Komunitas Honda Touring Geliatkan Lokasi Wisata

ElangJalanan.NET – Ngegas, gathering dan dukung sektor pariwisata terdampak pandemi. Semuanya terangkum dalam kegiatan yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk komunitas Honda ADV.

Selaku pembinaa komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), Wahana selalu mengutamakan kegiatan yang dapat menguntungkan banyak kelompok. Hal tersebut terangkum dalam kegiatan yang dilakukan terbatas serta mengikuti prokes ketat, “ADV Urban Exploride”. Kegiatan ini mengajak para pecinta Honda ADV yang tergabung dalam Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Jakarta dengan beberapa kegiatan yang positif.

“Jadi tidak hanya sekedar kumpul dan touring saja, kami selalu berusaha untuk ciptakan kegiatan postif dan dapat memberikan manfaat untuk orang banyak,” jelas Andra Friandana, Marketing Communication Wahana.

ADV Urban Exploride

Tidak hanya sekedar touring, Wahana juga mengajak para komunitas pecinta Honda ADV untuk melakukan donasi, untuk warga di lokasi wisata Kampung Adat Gunung Dago Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini sengaja dipilih dalam rangka mendongkrak kembali tujuan wisata yang terpaksa tutup akibat pandemi. Dengan kehadiran belasan anggota komunitas Honda ini diharapkan dapat memicu kembali masyarakat luas untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata dan menggerakkan kembali ekonomi masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini juga digelar sharing pengetahuan terkait keselamatan diri yang berguna untuk para anggota komunitas yang kerap berkendara jauh. Basic life support diberikan dengan beragam materi mendasar untuk mengatasi korban kecelakaan dijalan raya. Ternyata penanganan yang tepat dapat meningkatkan kesempatan hidup lebih tinggi korban kecelakaan. Beragam kondisi yang dialami korban kecelakaan mulai dari membuka helm hingga penanganan patah tulang diberikan pada kesempatan ini.

ADV Urban Exploride

ADV Urban Exploride berlangsung minggu lalu dengan start awal di salah satu SPBU di Tangerang.  Seluruh peserta yang ikut diwajibkan telah melakukan vaksin yang dibuktikan melalui aplikasi peduli lindungi. “Bergerak dengan perhatian khusus protokol kesehatan, kami bersama komunitas Honda akan mulai bergerak untuk memberikan manfaat yang lebih baik untuk orang banyak,” tandas Andra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*