Beranda Dunia Motor Hadir dalam dua varian, All New Vixion dan All New Vixion R...

Hadir dalam dua varian, All New Vixion dan All New Vixion R diluncurkan di IIMS 2017

1

All New Vixion dan All New Vixion R

Peluncuran All New Vixion dan All New Vixion R

Assalamualaikum sobat biker, pada Kamis sore kemarin di ajang pembuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akhirnya meluncurkan generasi terbaru New Vixion dengan 2 varian sekaligus yakni All New Vixion dan All New Vixion R. Ditengah semakin memerahnya persaingan motor sport naked di kelas 150cc, Yamaha mencoba memberikan 2 pilihan baru di generasi Vixion yang sejak tahun 2007 diperkenalkan hingga sekarang sudah terjual 2,5 juta unit yang mengaspal.

Yamaha Vixion memiliki reputasi sebagai motor yang paling diminati dikelasnya karena dikenal luas sebagai motor yang tangguh dan handal. Setelah 10 tahun berkiprah di tanah air, akhirnya All New Vixion hadir dengan membawa perubahan di sektor mesin. Keunggulan utama dari mesin baru All New Vixion adalah kini telah disematkan fitur assist dan slipper clutch. Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, sedangkan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi semakin cepat, hal ini paling terasa saat melakukan down shift tidak terasa efek engine brake.

All New Vixion dan All New Vixion R

Perubahan radikal terasa pada sisi desain sob, menurut Elang All New Vixion kini tampil lebih elegan dari sebelumnya, namun aura sporty macan tutulnya semakin kental di revisi baru ini. Dengan konsep New Sporty Style, All New Vixion kini sudah menggunakan spedometer full digital persis seperti milik All New R15 V3. Speedometer ini menyajikan menu sapaan “HI BUDDY” yang dapat diubah sesuai nama pemilik. Desain headlamp juga kini lebih agresif dengan mengaplikasikan lampu LED membuat sektor pencahayaannya semakin terang. Desain tail lamp juga sudah mengadopsi LED, sepertinya modelnya persis milik Yamaha Xabre sob. All New Vixion secara standar sudah tersedia Under Cowl yang bergaya sporty.

Fitur lainnya di All New Vixion adalah sudah dilengkapi lampu hazard yang berfungsi untuk memberikan tanda dalam kondisi darurat pada pengendara lain, harus bijak nih sob menggunakannya nanti. Pass beam ikut berubah mengikuti model All New R15 V3, pengoperasiannya kini harus menggunakan jempol, perlu pembiasaan tentunya nanti bagi pengguna All New Vixion. Kehadiran fitur engine cut off juga masih dibawa oleh generasi All New Vixion ini sebagai ciri khas motor sport sejati.

All New Vixion dan All New Vixion R

All New Vixion dilengkapi dengan Removable Mud Guard model terbaru yang bisa dilepas sesuai kebutuhan pengendara. Tersedia juga jalur kabel pendukung USB charger yang bisa sobat gunakan mengisi daya gadget.

Untuk harga, All New Vixion dijual dengan harga Rp. 26.000.000,- OTR Jakarta, distribusi akan dilakukan mulai awal Mei sob. Kehadiran All New Vixion ini menjadi pilihan bagi pengendara yang ingin tetap merasakan “LIVE THE LEGEND” dari generasi Vixion, soalnya untuk varian satunya lagi (All New Vixion R) diklaim memiliki citarasa berbeda. Untuk varian ini memiliki 3 pilihan warna yakni Matte Silver, Red Black dan Matte Black.

All New Vixion dan All New Vixion R

Nah sekarang kita ulas varian terbaru All New Vixion R, dengan embel-embel “R” generasi terbaru motor sport naked ini adalah jelmaan dari All New R15 V3, perbedaan yang tampak sekilas adalah untuk suspensi depan masih mempertahankan model Telescopic. Sedangkan untuk sektor mesin sama plek dengan yang dipakai All New R15 V3, 6 percepatan dengan teknologi VVA sehingga tenaga mesin semakin besar namun lebih irit bahan bakar. Engine All New Vixio R juga dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch sob.

Perbedaan lainnya yang mencolok pandangan mata adalah kehadiran Aluminium Rear Arm (banana arm) menjadikan paket All New Vixion R memberikan value lebih, lebih gagah begini sob. Sayang harganya belum dirilis di ajang IIMS ini, infonya akan dirilis harga All New Vixion R mulai semester dua tahun ini sob. Perbedaan lainnya All New Vixion R menggunakan tapak ban yang lebih lebar berukuran 130/70-17/C 62P dengan desain velg baru yang cakep membuat tampilannya makin gagah.

All New Vixion dan All New Vixion R

Fitur-fitur lainnya masih sama dengan varian All New Vixion, sama-sama sudah mengaplikasikan speedometer full digital, lampu hazard, jalur kabel pendukung USB Charger, dll. Speedometer digital barunya sudah dilengkapi dengan Shift Timing Light untuk memberikan sinyal ke pengendara timing penggantian gigi. Ohya untuk desain muffler berbeda dengan All New Vixion, desain muffler All New Vixion R lebih pendek dan lebih besar membuat tampilan motor ini semakin sporty. Untuk varian warnanya sendiri tersedia dalam tiga warna yakni Matte Red Black, Blue Silver dan Green White.

Menurut pemaparan PT. YIMM, kehadiran kedua motor ini dirancang dengan menimbang masukkan dari para konsumen. All New Vixion sangat pas digunakan untuk aktivitas harian sedangkan All New Vixion R selain buat aktivitas harian juga nyaman menjadi sahabat perjalanan jauh atau aktivitas touring dengan adanya tambahan amunisi tenaga berkat pengaplikasian engin 155cc VVA. Jadi, All New Vixion dan All New Vixion R adalah keputusan konsumen untuk memilih sesuai dengan karakternya masing-masing.

Okey sob, simak dulu beberapa foto jepretan peluncuran All New Vixion dan All New Vixion R kemarin, semoga bermanfaat.

All New Vixion dan All New Vixion R

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here