Test Ride singkat New Scoopy 2017 rim 12″, handling lebih asyik

Test Ride singkat New Scoopy 2017

Assalamualaikum sobat biker, Elang termasuk ethusiast untuk mencoba feel impresi riding matic retro modern terbaru AHM dan akhirnya rasa penasaran Elang akan feel riding All New Honda Scoopy terjawab lunas sudah. Yang bikin penasaran, motor ini hadir dengan perombakan yang cukup ekstrim, seperti penyematan rim velg lebih kecil berukuran 12 inch. Seolah seperti melawan arus yang sudah kadung settle dengan velg 14″ di pasar, tentu cukup bikin penasaran gimana feel impresinya.

Tak hanya velg, ukuran ban juga sekarang ikut berubah menjadi lebih lebar dimana untuk ban depan berukuran 100/90-12 dan ban belakang berukuran 110/90-12, keduanya sudah tubeless. Dengan perubahan ini semua melihat sosok All New Honda Scoopy 2017 terlihat lebih bantet, padat seperti sosok minion.

Test Ride singkat New Scoopy 2017

Namun walau terlihat bantet seperti minion, ada hal yang menarik setelah dikendarai sob, ternyata All New Honda Scoopy 2017 ini punya ground clearance yang lebih tinggi dari sebelumnya sob. Loh kok bisa, padahal rim lebih kecil 12″, hal ini terjawab dari beberapa hal sob, pertama lihat profil ban lebarnya yang memiliki ketinggian compound dari bibir velg 90% dari lebar velg. Selain itu suspensi belakang juga lebih tinggi, sehingga secara total jarak ke tanah lebih tinggi.

Test Ride singkat New Scoopy 2017

Okey sekarang gimana feel impresinya dipakai riding, track adalah area parkir samping Gandaria City yang disetup beberapa tikungan zig zag dan 2 rintangan polisi tidur. Ternyata handling matic retro terbaru ini lebih asyik sob diajak meliuk-meliuk, lebih pede, ini imbas profile ban yang lebih lebar, depan 100/90 belakang 110/90. Kalau treknya lebih mumpuni Elang yakin rekan-rekan media yang test kemarin pasti gatal buat test rebah meliuk-liuk bersama New Scoopy ini.

Test Ride singkat New Scoopy 2017

Redaman suspensi belakang New Scoopy ini terasa lebih keras dikit sob dibanding Scoopy lama, pas melewati gundukan handycap terasa banget ngejeduknya. Tapi kalau dipakai berboncengan kinerja suspensi New Scoopy ini akan terasa pas.

Test Ride singkat New Scoopy 2017

Untuk tarikan mesin110 eSP yang disematkan karakternya masih tetap sama sob, responsif banget, tarik gas dikit langsung wuzz. Paling enak kalau buat city ride nih.

Last All New Honda Scoopy 2017 ini cukup menawarkan keunikan baru dan lebih fashionable secara tampilan. Bagi sobat biker yang selalu ingin tampil unik, stylish dan playful maka matic retro modern dari AHM ini layak jadi pilian. Segmen New Scoopy 2017 nampaknya akan menyasar konsumen lebih luas lagi, gak hanya untuk kaum hawa saja cocok.

Test Ride singkat New Scoopy 2017

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*