Launching Aplikasi Y-Connect dan Perilisan Harga All New Nmax Connected/ABS

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di momen istimewa kunjungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Indonesia sekaligus untuk menghadiri peluncuran aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) pada All New Nmax 155 Connected/ABS dan diumumkannya harga All New Nmax 155 Connected/ABS. Dua rider dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu ambil bagian dalam acara yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa 4 Februari 2020 di Bandara International Hotel, Tangerang Banten.

Aplikasi Y-Connect merupakan inovasi terbaru dari Yamaha yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS. Ini menjadikan All New Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone. Saat ini aplikasi Y-Connect sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (Apple).

Launching Aplikasi Y-Connect
Launching Aplikasi Y-Connect

Selain itu yang sudah ditunggu-tunggu, Yamaha juga secara resmi menginformasikan Harga All New Nmax 155 Connected/ABS yaitu Rp 33.750.000 on the road Jakarta.

“All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. All New NMAX Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Jadi kami ingin menyampaikan sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai dari Indonesia,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Launching Aplikasi Y-Connect
Tim MotoGP Yamaha Factory

Keunggulan utama dari aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) adalah :

  • Lokasi Parkir
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone)
  • Notifikasi telepon, email, dan pesan
    Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  • Rekomendasi perawatan
    Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  • Konsumsi BBM
    Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  • Notifikasi Malfungsi
    Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.
  • RevsDashboard
    Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Yamaha akan memberikan Quick Start Y-Connect yang merupakan panduan bagaimana cara mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU kepada pembeli All New Nmax Connected/ABS.

Launching Aplikasi Y-Connect

Cara mengkoneksikan smartphone dengan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU di unit motor :

    1. Download dan login aplikasi Y-Connect.can QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.
      – Install aplikasi Y-Connect di smartphone. Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.
    2. Mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan kon,eksi bluetooth. Terdapat tiga cara yang bisa dipilih yaitu :
      – Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya
      – Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya
      – Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya.
    3. Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda.
    4. Setelah itu Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

Hadirnya All New Nmax 155 Connected/ABS dengan aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU akan memberikan perubahan pada kehidupan berkendara dan lifestyle konsumen. Hal ini merupakan komitmen Yamaha yang terus melakukan terobosan baru demi memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu mengalami perkembangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*