Tim SUZUKI ECSTAR MOTOGP Musim 2020 Resmi Launching di Sepang

Tim SUZUKI ECSTAR MOTOGP
Tim SUZUKI ECSTAR MOTOGP

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, sebagai tim pabrikan sepeda motor balap papan atas di kejuaraan dunia yaitu balap MotoGP yang telah memasuki musim 2020, Suzuki secara resmi telah meresmikan TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP 2020 di Sepang International Circuit, Malaysia pada hari ini (6 Februari 2020). Dalam tayangan langsung peresmian dan keterangan persnya, TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP sangat yakin menargetkan kemenangan lebih banyak tahun ini, terlebih kepuasan para pebalap terhadap kemajuan pengembangan Suzuki GSX-RR 2020.

TEAM SUZUKI ECSTAR memulai dekade baru dengan pandangan mereka yang tertuju pada masa depan, sekaligus juga untuk memberikan penghormatan kepada kepopuleran sejarah balap masa lalu mereka.

Tahun 2020 ini menandai tahun ke-60 bagi Suzuki dalam ajang balapan, tonggak sejarah yang akan dirayakan melalui skema warna baru yang digunakan oleh tim. Kombinasi elegan dari warna biru yang sudah dikenal dipadukan dengan warna perak yang lebih minimalis pasti akan membuat duo ambisius Alex Rins dan Joan Mir terlihat menonjol.

Suzuki GSX-RR musim ini akan menghormati sejarah balap yang dimulai Suzuki pada tahun 1960 dengan partisipasi mereka di Isle of Man’s Trophy Tourist – dimana dua tahun kemudian pembalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki, dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

Sejak itu, Suzuki sebagai pabrikan telah merayakan daftar panjang kesuksesan balap termasuk 14 gelar Kejuaraan Dunia lainnya, hingga kemenangan terbaru pada tahun 2019 dengan Alex Rins di Grand Prix Amerika dan GP Inggris.

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

Menjinakkan kebuasan adalah kemampuan pasangan TEAM SUZUKI ECSTAR, Rins dan Mir. Para pembalap muda asal Spanyol tersebut akan segera memasuki musim 2020, setelah meraih kesuksesan dan keuntungan di musim 2019.

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

Dengan finish ke-4 dalam posisi klasemen kejuaraan tahun lalu, ditambah lagi meraih dua kemenangan luar biasa dan sebelas Top 5, Alex Rins membuktikan posisi kemampuannya di antara para pembalap papan atas di MotoGP. Dia siap untuk menyerang musim baru ini dengan penuh semangat, bertujuan untuk membangun hasil dan menambahkan lebih banyak trofi kepada tim.

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

Joan Mir menyelesaikan musim sebagai Rookie yang terkenal dengan TEAM SUZUKI ECSTAR pada tahun 2019, yang mencakup total sepuluh finish Top 10, dengan finis kelima di GP Australia sebagai hasil terbaiknya.

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

Shinichi Sahara – MotoGP Project Leader :
“Musim lalu memberi kami informasi penting tentang tingkat kompetitif kami dibandingkan dengan tim lain dan juga berkontribusi pada pertumbuhan proyek MotoGP, dalam hal paket teknis GSX-RR, metodologi kerja dalam Tim dan yang tidak kalah penting pengalaman dan soliditas Rins dan Mir. Kami memiliki beberapa hasil positif dan juga dua kemenangan luar biasa, dimana hal tersebut dinilai positif, disamping itu juga mendapat kejelasan bahwa potensi kita dapat dieksploitasi lebih baik lagi. Ini adalah semangat yang kita tuju ke musim 2020, membawa 60 tahun pengalaman dalam balap untuk mencoba yang terbaik untuk hasil yang lebih baik. Sejak kembalinya kami di tahun 2015, kami telah melakukan langkah-langkah kecil namun mantap, yang sanggup membawa kami ke puncak kompetisi, memiliki lebih dari satu pembalap yang berhasil mendapatkan podium dan kemenangan bersama Suzuki. Kami sekarang dipanggil untuk lebih meningkatkan daya saing dan membuat langkah lebih lanjut, mampu bertarung secara konsisten ke posisi podium.”

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

Ken Kawauchi – Technical Manager :
“Warisan yang kami bawa pada fairing motor baru tahun ini merupakan sejarah panjang di dunia balap yang mencakup banyak keberhasilan. Hal ini memberi kami dorongan lebih lanjut untuk terus membawa peningkatan. Sejak awal, DNA Suzuki telah mengembangkan paket awal yang baik dan kemudian membangunnya dengan langkah-langkah teknis yang kecil namun mantap. Strategi ini telah membuahkan hasil dalam beberapa tahun terakhir dengan podium dan kemenangan di era MotoGP moderen, dan saya percaya bahwa itu dapat bekerja di masa depan juga. Kami telah mengembangkan spek mesin baru yang diapresiasi oleh Test Rider kami yaitu Guintoli, dan pebalap resmi kami Rins and Mir di sesi uji coba Valencia dan Jerez. Jadi kemungkinan akan menjadi dasar dari mana kami akan memulai pengujian di Sepang dan Qatar sebelum awal musim. Selama musim dingin kami telah bekerja untuk mengembangkan solusi baru untuk sasis dan persiapan, begitu pula pada bagian elektronik. Bagian fairings akan memainkan peran penting juga, dan kami akan menguji beberapa solusi yang mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan kinerja secara keseluruhan.”

