Beranda Honda Wahana Gelar Public Launching Honda CB150X Bergaya Adventure

Wahana Gelar Public Launching Honda CB150X Bergaya Adventure

0

ElangJalanan.NET – Lahir dalam ajang pameran otomotif kelas internasional GIIAS November lalu, Wahana dengan bangga kembali mengumumkan secara resmi lewat virtual press conference kehadiran ‘jagoan’ baru Honda New CB150X pada Jumat (17/12) kepada rekan media melalui Regional Public Launching Honda New CB150X.

Sejak pertama kali dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, produk terbaru bergenre Sport Adventure, Honda New CB150X langsung mendapatkan perhatian dari para konsumen setia Honda. Demi mendekatkan konsumen dengan produk ini, Wahana kembali menggelar virtual press conference kepada rekan media untuk mengumumkan, bahwa kini Wahana resmi pasarkan unit ini diseluruh jaringan dealer Honda di Jakarta Tangerang.

“Tampilan serta fitur yang sangat macho khas adventure, menjadi alasan konsumen langsung menyukai produk ini. Besarnya minat konsumen terhadap model terbaru ini, kami informasikan bahwa konsumen dapat menghubungi seluruh dealer Honda di Jakarta Tangerang untuk mendapatkan Honda New CB150X ini,” papar Head of Marketing, Olivia Widyasuwita.

Bukan tanpa alasan, Honda New CB150X adalah impian bagi konsumen pecinta Sport Adventure yang ditunggu selama ini. Mengandung DNA Honda Big Bike CB500X, hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Untuk varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black melengkapi pilihan berkendara penggunanya. Motor sport terbaru ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan berpetualang ketika berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

New CB150X yang dibekali mesin terbaru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5 kW/9.000 rpm, dan torsi maksimum di angka 13,8 Nm/7.000 rpm mampu menghadirkan performa berkendara yang powerful dan responsive, terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu dengan kecepatan maksimum hingga 114 km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

Wahana Gelar Public Launching Honda CB150X

Perkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini dibekali dengan beragam fitur-fitur penunjang, untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar yang berkesan tangguh, mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. Desain shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar memberikan tampilan yang kokoh serta penyematan duck fender juga memperkuat identitas adventure touring pada model ini. Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.

Penyematan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk mengupgrade tampilan menjadi semakin tangguh. Melengkapi gaya berkendara ketika turing melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara. Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Honda New CB150X dibanderol dengan harga kompetitif yaitu Rp. 33.612.000, untuk tipe SE dan Rp. 33.112.000,- untuk tipe Standar.

Pasar Mulai Membaik

Meski masih dalam status penyebaran pandemi, Wahana Makmur Sejati mendata membaiknya daya beli masyarakat untuk sepeda motor sepanjang tahun ini. Selain dengan makin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat, produk–produk berkualitas juga menjadi satu alasan utama konsumen tetap mempercayai Honda sebagai brand sepeda motor pilihannya.

“Kami berharap kondisi baik ini terus akan pulih, kami ucapkan terima kasih kepada para konsumen setia Wahana Honda yang tetap mempercayakan dan memilih kami sebagai merek sepeda motor yang dapat dihandalkan mulai dari produk hingga layanan purna jual,” tambah Olivia.

Wahana mencatat angka penjualan yang mulai positif pada tahun 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada periode 2021 ini terjadi kenaikan hingga 23 persen penjualan untuk seluruh lini produk seperti AT, Cub, Sport hingga Big Bike. Jika pada tahun 2020 silam Wahana hanya berhasil pasarkan hingga 200.800 unit, untuk tahun ini penjualan meningkat menjadi 247.000 unit terjual di wilayah Jakarta dan Tangerang. Untuk tipe Sport, Wahana Honda mendata telah pasarkan hingga 6.700 unit disepanjang 2021.

Kepercayaan tersebut juga datang dari layanan purna jual Wahana Honda yang komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh para konsumen. Dengan dukungan 314 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta Tangerang, konsumen tidak perlu risau untuk mendapatkan layanan perawatan yang terbaik dari Wahana Honda. Senada dengan peningkatan daya beli masyarakat, terdata sepanjang 2021 telah ada 3.100.000 unit Honda (all type) yang melakukan perawatan dan perbaikan di seluruh jaringan AHASS Wahana Honda.

“Sekali lagi kami ucapkan apresiasi tertinggi kepada para konsumen Wahana Honda yang memilih beragam line up sepeda motor Honda sekaligus kepercayaan untuk melakukan perbaikan dan perawatan di jaringan AHASS kami,” tutup Olivia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here