Beranda Komunitas HAI Jabodetabek Menembus Lebak Banten Salurkan Bantuan

HAI Jabodetabek Menembus Lebak Banten Salurkan Bantuan

0

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di awal tahun 2020 ini beberapa kawasan Jabodetabek mendapat musibah banjir yang menggenangi rumah-rumah bahkan menghanyutkan banyak kendaraan sangking besarnya arus banjir. Tak hanya wilayah Jabodetabek, ternyata daerah Lebak Banten mendapat musibah lebih parah banjir bandang yang menghilangkan rumah-rumah mereka, bahkan nyawa.

Melihat kondisi ini, rekan-rekan bikers dari Honda ADV Indonesia (HAI) Jabodetabek dan Banten tergerak untuk mengumpulkan donasi dari para member HAI. Tak butuh lama dari hasil donasi yang dikumpulkan dari group WA HAI Jabodetabek, terkumpul dana yang digunakan untuk membelajakan bahan-bahan kebutuhan pokok termasuk pakaian.

HAI Jakarta Menembus Lebak Banten

Di hari Rabu pagi (08/01) beberapa rider ADV 150 Jakarta yang dipimpin Ketchap Andy Firmansyah dan dikomandoin divisi touring Shandy mulai bergerak dari Jakarta menuju lokasi bencana Lebak, Banten.

Siang menjelang sore tim Baksos berhasil sampai di titik daerah Gembor posko Bencana Longsong dan Banjir Bandang Gunung Julang Lebak, Banten. Sebenarnya lokasi ini bisa ditempuh dari Cipanas Lebak Banten sekitar 25 menit, tetapi karena akses jembatan yang terletak di kampung Muara putus, maka tim memutar melambung mengitari daerah Sobang dengan akses jalan yang luar biasa indah 😁 selama kurang lebih 3 jam walaupun dalam prakteknya 5 jam karena tim mesti istirahat dibeberapa warung dan titik spot foto baru bisa sampai di Posko Gembor Gunung Julang tersebut.

HAI Jakarta Menembus Lebak Banten

Posko Gembor Gunung Julang adalah posko yg berada di sisi kanan jalan menuju Gunung Julang. Untuk ke Gunung Julang tersebut dari posko ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, dikarenakan jalan tertutup dengan material tanah longsor.

HAI Jakarta Menembus Lebak Banten

Maka tujuan tim Baksos yang memang dengan niatan solid ingin mengantar bantuan kawan kawan HAI ke sasaran paling membutuhkan sudahlah tepat. Perjalanan tim sudah mentok di posko tersebut walaupun sebenarnya ingin terus sampai ke Gunung Julang tapi akses sudah stuck di Gembor karena memang akses telah tertutup.

HAI Jakarta Menembus Lebak Banten

HAI Jakarta Menembus Lebak Banten

Dari gembor ke Gunung Julang dibutuhkan waktu 1 jam, itupun buat penduduk asli, entahlah kalau ditempuh oleh para pengunjung yang belum kenal medan. Dan akhirnya tim memutuskan menyerahkan hasil donasi kepada perwakilan Gunung Julang di posko tersebut dengan catatan pesan agar bisa bermanfaat buat warga yang membutuhkan.

HAI Jakarta Menembus Lebak Banten

Tim berada di posko kurang lebih sekitar satu jam, karena akan masuk waktu Magrib, tim menuju daerah kampung Muara untuk melihat keadaan jembatan yg terputus.

HAI Jakarta Menembus Lebak BantenHAI Jakarta Menembus Lebak Banten

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here