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

Davide Brivio – Team Manager :
“Musim 2019 penting bagi kami karena kami menunjukkan kemajuan yang konsisten sepanjang tahun, dan saya percaya ini adalah jalan yang benar menuju kesuksesan. Alex mendapat dua kemenangan yang merupakan target kami sebelum musim balap berlangsung dan podium lainnya. Kami belajar banyak dan itu adalah langkah penting lainnya bagi Alex dan bagi tim secara keseluruhan. Kami juga sangat senang dengan Joan karena ia menunjukkan kemajuan yang stabil dan mengatasi cedera secara signifikan yang ia dapatkan di Brno untuk mengakhiri musim dengan beberapa balapan yang sangat solid. Tidak hanya hasilnya telah menonjol, tetapi juga seluruh pendekatan untuk balapan akhir pekan dan metodologi kerja. Di kedua sisi kami dapat mengambil pelajaran yang baik dari 2019 hingga 2020. Tentu saja, ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi Suzuki. Karena ini adalah tahun ke-60 dalam balap, jadi kami merasa lebih termotivasi untuk melakukannya dengan baik di depan semua penggemar kami. Insinyur kami di Jepang telah mengerjakan beberapa item dan detail kecil selain engine, selama musim dingin mencoba meningkatkan paket bagus kami. Pembalap siap dan bersemangat, jadi saya percaya kami harus menetapkan target kami untuk meningkatkan lagi dan lagi kinerja tim dengan kedua pebalap.”

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

 

Alex Rins :
“Musim lalu memberi saya salah satu perasaan paling menggairahkan di dunia untuk memenangkan balapan MotoGP pertama saya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan kemenangan kedua juga terasa luar biasa. Saya akan membawa emosi itu bersama saya ke tahun 2020, serta kesadaran akan pertumbuhan yang saya buat. Salah satu pelajaran paling penting yang saya pelajari adalah bagaimana mengelola balapan dengan lebih baik, terutama ketika saya memimpin atau bertarung. Saya akan membawa livery khusus selama 60 tahun di balap dan ini membuat saya bangga. Salah satu hal terbaik tentang kebersamaan dengan Suzuki adalah saya merasakan suasana keluarga yang nyata, saya tidak tahu apakah itu juga seperti itu di masa lalu, tetapi bagi saya rasanya seperti sesuatu yang mereka miliki dalam DNA Suzuki, bersama dengan terus-menerus berjuang untuk menang, dan saya pikir ini benar-benar membuat perbedaan. Sekarang pada tahun 2020 kita harus tetap fokus dan mendapatkan hasil yang baik, lebih banyak podium pasti dan semoga juga lebih banyak kemenangan. Ini adalah jalan menuju sukses, saya percaya; sedikit demi sedikit, langkah demi langkah, dengan kerja keras bersama.”

TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP

 

Joan Mir :
“Yang pasti harapan saya untuk tahun 2020 jauh lebih tinggi dari pada tahun lalu, karena saya bukan pemula lagi. Kami mengakhiri musim lalu di jalur yang baik, dengan perbaikan konsisten yang membantu saya mengatasi kesulitan yang datang dari kecelakaan di Brno dan membuat saya memiliki beberapa balapan yang sangat positif di akhir musim. Tahun pertama telah menjadi tahun pembelajaran, mesin MotoGP adalah binatang buas sehingga Anda harus belajar cara mengendalikannya, dan saya mendapat dukungan besar dari semua tim saya. Sekarang saya ingin membangun pengalaman saya dan mulai menempatkan nama saya di antara pembalap top. Saya telah berlatih dengan sangat baik selama musim dingin, saya telah fokus pada persiapan fisik dan juga pada kelancaran dalam berkendara, yang merupakan suatu hal yang saya butuhkan untuk mengendarai GSX-RR. Selain itu, saya benar-benar ingin sekali menggunakan mesin MotoGP saya lagi di Sepang dan mulai meningkatkan lebih lanjut. Ini akan menjadi tahun yang penting bagi Suzuki dan livery biru-perak terlihat luar biasa di GSX-RR saya, saya bangga menjadi bagian dari tahun bersejarah ini dan membawa warisan balap seperti itu pada fairing saya.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*