Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia Tiba Di 0 Km Sabang

ElangJalanan.NET – Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia yang dilakukan oleh seorang bikers bernama Adnan Photology kini sudah tiba di 0 KM Sabang, perjalanan keliling Indonesia menggunakan sepeda motor yang sudah dilakukan selama 170 hari ini sudah mencapai salah satu titik tujuan bikers se-indonesia yaitu 0 KM Sabang. Setelah menempuh jarak -+ 7.500 KM sejak keberangkatan dari Jakarta pada tanggal 7 Agutus 2021, Adnan Photology tiba di Pulau Sabang setelah sebelumnya selama 4 bulan menjelajah Pulau Nias untuk mengeksplorasi budaya yang ada di Pulau Nias.

Setelah meninggalkan pulau Nias, saya menyempatkan diri untuk mampir ke Sibea Bea Samosir salah satu tempat wisata yang sedang hits di area Danau Toba, disana terdapat sebuah kelokan yang mirip seperti kelok 9 di Payakumbuh Sumatera Barat dan menjadi salah satu titik spot berfoto paling favorit oleh para wisatawan yang datang kesana, kelokan tersebut dinamai dengan nama kelok 8. Jalur berliku dengan jalan yang menurun atau menanjak ini menghadap langsung ke Danau Toba, Para Wisatawan akan langsung disuguhkan dengan panorama indah Danau Toba yang membentang sepanjang mata memandang.

Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia

Setelah selesai mengunjungi Danau Toba, perjalanan dilanjutkan melintasi jalur Lintas Barat Sumatera menuju Kota Banda Aceh, selama melintasi jalur Lintas Barat Sumatera, banyak sekali hewan ternak seperti sapi dan kerbau berkeliarah di jalan raya sehingga kendaraan yang melintas harus hati-hati supaya tidak menambrak hewan ternak selama di jalur tersebut. Sepanjang perjalanan juga terdapat rambu-rambu dengan gambar berbentuk hewan sebagai tanda area tersebut banyak hewar ternak yang melintas.

Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia

Tiba di Banda Aceh pada tanggal 22 Januari 2022 dan disambut oleh teman-teman bikers di Banda aceh, kemudian keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju Pulau Sabang dan langsung menuju titik 0 KM Sabang. Saat ini tugu 0 KM Sabang memang menjadi salah satu tujuan bikers seluruh Indonesia, akan tetapi pulau Sabang juga memiliki kekayaan alam bawah laut yang sangat indah sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Pulau Rubiah yang jaraknya sangat dekat dari Pantai Iboih, untuk menikmati wisata bawah laut di Pulau Rubiah hanya perlu menyewa perahu masyarakat untuk menyebrang dan juga beberapa peralatan snorkling, selama di Iboih saya juga bertemu dengan dua orang dari Jakarta mas Rofi dan Mas Maul yang sedang touring ke 0 km Sabang menggunakan vespa sprint tahun 70.

Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia

Setelah dari Sabang rencananya saya akan tinggal di Banda Aceh sampai pertengahan bulan Februari untuk menyelesaikan editing video perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia.

Perjalanan Ekspedisi Khatulistiwa Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*