AHM Rilis All New Beat Series 2020, Frame dan Mesin Baru

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, hari ini bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta (16/01) AHM merilis versi terupdate skutik 17 juta umatnya, yap skutik terlaris Honda ini hadir dengan platform sama sekali baru. Apa aja yang baru sob?

Frame dan Mesin Baru

Yang pertama adalah dari sektor rangka, All New Honda BeAT 2020 kini menggunakan rangka baru dengan teknologi ESAF. Pastinya sobat udah familiar donk dengan rangka baru ini, karena rangka ini sebenarnya sudah dipakai di generasi Honda Genio yang dirilis tahun lalu.

All New Beat 2020
Rangka eSAF

eSAF (enhance Smart Architecture Frame) dikembangkan sebagai platform rangka baru beberapa model skutik Honda karena memiliki beberapa keunggulan seperti bobot yang lebih ringan 8% dari tipe pipa, memiliki feedback kestabilan yang baik bagi pengendara saat melewati jalanan bergelombang dan rangka eSAF nyaris tidak memiliki titik stress sehingga menghasilkan handling yang lebih ringan.

All New Beat 2020
Mesin Baru Honda BeAT

Lalu apa lagi yang baru bang Elang? Seperti sobat temukan di judul, All New Honda BeAT kini juga menggendong mesin baru yang tak lain adalah common dengan generasi mesin baru Honda Genio 110 juga. Mesin baru ini punya konfigurasi bore x stroke 47mm x 63.1mm, diklaim lebih bertenaga dengan modal power output sebesar 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9.3 Nm pada 5.500 rpm. Sampai disini ketara banget karakternya sob, lebih ngejar torsi khas mesin dengan konfigurasi overstroke, dan perbandingan kompresinya pun jadi naik 10 : 1 sob.

Dari penggunaan mesin baru 110 eSP ini All Ne w BeAT memiliki akselerasi yang bagus dari 0-200 meter ditempuh dalam 12.5 detik. Sementara untuk top speed mesin baru ini mampu mencapai 94 km/j, ini hasil tes internal AHM.

All New Beat 2020
All New Beat 2020

Diklaim lebih irit seberapa irit? Berdasarkan hasil pengukuran internal AHM mesin baru ini memiliki konsumsi BBM 60.6km/liter dengan ISS On. Hasil ini bisa diartika juga skutik All New BeAT mampu menempuh jarak 254 kilometer saat BBM terisi penuh. Ohya kapasitas BBM skutik ini ada peningkatan menjadi 4.2 liter sob. Soal emisi ternyata generasi paling uptodate skutik entry level AHM ini masih Euro 3.

Ohya untuk kapasitas oli juga beda nih, kini hanya cukup isi 0.65 liter aja sob kalau ganti oli.

All New Beat 2020

    Headlamp LED All New BeAT

Fitur-fitur Baru All New Honda BeAT 2020

Nah selain rangka dan mesin baru, yang gak kalah menariknya dari launching skutik terbaru AHM hari ini adalah penyematan fitur-fitur baru yang lebih kekinian yang menjadikan motor ini punya value yang patut dipertimbangkan.

Soal desain dulu nih, ada yang bilang (dari kolom komentar channel Youtube Elang) kaau desain Honda BeAT terbaru ini ada kemiripan sedikit dengan Vario 110 yang baru saja di-discontinue oleh AHM. Tapi kalau sobat lihat langsung motornya, jelas beda gak ada mirip-miripnya dengan Variem 110.

All New Beat 2020
Dashboard baru All New Beat 2020

All New BeAT 2020 kini sudah dibekali lampu LED dengan desain headlamp yang agak sipit sob, keren lho kalau liat langsung. Melihat ke area dashboard kini mendapat sentuhan baru warna backroundĀ  kebiruan di balik speedometer yang kini dengan model Combined Digital Panel Meter. Di dalam dashboard baru ini tersedia eco indikator sebagai panduan ketika ingin berkendara irit.

Untuk memberikan kenyaman, kini membuka jok cukup lewat tombol di Secure Key Shutter. Sementara ketinggian tempat duduk masih tergolong frendly dengan tinggi 740mm, dijamin sobat yang tinggi 160cm bisa napal sempurna kedua kakinya saat berhenti.

All New Beat 2020
Bagasi 12 liter

Ohya mengikuti frame Genio, ground clearance All New Honda BeAT juga lumayan tinggi sob 147mm. Ini kabar baik tentunya, jaminan aman dari gasruk polisi tidur di komplek.

Sementara untuk kaki-kaki, All New BeAT dibekali dengan ban tubeless depan ukuran 80/90-14 dan ban belakang ukuran 90/90-14. Ohya untuk velg juga mendapatkan update velg model baru nih sob. Untuk bobotnya sendiri mulai dari 89kg (CBS) dan 90kg (CBS-ISS)

Pilihan Warna dan Harga All New Honda BeAT

Skutik terbaru ini hadir dalam 3 tipe sob, lumayan banyak ya, mulai dari tipe CBS dengan pilihan warna Funk Red Black, Techno Blue White, Hard Rock Black dan Dance White

All New Honda BeAT CBS dibanderol dengan harga mulai Rp 16,45 juta.

Untuk tipe CBS-ISS tersedia warna Garage Black, Electro Blue, Fusion Magenta Black.

Untuk All New Honda BeAT CBS-ISS dijual Rp 17,15 juta.

Sedangkan varian tertinggi Honda BeAT terbaru yakno Deluxe(CBS-ISS) tersedia dua warna yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver.

Sementara untuk All New Honda BeATCBS-ISS Deluxe Series seharga Rp 17,25 juta. Ohya untuk tipe tertinggi ini AHM bekali skutik entry level ini dengan power outlet untuk men-charge HP, keren.

All New Beat Street 2020
All New Beat Street 2020

Lantas gimana dengan saudaranya All New Honda BeAT Street? Sama sob mendapat pembaharuan yang sama baik rangka maupun mesin baru serta lampu LED. Bedanya hanya aplikasi setang fatbar dan digital speedometer.

Honda BeAT Street 2020 tersedia dalam 3 warna yakni Street Black, Street Silver dan dual toneĀ  Street Silver Black. Model ini dipasarkan dengan harga Rp.17.150.000,- (OTR Jakarta)

19 Komentar

  1. ane kok rada khawatir dengan kapasitas oli yang sedikit ya
    karena pada akhirnya motor ini akan lumayan panas dengan cr 10:1
    apalagi nggak liqquid cooled, siang hari macet udara panas, aspal panas, apa nggak overheat nih engine beat ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*