menjadi tambah sempit.

Selain itu keberadaan separator di sepanjang Jalan Margonda selama ini sering menimbulkan kecelakaan mobil ‘nyangkut’ ketika akan berpindah jalur.

Last kita lihat proses perbaikannya sob, Elang sih berharap trotoar yang baru nantinya bisa bersahabat untuk kaum pedestrian dan paling penting tidak menambah tingkat kemacetan Margonda karena memakan jalan utama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*